• Sabtu, 27/04/2024 12:22 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

BROADCAST SPONSORS MENDUKUNG SCM GRUP DI FIFA WORLD CUP QATAR 2022™

- Selasa, 19/07/2022 08:00 WIB
BROADCAST SPONSORS MENDUKUNG SCM GRUP DI FIFA WORLD CUP QATAR 2022™
Ist

Pesta sepak bola empat tahunan yang mempertemukan Timnas terbaik dari belahan penjuru dunia FIFA World Cup Qatar 2022™sudah sangat dinantikan kehadirannya. SCM (Surya Citra Media Tbk.)yang berada di bawah naungan EMTEK Grupsebagai pemegang hak siar tayangan FIFA World Cup Qatar 2022™ telah bersiap untuk menyiarkan secara eksklusif laga-laga bergengsi dari Timnas terbaik kelas dunia melalui deretan media multi-platformterlengkap yang dimiliki.

Kesiapan SCM Grupuntuk menyiarkan secara eksklusif FIFA World Cup Qatar 2022™mendapat dukungan penuh dari para sponsor yang sudah memberikan komitmen dan konfirmasinya sampai saat iniyakniTokopedia, Gopay, Le Minerale, serta Extra Joss.Momentum perayaan pesta sepak bola empat tahunan ini dimanfaatkan oleh para sponsor untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada SCM Grupsebagai BroadcastSponsors. Kedepannya SCM juga menyambut baik sponsor yang ingin bergabung sebagai Broadcast Sponsors.

Vice President of Marketing Tokopedia, Hilda Kitti, mengatakan, “Tokopediasebagai bagian dari Grup GoToberupaya mempermudah masyarakat Indonesia, khususnya pencinta sepak bola, menyaksikan perhelatan FIFA World Cup Qatar 2022™dengan mendukung Surya Citra Media (SCM)sebagai official broadcasting partner. Tokopediajuga akan menyediakan berbagai kampanye yang relevan, salah satunya Sportacular, dimana masyarakat bisa mendapatkan produk olahraga dari pegiat usaha di Indonesia termasuk UMKM lokal.”

Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPaymembagikan kebanggaannya menjadi bagian dari penayangan kompetisi sepak bola terbesar di dunia bersama SCM. Ia mengatakan, “Semangat SCMdalam membawa pesta sepak bola dunia ke masyarakat Indonesia sejalan dengan semangat GoPayuntuk menciptakan inklusivitas di masyarakat, khususnya dalam mengakses layanan keuangan digital. GoPayberkomitmen untuk memasyarakatkan layanan keuangan digital di semua lapisan masyarakat agar dapat dinikmati oleh siapa saja dan di mana saja. Sepak bola sendiri merupakan hal yang dekat dengan saya pribadi. Sejak kecil, berkumpul dengan keluarga, tetangga, dan teman untuk nonton bareng Piala Dunia Sepak Bola sudah menjadi tradisi dan kearifan lokal masyarakat Indonesia. Maka, bersama SCM, kami bangga akan mengantarkan FIFA World Cup Qatar 2022™ke setiap televisi dan layar gadget masyarakat, baik di ruang keluarga, tempat makan, hingga poskamling di sudut perkampungan, di mana pun masyarakat berkumpul dan berbagi sukacita,” ujar Bapak Budi.

Bapak Febri Satria Hutama, Marketing Director Le Mineralemenyampaikan sesuai dengan misi untuk menjadi pilihan sehat masyarakat Indonesia, Le Mineraleberkomitmen untuk mendukung dunia olahraga termasuk sepak bola, baik skala nasional maupun internasional. “Dengan menjadi broadcast partner di FIFA World Cup Qatar 2022™ ini, Le Mineraleingin menjadi bagian dari moment yang ditunggu para penggemar sepak bola. Le Minerale dengan kandungan mineral essensianya, membuat rasanya lebih segar sehingga menjadi pilihan sehat dalam berolahraga maupun ketika menikmati euforia yang telah lama ditunggu” pungkas Bapak Febri 

Ibu Fanny Kurniati, Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe  menyampaikan antusiasnya menyambut pesta sepak bola empat tahunan FIFA World Cup Qatar 2022™. Extrajoss ikut berpartisipasi bersama SCM untuk memeriahkan pesta olahraga sepakbola dunia ini. Extrajossmerupakan minuman suplemen kesehatan yang mampu menjaga kesehatan tubuh saat berolahraga, yang bisa di nikmati oleh semua kalangan. Extrajossakan terus mendukung olahraga di Indonesia dan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga terutama di masa-masa pandemic seperti saat ini. Extrajossdan PT. Bintang Toedjoe berkomitmen tetap konsisten dalam mendukung Sepakbola lokal dan international. Selain berkerjasama dengan Del Piero, Christiano Ronaldo, Manchester City, Liverpool F.C serta beberapa Klub LIGA 1 Indonesia, Extrajossakan terus mendukung semua event-event olahraga untuk terus mensukseskan olahraga Indonesia. 

Ibu Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM menyampaikan terima kasih atas komitmen yang diberikan Tokopedia, Gopay, Le Minerale, sertaExtra Joss sebagaiBroadcast Sponsors untuk SCM menyiarkan FIFA World Cup Qatar 2022™. “Kami mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kepercayaan serta dukungan penuh dari para sponsor yang menjadikan SCM mampu meluaskan euforiaFIFA World Cup Qatar 2022™ akan semakin bergema di tanah air. Serangkaian program terbaik telah kami siapkan untuk mengawal kemeriahan pesta sepak bola empat tahunan ini dimulai dari sebuah konser spesial jelang dimulainya kick offperdanaFIFA World Cup Qatar 2022™ dan deretan konser spesial lainnya, highlight pertandingan, variety show, kuis interaktif yang melibatkan pecinta sepak bola di tanah air dengan total hadiah ratusan juta rupiah, sejumlah informasi perkembangan FIFA World Cup Qatar 2022™ juga terus disampaikan sejak sebelum bergulirnya pertandingan lewat sederet program SCTV maupun INDOSIAR, hingga pertandingan usai yang ditandai dengan penayangan Closing Ceremony World Cup 2022”, pungkas Ibu Harsiwi.

Pecinta sepak bola di tanah air dapat menyaksikan 64 pertandingan yang tersebar di media multi-platformSCM mulai dari stasiun televisi free to airyakni SCTV, INDOSIAR, dan O Channel yang kini juga telah bertransformasi menjadi saluran TV Terestrial Digitalbersama Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TVyang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidiodengan kemudahan akses bagi penggunanya.

SCTVakan menyiarkan total 56 pertandingan langsung, 8 pertandingan delay dan 16 tayangan ulang pertandingan terbaik. Sedangkan INDOSIARakan menayangkan pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya, serta tayangan ulang dari 29 laga terbaik. Seluruh pertandingan juga akan dapat diakses secara langsung melalui layanan Over The Top(OTT) di Vidio. Pertandingan penyisihan grup juga hadir secara simulcastdi O Channeldan Mentari TV. Sementara itu, bagi pemirsa di penjuru daerah juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyaksikan pertandingan tersebut melalui operator TV berbayar Nex Parabola, dalam dua dedicated channels khusus di Champions TV, saluran olahraga terkemuka di Indonesia.

Laga perdana FIFA World Cup Qatar 2022™akan bergulir pada tanggal 21 November 2022mendatang yang dibuka dengan pertarungan Senegal melawan Netherlandspada pukul 17.00 WIB, dilanjutkan dengan pertemuan tuan rumah Qatardengan Ecuadordari Grup Apada pukul 23.00 WIB LIVE di SCTV dan VIDIO. Masih di hari yang sama, Harry Kanebersama pemain Englandlainnya bersiap menghadapi IR Irandari Grup Bpada pukul 20.00 WIB. Keesokan harinya memasuki waktu dini hari pukul 02.00 WIBpersaingan dari Grup Bmasih terus berlanjut. Giliran USAyang akan berjuang memperebutkan skor terbaik menghadapi Walesdemi unggul di babak penyisihan grup FIFA World Cup Qatar 2022™. Persaingan dari 6 grup lainnya masih akan terus berlanjut hingga 3 Desember 2022 mendatang.

SCTVdan INDOSIARjuga telah menyiapkan sederet program pendukung untuk menyambut kemeriahan pesta sepak bola empat tahunan antar belahan dunia ini. SCTVmendedikasikan slot jam tayangnya untuk menghadirkan rangkaian konser meliputi “Konser 100 Hari Menuju Pesta Bola 2022” (Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 21.00 WIB), “Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2022”  (Sabtu, 15 Oktober 2022 pukul 21.00 WIB), “Konser Kick Off Pesta Bola Dunia 2022”  (Senin, 21 November 2022 pukul 14.00 WIB),  “Konser Final Pesta Bola Dunia 2022”  (Minggu, 18 Desember 2022 pukul 18.30 WIB). Program variety showPesta Bola Dunia 2022”tanggal 21 November - 18 Desember 2022tayang selama 30 menit sebelum LIVE match di SCTV,“Festival Bola Dunia 2022”tayang di jeda pertandingan mulai tanggal 29 November - 3 Desember 2022 pukul 24.00 WIB. SCTV juga hadirkan “Kuis Pesta Bola Dunia 2022 - Hayya Gol Gol SCTV”tayang tanggal 20 November – 19 Desember 2022setiap pukul09.30 WIB, pukul 15.00 WIBdan pukul 19.00 WIB.  Filler“Menuju Qatar 2022”tayang pada tanggal 13 Agustus – 20 November pukul 23.00 WIB. Filler“Best Moment Piala Dunia”tanggal 21 November – 19 Desember 2022. Segmen Khusus dalam program News Liputan 6 SCTVyaitu “Menuju Pesta Bola Dunia 2022”tanggal 13 Agustus – 20 November 2022dan “Liputan Pesta Bola Dunia 2022”tanggal 21 November – 20 Desember 2022. Serta program “Menuju Final Pesta Bola Dunia 2022”tayang tanggal 17 dan 18 Desember 2022 pukul 12.00 WIB.

Sementara INDOSIARtelah mengemas deretan program luar biasa yang akan hadir mulai dari segmen khusus “Fokus Piala Dunia” pada program berita INDOSIAR Fokus Pagi, Siang, dan Malamsejak bulan Aprillalu hingga Desember 2022mendatang. Sementara itu filler “Fokus Piala Dunia” akan tayang dengan durasi lebih lama pada pukul 15.00 WIBsejak bergulirnya pertandingan perdana FIFA World Cup Qatar 2022™mulai 21 November 2022 mendatang. Sebuah konser spesial akan dihadirkan INDOSIARmenyambut kemeriahan FIFA World Cup Qatar 2022™yang dikemas secara meriah dalam “Konser Pesta Bola 2022(Jumat, 11 November 2022 pukul 21:00 WIB). INDOSIARjuga akan menantang pecinta sepak bola di tanah air untuk berpartisipasi dalam program “Kuis Pesta Bola Dunia 2022 - Golegar” dengan total hadiah puluhan juta rupiah. “Kuis Pesta Bola Dunia 2022 - Golegar” akan mulai berlangsung pada tanggal 21 November hingga 19 Desember 2022pada pukul 13.00 WIBdan 18.00 WIB. Program variety showPesta Bola Dunia 2022”akan INDOSIARtayangkan jelang pertandingan di babak 16 besar berlangsung hingga final yakni 3 – 18 Desember 2022 pukul 20.30 WIBdan 01.00 WIBdini hari. Program ajang pencarian bakat musik dangdut D’Academy 5yang akan segera kembali bergulir dalam waktu dekat, dipastikan juga akan turut serta memeriahkan penayangan FIFA World Cup Qatar 2022™ diSCM Grup dengan menyisipkan konten khusus Piala Dunia 2022 sejak tanggal 7 – 16 Desember 2022 pukul 20.30 WIB. “Closing Ceremony World Cup 2022” juga akan disiarkan secara spesial oleh INDOSIARpada tanggal 18 Desember 2022mendatang pukul 18.30 WIByang menandai berakhirnya seluruh pertandingan FIFA World Cup Qatar 2022™ sekaligus menyambut Sang Juara Piala Dunia 2022.

VIDIOsendiri akan menayangkan seluruh program World Cup, yakni tayangan yang hadir di SCTV, INDOSIAR, O’Channel, Champions TV dan Mentari TV. Sebanyak 64 pertandingan Live & Replayakan dihadirkan VIDIO melalui saluran masing-masing station termasuk di dalamnya highlights dan mini matches. Selain menayangkan jalannya pertandingan, VIDIO juga akan menghadirkan seluruh program pendukung yang tayang di seluruh platform SCM Grup diantaranya magazines program, classic matches, konser, supporting programs, dan news.

Sementara O’Channelakan menayangkan pertandingan penyisihan group sebanyak 30 matches (simulcast dengan SCTV), termasuk Opening Ceremony, serta 64 pertandingan secara rerun. Tidak hanya itu, O’Channel juga telah menyiapkan sederet program pendukung diantaranya : DoHa Ha Ha, yakni sebuah program features mengangkat hal-hal unik dan lucu seputar World Cup dan Qatar, serta Daily World Cup News, Daily Highlights, Quiz, World Cup Magazine and Documentary Show, reportase langsungdari tim peliputan SCM di Qatar, segmen khusus World Cup di program Today’s Updatedan Sports Update.

Tidak ketinggalan MENTARI TV akan menayangkan World Cup 2022 Matches yang terdiri dari 10 pertandingan secara Live dan 29 tayangan Best Matches, serta sejumlah program pendukung diantaranya FIFA World Cup Qatar 2022 Magazine Showdan World Cup Classic Matches. Khusus untuk sahabat Mentari TV juga telah disiapkan program anak bertajuk Ceria Piala Dunia.

Demi membuat World Cup 2022semakin bergaung, selain menayangkan sejumlah pertandingan dan program-program pendukung, SCM Grup juga akan mengoptimalkan kegiatan digital di semua akun sosial media milik anak perusahaan SCM Grupdengan berbagai gimmickmenarik bersama KOL (Key Opinion Leader) dan netizen Indonesia. SCM Grupakan merangkul sejumlah artis dan selebriti Indonesia untuk melakukan unboxingpaket eksklusif World Cup 2022edisi terbatas. Para artis dan selebritis penggemar sepak bola juga akan diundang melakukan pertandingan persahabatan antar selebritis tanah air dalam “Football All Stars”. Tidak hanya itu, SCM Grupjuga ingin melibatkan partisipasi masyarakat untuk menghias lingkungannya dalam “Hias Kampung Bucin” yang berhadiah total Rp 1 miliar. Bahkan SCM Grupjuga akan mengerahkan ratusan mobil operasionalnya dengan nuansa World Cup termasuk memasang iklan luar ruang di titik-titik strategis dan seluruh kantor serta transmisi di 33 kota di seluruh Indonesia.

Rangkaian babak kualifikasi FIFA World Cup Qatar 2022™telah tuntas dan sebanyak 32 negara telah dipastikan menjadi peserta dalam FIFA World Cup Qatar 2022™setelah Costa Rica menyegel tiket akhir menuju Qatar 2022. Costa Rica berhasil menaklukkan Selandia Baru melalui babak play-offantar zona. Demikian pula Australia yang juga memastikan diri melenggang ke FIFA World Cup Qatar 2022™lewat jalur play-offsetelah mengalahkan Peru lewat adu penalti dengan skor 5-4. Total 32 negara yang akan berpartisipasi, telah terbagi dalam 8 grup. Tuan rumah Qatarberada di Grup Abersama Ecuador, Senegal dan Netherlands. Sementara Sang Juara musim sebelumnya Franceberada di dalam Grup Ddan bersiap menghadapi perlawanan dari Australia, Denmark,serta Tunisia. Berikut daftar lengkap pembagian 8 grup FIFA World Cup Qatar 2022™:

 

GRUP A

1. Qatar

2. Ecuador

3. Senegal

4. Netherlands

GRUP B

1. England

2. IR Iran

3. USA

4. Wales

GRUP C

1. Argentina

2. Saudi Arabia

3. Mexico

4. Poland

GRUP D

1. France

2. Australia

3. Denmark

4. Tunisia

 

GRUP E

1. Spain

2. Costa Rica

3. Germany

4. Japan

 

GRUP F

1. Belgium

2. Canada

3. Morocco

4. Croatia

 

GRUP G

1. Brazil

2. Serbia

3. Switzerland

4. Cameroon

 

GRUP H

1. Portugal

2. Ghana

3. Uruguay

4. Korea Republic

 

 

FIFA World Cup Qatar 2022™ di SCM Group

Pecinta sepak bola tanah air dapat merayakan kemeriahan FIFA World Cup Qatar 2022™ mulai 21 November 2022 melalui jaringan media yang ada di dalam SCM(Surya Citra Media, Tbk), holding perusahaan media milik EMTEK. Media tersebut antara lain, stasiun televisi Free-To-Air SCTVyang akan menyiarkan total 56 pertandingan langsung dan tayangan ulang. Sedangkan INDOSIAR akan menayangkan pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya, serta semua tayangan ulang deretan laga terbaik. Seluruh pertandingan juga akan dapat diakses secara langsung melalui Vidio, layanan Over The Top (OTT). Pertandingan penyisihan grup juga hadir secara simulcastdi O Channel dan Mentari TV. Sementara itu, bagi pemirsa di pelosok daerah juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyaksikan pertandingan tersebut melalui operator TV berbayar Nex Parabola,dalam dua dedicated channels khusus di Champions TV, saluran olahraga terkemuka di Indonesia

Perebutan juara ketiga akan berlangsung pada 17 Desember 2022, sementara babak final akan digelar pada Minggu, 18 Desember 2022. Sehingga total pertandingan yang akan dimainkan pada penyelenggaraan FIFA World Cup Qatar 2022™ adalah 64 pertandingan. Pemirsa di seluruh tanah air dapat menyaksikan sebanyak 40 pertandingan yang tayang di jam yang sangat bersahabat antara lain pada pukul 17.00, 20.00, 22.00, dan 23.00 WIB. Sementara 24 laga lainnya akan hadir pada pukul 02.00 WIB.

Tags

Artikel Terkait

Terkini