Coway Indonesia Dukung Terwujudnya Green Campus di Universitas Airlangga Surabaya Lewat Penyerahan Water Purifier

Coway Indonesia Dukung Terwujudnya Green Campus di Universitas Airlangga Surabaya Lewat Penyerahan Water Purifier
Ceremony penyerahan 10 produk water purifier Coway Indonesia kepada Universitas Airlangga Sumber: Dokumentasi PT. Coway International Indonesia

PT Coway International Indonesia (Coway Indonesia) pada Kamis, 16 Juni 2022 menyerahkan 10 unit Water Purifier untuk Fakultas Farmasi, Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya. Prosesi seremonial serah terima turut dihadiri oleh Jeon Chan selaku Chief Marketing & Education Department PT Coway International Indonesiadan Prof. Junaidi Khotib selaku Dekan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga. Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)ini, Coway sebagai “Best Life Solution Company” mendukung langkah positif Universitas Airlangga dalam menciptakan “Green Campus”bagi civitas akademika. Penyerahan yang Coway Indonesia berikan juga selaras dengan program UNAIR dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang ke-6, yaitu penyediaan akses terhadap air bersih.

Proses pra-pemasangan unit Pemurni Air tipe Core (CHP-671R) di lingkungan Fakultas Farmasi, Kampus C, Universitas Airlangga didukung oleh tenaga profesional dari Coway Indonesia guna menjamin unit berfungsi secara optimal. Serangkaian tes seperti Survei Sumber Air, Turbidity Test,dan Water Flow Test turut dijalankan untuk memastikan Water Purifiermenghasilkan air minum yang aman dikonsumsi tiap harinya. Jika nanti unit Water Purifiersudah efektif beroperasi, Coway juga akan menyediakan layanan pemeliharaan dan perawatan produk, yaituHeart Service oleh Coway Lady (CODY) secara gratis.

Pada kesempatan yang sama Jeon Chan, Chief Marketing & Education Department of Coway Indonesia menyampaikan, “Cita-cita UNAIR untuk mencapai misi global, yaitu Sustainable Development Goals(SDGs) di 2030 sejalan dengan komitmen Coway Indonesia yang ingin terus berinovasi dalam penyediaan air bersih. Dengan penyerahan Core Water Purifier yang mempunyai kapasitas besar, kami berharap dapat turut andil dalam upaya UNAIR untuk menyediakan air minum yang murni dan berkualitas dalam rangka menunjang proses pembelajaran tatap muka di kampus.”

Di lain sisi, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, Prof. Junaidi Khotib, mengatakan, “Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang Coway Indonesia berikan. Kehadiran 10 unit Core Water Purifierdi lingkungan Fakultas Farmasi, Universitas Airlangga menjadi terobosan bagi penyediaan air siap minum untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman. Hal ini juga mendukung program Green Campusdi lingkungan Universitas Airlangga untuk meminimalisir penggunaan air minum kemasan sehingga bisa mengurangi sampah plastik ke depannya.”

Di Indonesia, Coway telah merilis lima produk Water Purifier, yaitu Ombak (CHP-7310R), Villaem (CHP-18AR), Neo Plus (CHP-264L), Cinnamon (P-6320R), dan Core (CHP-671R). Seluruh produk pemurni air tersebut dikembangkan di Research and Development (R&D) Centerdi Korea Selatan yang telah dipercaya TÜV SÜD untuk menjalankan tesRestriction of Hazardous Substance(RoHS) atau tes Pedoman Pembatasan Bahan Berbahaya.

Terkait dengan teknologi filtrasi atau penyaringan, seluruh unit pemurni air Coway menggunakan sistem Reverse Osmosis (RO)yang dilengkapi dengan Anti Bacteria Filter untuk mencegah perkembangan mikrobakteria pada tangki penyimpanan air. Lebih lanjut, teknologi Reverse Osmosis (RO)Coway dapat menghilangkan kontaminan air seperti bahan kimia organik berbahaya, logam berat, mikroba, dan zat radioaktif. Sistem filterisasi RO ini juga mampu menyaring partikel hingga 0,0005 mikrometer serta mengurangi klorin dan Volatile Organic Compounds (VOC) pada air.

TAGS : Tecno Coway Indonesia Dukung Terwujudnya Green Campus di Universitas Airlangga Surabaya Lewat Penyerahan Water Purifier