• Kamis, 25/04/2024 05:10 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

“Local Pride” KOTAK Angkat Isu Sosial Citayam Fashion Week  

- Jum'at, 22/07/2022 10:34 WIB
“Local Pride” KOTAK Angkat Isu Sosial Citayam Fashion Week  
Kotak ( dok Wanner Musik Indonesia )

Band Rock papan atas Indonesia KOTAK kembali meluncurkan karya terbarunya yang berjudul “Local Pride”. Lagu ini memiliki tema yang beririsan dengan trending topic yakni Citayam Fashion Week.

Band berusia lebih dari 17 tahun ini tidak hanya memiliki kualitas bermusik yang matang tetapi juga terus bertumbuh dan jelas terlihat dari karya-karyanya. Mulai dari tema cinta hingga sekarang isu sosial, menjadi inspirasi di lagu mereka. Seperti di lagu ‘Local Pride’ yang memiliki lirik yang menyindir.

Tantri vokalis KOTAK menjelaskan makna di balik lagu yang sangat kental dengan nuansa heavy rockini.” Berkembangnya era Citayam Fashion Weekmembuat kami yakin local pride bisa jauh berkembang, Memaksimalkan kreatif dengan barang yang dimiliki tanpa harus terlihat “Sok Sultan”,”ujar Tantri dalam siaran pers tertulisnya.

‘Baju hype beast yang lagi keren abis. Stylenya udah kayak selebritis. Tas kulit buayanya sintesis Yang penting eksis terlihat necis.’itulah secuplik lirik lagu berdurasi 03:34 menit ini.

“Kenapa KOTAK begitu sedikit keras tentang campaignini karena ingin ngasih tauke khalayak ramai kalau fashion itu bukan jebakan harga yang mahal saja. Namun yg cocok denganmu, nyaman denganmu dan tampil percaya diri adalah fashion yang membuatmu bersinar,”ucap Tantri. 

‘Local Pride’ ditulis oleh ketiga personilnya KOTAK dengan lirik ciptaan Chua, bassist KOTAK. 

Cella, gitaris KOTAK menjelaskan lagu ‘Local Pride’ banyak mengadopsi energi lagu-lagu mereka di album-album awal dengan beat yang kencang. “Disini mengedepankan heavy rock namun groove dengan beatnya tetap bisa dinikmati. Tentunya dibalut dengan nuansa energi synth rockyang kekinian sehingga musik KOTAK terdengar lebih fresh walau dengan beat yang sangat kencang.”ujarnya.

Mini Album 18 Tahun KOTAK 

Band yang telah malang melintang di industri musik Indonesia akan segera berulang tahun ke-18 di bulan September. Usia yang terbilang matang bagi sebuah band untuk tetap bisa terus eksis dan aktif berkarya. 

“Local Pride” akan menjadi salah satu lagu di dalam EP 18 tahun KOTAK yang rencananya diberi nama 18+. “Hantam” OST film Satria Dewa Gatot Kaca yang rilis beberapa waktu lalu juga menjadi salah satu lagu di mini album itu. Ted Jensen, master engineer dari Sterling Sound yang pernah bekerjasama dengan artis mancanegara seperti Greenday, Deftones, Dave Matthews Band, diajak untuk menggarap album 18+. 

Tantri sedikit memberikan bocoran. “Mini album ini garis besarnya bagaimana kehidupan anak umur 18 tahun jaman sekarang dari sudut pandang KOTAK yang sudah berusia 18 dengan garis besar tema digitalisasi menurut KOTAK.”tutupnya.

Tags

Artikel Terkait

Terkini