• Kamis, 25/04/2024 02:34 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Trailer ‘Pengabdi Setan 2 Film kesembilan dari Joko Anwar akan tayang di bioskop mulai 4 Agustus

- Kamis, 16/06/2022 02:04 WIB
Trailer ‘Pengabdi Setan 2  Film kesembilan dari Joko Anwar akan tayang di bioskop mulai 4 Agustus
Idt

Lima tahun setelah kesuksesan film pertama dan permintaan banyak penonton, ‘Pengabdi Setan’ kembali lagi dengan sekuel yang diberi judul ‘Pengabdi Setan 2: Communion’. Rapi Films, bekerja sama dengan Come and See Pictures, Sky Media, Brown Entertainment, and Legacy Pictures, hari ini meluncurkan trailer yang menjanjikan kelanjutan cerita dari film pertamanya, yang berhasil menduduki peringkat box office bioskop di banyak negara dan memenangkan banyak penghargaan di festival film internasional.

Para pemeran utama telah dipastikan kembali seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, Ayu Laksmi dengan tambahan bintang-bintang muda maupun senior seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani dan Iqbal Sulaiman. Masih ada juga beberapa pemeran lainnya yang akan segera diumumkan.

“Saya sangat tidak sabar untuk menayangkan lanjutan dari Pengabdi Setan ini. Yang pertama lima tahun lalu meninggalkan banyak kenangan bagi penonton, menakutkan sekaligus hangat. ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditinggalkan di film pertama. Akan banyak kejutan,” kata Joko Anwar.

Lebih lanjut ia menceritakan, “Kali ini setting ceritanya di sebuah rumah susun. Lebih besar dari setting film yang pertama, tapi terasa lebih mencekik dan mencekam. Penonton akan merasa mereka berada di sana ketika menonton.” Selain itu sutradara sekaligus penulis skenario ini juga menambahkan, “‘Pengabdi Setan 2: Communion’ membawa penonton ke cerita yang lebih besar, lebih kaya rasa, lebih mengasyikkan.”

Bagi Tia Hasibuan produser dari Come and See Pictures, “Walaupun ini film horor, tapi unsur kekeluargaan dan pertemanan juga kental diceritakan dengan ciri khas Joko. Selain itu, kali ini film mengambil setting di rumah susun dengan karakter berbeda di tiap lantai dan cerita mereka masing-masing yang menambah keseruan film ini.”

“Walaupun sejak awal Pengabdi Setan dimaksudkan untuk jadi film pembuka bagi satu jalinan cerita buat beberapa film, kami tidak mau terburu-buru membuat sekuelnya. Skenario dan persiapan lainnya harus matang. Karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk penonton,” kata produser Sunil Samtani dari Rapi Films.

Bukan hanya itu, “Pengabdi Setan 2: Communion” juga dirilis di perayaan ulang tahun ke-50 dari Rapi Films. Produser Sunil mengatakan, “Antusiasme masyarakat untuk kembali ke bioskop dan terutama menonton horor memberikan optimisme bahwa ‘Pengabdi Setan 2:

Communion’ akan diterima oleh publik luas. Penonton akan terhibur juga merasakan pengalaman luar biasa tak terlupakan.

Pengambilan gambar sudah dilakukan di masa pandemi dengan sebagian besar kru merupakan tim yang sama mengerjakan filmnya terdahulu dan kini film ‘Pengabdi Setan 2: Communion’.

Tia mengatakan, “Produksi ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ seru sekali, walaupun harus beradaptasi dengan keadaan yang sedang terjadi, tapi semua yang terlibat sangat kompak. Ditambah lagi dengan syuting mayoritas dilakukan di sebuah rusun yang telah dibiarkan kosong selama 15 tahun. Terasa benar-benar mencekam, tapi kami diberi keleluasaan menggunakan dan mengeksplorasi tempat itu.”

Film ‘Pengabdi Setan’ yang dirilis di tahun 2017 mendapatkan kesuksesan komersial dan kritikal, bukan hanya di tingkat nasional namun juga internasional. Di Indonesia, film yang dibintangi Tara Basro dan Bront Palarae ini merupakan film terlaris di 2017 dengan jumlah 4.206.103 penonton di bioskop. Selain itu, pada ajang Festival Film Indonesia 2017 film ini mendapatkan 13 nominasi, dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

Film ini juga diterima dengan baik oleh pencinta horor di luar negeri, film ‘Pengabdi Setan’ dengan judul internasional ‘Satan’s Slaves’ dipuji oleh sutradara Doctor Strange, Scott Derrickson melalui akun Twitternya. Ia menulis, “‘Satan’s Slaves’ is a well-crafted, scary horror film from Indonesia”.

TikTok Indonesia turut berkolaborasi untuk mendukung promosi film ‘Pengabdi Setan 2’: Communion, “Kami merasa senang dapat terlibat di sebuah event film terbesar tahun ini dan akan memberikan banyak kejutan ke depannya”.

Nantikan kabar terbaru dari film ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ melalui media sosial Rapi Film maupun Joko Anwar.

Tags

Artikel Terkait

Terkini