Travie McCoy Rilis Album Pertama dalam 12 Tahun `Never Slept Better`, Bahas Momen Ia Hampir Akhiri Hidup & Karirnya

Travie McCoy Rilis Album Pertama dalam 12 Tahun `Never Slept Better`, Bahas Momen Ia Hampir Akhiri Hidup & Karirnya
Foto oleh: Hopeless Records

Travie McCoy merilis album baru yang telah ditunggu-tunggu berjudul ‘Never Slept Better’ lewat Hopeless Records. Untuk merayakan perilisan album pertamanya dalam 12 tahun tersebut, Travie membagikan video klip untuk single barunya “Full Monarch” yang dapat ditonton di tautan ini. Dengarkan juga  `Never Slept Better` lewat tautan berikut: ffm.to/neversleptbetter


Tentang "Full Monarch", Travie berbagi, “Secara lirik, lagu ini bercerita tentang pelarian dari hubungan yang memburuk. Tapi ini juga berasal dari satu pertunjukan yang kami (Gym Class Heroes) tampilkan di Chicago pada tur 311. Kami memiliki harapan yang tinggi untuk pertunjukan itu tetapi ada sesuatu yang terasa aneh hari itu. Tepat sebelum kami naik ke panggung, Matt dan aku melihat sebuah kupu-kupu (monarch butterfly) yang terluka dan kami kemudian mencoba membantunya. Ketika kami berada di atas panggung dan pertunjukan sudah selesai, aku tiba-tiba merasa sedih dan ketika melihat ke atas, aku melihat kupu-kupu yang sama terbang melintasi panggung dan anggota band lainnya juga melihat itu. Sejak saat itu aku memiliki apresiasi baru untuk satu pertunjukan spesial itu.”

Video klip yang disutradarai oleh rekan kolaborator Travie, Spaced Visuals, berhasil menangkap perasaan yang dialami Travie hari itu, dan menggambarkan situasi dari hubungan toxic dan keadaan ketika seseorang akhirnya menyadari bahwa mereka dapat meninggalkan hubungan toxic itu dan tumbuh menjadi diri mereka yang sebenarnya.

“Full Monarch” melengkapi koleksi lagu dan video klip baru Travie yang terangkum dalam album `Never Slept Better`, seperti "The Bridge (feat. Elohim)" "Stop It", “A Spoonful Of Cinnamon” dan “Loved Me Back To Life”, yang menampilkan cameo dari GaTa (Dave dari FXX), Zach Holmes (Zackass), Toby Morse (H2O, Hazen Street), Wes Period, dan Chad Tepper.

Tumbuh sebagai anak birasial di Geneva, NY, Travie tumbuh mencintai musik hardcore dan punk rock, bersamaan dengan musik hip hop dan R&B. Bukannya memilih satu jalur, ia muncul dan menciptakan musik yang menggabungkan berbagai genre dan mengubah dunia musik alternatif modern dan pop. Ia kemudian membentuk Gym Class Heroes, sebuah grup yang menemukan komunitas di ruang alternatif/punk, tapi juga berhasil masuk ke ruang mainstream dengan hits seperti peraih 3x Platinum “Cupid’s Chokehold” dan “Stereo Hearts”. Namun sebagai solois, ia mencapai kesuksesan baru dan membantu sejumlah musisi baru pada saatu itu memulai karir mereka, salah satunya lewat lagu peraih 4x Platinum, “Billionaire ft. Bruno Mars”.

Travie berjuang melawan kecanduan dan depresi yang membawanya ke momen ia hampir mengakhiri karir dan hidupnya. Setelah berusaha untuk pulih dan melawan kegelapan dalam dirinya, ia mulai kembali merasa kreatif, dan memutuskan bahwa ia akan jujur pada dirinya sendiri dan keahliannya. Ia ingin menulis musik yang ia yakini 100% - dimana ia bisa mencurahkan hati dan jiwanya - dan bisa menjadi sarana ekspresi diri yang sempat hilang darinya.

Hasilnya adalah `Never Slept Better` – album paling jujur dan paling personal selama karirnya. Dengan judul album yang merujuk pada "The Most Dangerous Game" karya Richard Connell, album ini merangkum 10 tahun terakhir kehidupan Travie dengan kejujuran yang serba brutal. Album ini menceritakan perjalanan yang penuh cobaan dan kesengsaraan yang membahas beragam topik mulai dari kecanduan, krisis kesehatan mental, dan sulitnya menghadapi berbagai karakter yang berbahaya di industri musik untuk sampai ke tempat di mana Travie akhirnya dapat merasa damai.

Album ini bisa saja menjadi sebuah album yang gelap dan menyedihkan, namun menurut Travie McCoy, di mana ada kegelapan, ada juga kegembiraan dan harapan. Setelah bertahun-tahun mengarungi dunia yang penuh bahaya, Travie McCoy telah mengumpulkan musik yang paling jujur dan emosional dalam karirnya. Dan Travie tidak pernah tidur senyenyak saat ini sebelumnya. 

 

Tracklist `Never Slept Better`:

1. ..never slept better..

2. Stop It

3. Deja Fait

4. Loved Me Back To Life

5. The Bridge (feat. Elohim)

6. Down and Out in L.A.

7. matty`s mattresses: deluxe la

8. A Spoonful Of Cinnamon

9. Another Round

10. Full Monarch

11. matty`s mattresses: from larvae to monarch

12. I Am Pagliacci

13. The Best Part Of Revenge

14. Karma Kama Sutra

15. Broken Barometer Blues

16. matty`s mattresses: weatherproof

17. I`ll Never Be Loved (feat. Hamzaa)

TAGS : Musik Travie McCoy Rilis Album Pertama dalam 12 Tahun `Never Slept Better` Bahas Momen Ia Hampir Akhiri Hidup & Karirnya