• Sabtu, 20/04/2024 13:15 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Turnamen Kelompok Umur Bergengsi Antar Negara ASEAN

- Jum'at, 10/06/2022 13:38 WIB
Indonesia Menjadi Tuan Rumah Turnamen Kelompok Umur Bergengsi Antar Negara ASEAN
Dok Indoaiar

Turnamen sepak bola AFF (Asean Football Federation)kelompok umur kembali bergulir. Kali ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dari turnamen AFF U19 Boy’s, U18 Women’s, dan U16 Boy’s.Turnamen dua tahunan yang mempertemukan Timnas dari negara-negara di ASEAN dan juga Australia ini sekaligus menjadi momentum kebangkitan Timnas Muda Indonesia U-16 dan U-19yang sempat mencicipi trofi Juara Piala AFF. INDOSIAR dan VIDIOsebagai Host Official Broadcasterakan menayangkan secara eksklusif seluruh laga Timnas IndonesiaU19 dan U16 Boy’s, sedangkan lagaTimnas Wanita Indonesia ditayangkanolehVIDIO. Tiga turnamen tersebut berlangsung Juli hinggaAgustus 2022mendatang.

Sebelumnya proses drawingpembagian grup AFF 2022 U-16 Boy’s, U-19 Boy’s, dan U-18 Women’stelah berlangsung kemarin (09/06). Adapun hasil drawing adalah sebagai berikut :

AFF U-19 Boy’s, proses pengundian dilakukan oleh Bapak Haruna Soemitro (Exco PSSI), dengan 11 negara peserta yang terbagi melalui drawing sebagai berikut :

1. Group A: Indonesia, Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina

2. Group B: Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, Singapura

AFF U-18 Women’s, proses pengundian dilakukan oleh Ibu Vivin Soengkono (Exco PSSI), terdiri dari 9 negara peserta yang terbagi melalui drawing sebagai berikut :

1. Grup A :Indonesia, Vietnam, Thailand, Kamboja, Singapura

2. Grup B: Australia, Myanmar, Malaysia, Filipina

AFF U-16 Boy’s, proses pengundian dilakukan oleh Bapak A.S Sukawijaya (Exco PSSI), sebanyak 12 negara peserta terbagi melalui drawing sebagai berikut :

1. Grup A: Indonesia, Vietnam, Singapura, Filipina

2. Grup B: Thailand, Timor Leste, Laos, Brunei Darussalam

3. Grup C: Malaysia, Australia, Myanmar, Kamboja 

Pelatih Shin Tae-yongterus menggenjot persiapan Timnas Indonesia U-19. Bermain di kandang sendiri memperbesar peluang bagi Garuda Nusantarauntuk merebut kembali trofi AFF U-19 2022. Catatan terbaik sempat ditorehkan Timnas Indonesia U-19pada AFF 2013. Kala itu Evan Dimasdan kawan-kawan sukses menaklukkan Vietnamlewat drama adu penalti dengan skor 7- 6 di Stadion Delta Sidoarjo – Indonesia. Rekor terbaik lainnya juga diraih oleh Timnas Indonesia U-16 Boy’spada AFF 2018. Bermain di stadion yang sama, Timnas Indonesia U-16berhasil mengalahkan Thailand. Bagus Kahfidan kawan-kawan menyingkirkan Thailandlewat adu penalti 4 – 3 setelah bermain imbang 1 – 1 di waktu normal. Dengan catatan manis tersebut, Garuda Asiayang terus melakoni berbagai latihan dan persiapan di bawah asuhan pelatih Bima Saktiberpeluang memboyong piala AFF U-16 2022terlebih dengan status tuan rumah. Sementara itu berbagai persiapan lainnya juga dijalani Timnas Indonesia U-18 Women’sdemi bermain apik dalam laga bergengsi antar negara-negara ASEAN ini.

“Hasil drawingsudah dilakukan. Siapapun lawan yang kita hadapi, jangan takut.  Apalagi kita didukung oleh supportersendiri. Ini akan menjadi supporterke-12. Pasti akan memberi semangat dan motivasi lebih kepada pemain,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Komitmen INDOSIAR sebagai rumah bagi sepak bola Indonesia dibuktikan dengan menayangkan sejumlah laga sepak bola bergengsi. Setelah memastikan diri sebagai official host broadcasterPIALA PRESIDEN 2022, kali ini INDOSIAR juga bersiap untuk menayangkan secara eksklusif perjuangan Timnas Indonesia U-16 Boy’s, U-19, dan U-18 Women’syang akan berlaga di AFF 2022. “INDOSIARbangga dapat menjadi bagian dalam perjuangan Timnas Indonesia di kancah Internasional dalam laga bergengsi antar negara ASEAN kali ini terlebih dengan status Indonesia sebagai tuan rumah. Kami yakin tayangan eksklusif gelaran turnamen sepak bola AFF 2022 U-16 Boy’s, U-19, dan U-18 Women’skali ini tidak hanya menyajikan hiburan semata namun juga memacu semangat sportifitas pecinta sepak bola khususnya pendukung Timnas Indonesia Garuda Asia, Garuda Nusantara, dan Garuda Pertiwidalam mengukir sejarah baru dengan memboyong Piala AFF 2022”, pungkas Harsiwi Achmad selakuDirektur Programming SCM.

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia INDOSIAR agar tetap dapat menyaksikan program-program luar biasa persembahan INDOSIAR, pemirsa dapat beralih ke siaran digital. Jika pesawat televisi pemirsa belum dapat menerima siaran digital, pemirsa dapat segera menggunakan Set Top Box (STB)agar dapat menikmati kualitas siaran yang lebih baik. Mari bersiap beralih ke Siaran TV Digital Indonesiayang Bersih, Jernih, dan Canggih 

Saksikan AFF 2022 U-16 dan U-19 Eksklusif hanya di INDOSIAR, Rumah Sepak Bola Indonesia!

Tags

Artikel Terkait

Terkini