Manila Killa Luncurkan Album Perdana `Dusk` [Featured on Billboard, 88rising Head in the Clouds, Forbes, NYLON]

Manila Killa Luncurkan Album Perdana `Dusk` [Featured on Billboard, 88rising Head in the Clouds, Forbes, NYLON]
Foto oleh: John Liwag

Musisi dan produser asal Amerika Serikat, Manila Killa, hari ini merilis album perdananya, ‘Dusk’, yang menampilkan 12 lagu bernuansa elektronik khas Manila Killa yang kohesif dan dengan akurat mencerminkan perjalanan hidup serta pertumbuhannya di industri musik. Dengarkan album ‘Dusk’ melalui tautan ini: fm.to/manilakilla

"`Dusk` adalah album perdanaku, puncak dari musik yang telah aku ciptakan selama bertahun-tahun," ujar Manila Killa yang bernama asli Chris Gavino. "Aku menghabiskan banyak waktu selama masa karantina untuk merenungkan apa yang aku inginkan ketika membuat sebuah album. Aku mencapai sebuah kesadaran bahwa aku ingin album ini menjadi proyek yang menyentuh semua aspek inspirasi dan pengaruhku dalam menciptakan musik elektronik."

"Subjek dan emosi yang aku bahas di album ini mencakup topik seputar patah hati, kerinduan, dan tekad; semua hal yang aku sendiri pertimbangkan dalam proses kreatif ketika membuat musik. Aku mengambil pendekatan yang didasarkan dari musik dance untuk sisi produksinya, dan mencoba mengekspresikan perasaan yang aku rasakan ketika pertama kali mulai mendengarkan musik dance. Album ini adalah karya yang telah aku kerjakan sepanjang hidupku dan aku harap orang-orang dapat terhubung dengan ide-ide dan energi yang aku masukkan ke dalamnya."

Selama karirnya, Manila Killa telah membangun reputasi dan kualitas yang luar biasa dengan perhatian terhadap detail dalam semua aspek karya kreatifnya. Ia menuangkan seluruh emosi dan kerja kerasnya ke dalam album ini. `Dusk` bukan hanya sebuah album biasa, tapi juga merupakan representasi dari siapa Manila Killa sebenarnya sebagai seorang musisi dan mencerminkan usahanya yang tidak pernah berakhir dalam menuju kesempurnaan. Kejujuran yang ia kedepankan di album ini menjadi bukti dari seberapa banyak dari dirinya sendiri yang harus ia bagikan untuk dapat menghasilkan ‘Dusk’. Inilah hati dan jiwanya, yang ia bagikan dengan dunia.

Manila Killa juga akan menggelar tur yang akan dimulai pada 16 September 2022 di Bluebird Theatre yang legendaris di Denver, Colorado. Untuk tiket dan info lebih lanjut tentang tur, kunjungi www.manilakilla.com.

Mengambil inspirasi dari berbagai keindahan berbagai budaya di seluruh dunia, Chris Gavino, yang juga dikenal sebagai Manila Killa adalah seorang produser yang tergugah oleh petualangannya mengelilingi dunia. Kini seorang produser dengan katalog yang luas, Manila Killa memulai perjalanannya di dunia musik ketika masih duduk di bangku sekolah menengah di Filipina dengan menggabungkan pelajaran otodidak Ableton-nya dengan kegemarannya akan musik elektronik. Dipandu dengan suara-suara yang menggugah emosi dan melodi musik dance, Manila Killa berhasil menghasilkan karya yang cocok untuk mengekspresikan emosi dan gairah para pendengarnya. Pada tahun 2014, ia membentuk duo house sukses Hotel Garuda dan ikut mendirikan label rekaman independennya sendiri, Moving Castle yang menaungi berbagai artis seperti Robokid, Slow Magic, Khamsin, dan banyak lagi.

Sejak kepergiannya dari Hotel Garuda pada tahun 2018, Manila Killa menyempurnakan keterampilan solonya dengan EP perdananya di tahun 2019, `1993` yang mendapat pujian dari berbagai media internasional seperti Billboard, Forbes, Ones To Watch, Complex, Paper, dan NYLON. Lewat berbagai remix untuk Chvrches, The Knocks, Tegan and Sara serta penampilannya di berbagai festival musik ternama seperti Firefly, Electric Zoo, Head in the Clouds dari 88rising, dan banyak lagi, Manila Killa telah mengukuhkan namanya sebagai salah satu produser, musisi, dan kolaborator yang patut diperhitungkan di dunia musik dance saat ini. Dengan dedikasi yang tinggi untuk musik dance kontemporer, Manila Killa menyaring pengalaman dan keahliannya selama bertahun-tahun untuk mengungkap album perdananya yang akhirnya dirilis hari ini.

Indonesia masuk ke Top 10 Streaming Markets Manila Killa di seluruh dunia.
 

Dusk Tracklisting

1. Soul (intro)

2. Dusk feat. Lights

3. Never Easy feat. TRACE

4. Desire feat. MADI

5. Sleepless feat. Panama

6. Liminal Spaces

7. Dark Places feat. Kwesi

8. Devotion

9. Best Part About You feat. EVAN GIIA

10. Heart To The Night feat. Gioli & Assia and Night Tales

11. Take Me Higher feat. Fknsyd

12. The End

 

TAGS : Musik Manila Killa Luncurkan Album Perdana `Dusk` [Featured on Billboard 88rising Head in the Clouds Forbes NYLON]