• Jum'at, 26/04/2024 06:38 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

CHARLIE PUTH DAN JUNG KOOK DARI BTS BEKERJASAMA UNTUK KOLABORASI TERBARU "LEFT AND RIGHT"

- Jum'at, 24/06/2022 13:18 WIB
CHARLIE PUTH DAN JUNG KOOK DARI BTS BEKERJASAMA UNTUK KOLABORASI TERBARU "LEFT AND RIGHT"
Dok Wanner Musik Indonesia

Hari ini, penyanyi, penulis lagu, produser multi-platinum nominasi GRAMMY dan multi-platinum, Charlie Puthberkolaborasi dengan superstarglobal Jung Kook, anggota supergrup K-Pop BTS untuk lagu baru mereka yang sangat dinantikan "Left and Right", tersedia sekarang melalui Atlantic Records. Dikenal karena kerap kali membagikan potongan video mengenai proses kreatifnya kepada lebih dari 16 juta pengikut di TikTok, Charlie Puth telah membagikan lagu tersebut selama berbulan-bulan hingga saat ini, sementara penggemar terus berspekulasi tentang kolaborasi penuh kejutan. Klik DI SINIuntuk mendengarkan lagu "Left and Right".

Diproduksi oleh Charlie Puth sendiri, "Left and Right" langsung memikat pasar dengan kepekaannya yang bersemangat dalam bermusik dan dipicu funkyang dengan mudah menggabungkan suara khas kedua penyanyi dengan berbagai hit ini. Kolaborasi kreatif duo ini semakin dijanjikan setelah penampilan "We Don`t Talk Anymore" bersama di MBC Plus X Genie Music Awards 2018.

”Left and Right” rilis bersamaan dengan official videoyang disutradarai oleh Drew Kirsch. Visual yang lucu dan bernuansa humoris menampilkan Charlie Puth dan Jung Kook yang tenggelam dalam fantasi therapeuticuntuk melarikan diri dari dlam pikiran dan isi kepala masing-masing. Tonton official video DI SINI.

”Left and Right” menjadi singleketiga dari album studio ketiga Charlie Puth yang sangat personal, CHARLIE, segera dirilis akhir tahun ini. Setelah berbulan-bulan diantisipasi oleh penggemar, Charlie Puth merilis singlepertama yang diakui secara kritis, "Light Switch" pada Januari 2022 yang mencapai No. 1 di Apple iTunes Pop Chart dan telah mengumpulkan lebih dari 401 juta streamingsecara global dan lebih dari 83 juta tampilan di YouTube. Baru-baru ini, Charlie Puth hadirdan menampilkan lagu tersebut di JIMMY KIMMEL LIVEdan ELLEN, serta iHeart Awards, di mana ia melakukan pertunjukan piano duel khusus dengan EGOT, John Legend. Charlie Puth juga menampilkan lagu tersebut di samping hitfavorit penggemar lainnya di iHeart Radio KIIS-FM Wango Tangotahun ini, menerima tanggapan terbesar dari kerumunan malam itu. Tak hanya itu saja, Charlie Puth melanjutkan kesuksesan ‘Light Switch’ dengan lagu yang emosional dan mengharukan ‘That`s Hilarious’ yang telah mengumpulkan lebih dari 99 juta streamingdi Spotify.

Di usianya yang baru 30 tahun, Charlie Puth telah terbukti menjadi salah satu pembuat hitpaling konsisten di industri musik serta menjadi kolaborator yang banyak dicari. Charlie Puth telah mengumpulkan delapan singlemulti-platinum, empat nominasi GRAMMY, tiga Billboard Music Awards, Critic`s Choice Award dan nominasi Golden Globe. LP nominasi GRAMMY 2018-nya, Voicenotes mendapatkan sertifikasi RIAA Emas hanya empat hari setelah dirilis dan telah mencatat lebih dari 5.6 miliar streamingdi seluruh dunia. Kolaborasi Charlie Puth tahun 2020 dengan Gabby Barrett di Remix "I Hope" membuatnya mendapatkan 10 lagu teratas keempatnya di BillboardHot 100, mencapai nomor satu di  tangga lagu Billboard "Adult Pop Songs" dan memenangkan Billboard Music Award 2021untuk "Top Collaboration." Charlie Puth juga ikut menulis dan memproduksi singlepemecah rekor The Kid Laroi dan Justin Bieber, "Stay" yang dengan cepat menjadi salah satu lagu terbesar tahun 2021 dan memegang gelar No. 1 yang paling lama bertahan di tangga lagu Billboard Global 200 dan yang pertama memimpinnya untuk belasan minggu – menghabiskan total sebelas minggu di puncak tangga lagu.

Tags

Artikel Terkait

Terkini