• Sabtu, 20/04/2024 20:56 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

AJANG “BRI LIGA 1 2022/23” KEMBALI BERGULIR, TAYANG EKSKLUSIF DI INDOSIAR & Video  

- Sabtu, 23/07/2022 17:47 WIB
AJANG “BRI LIGA 1 2022/23” KEMBALI BERGULIR, TAYANG EKSKLUSIF DI INDOSIAR & Video   
Dok Indosiar

Ajang kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia yakni BRI Liga 1 2022/23segera bergulir. INDOSIAR berbangga kembali menjadi Official Broadcaster BRI Liga 1 2022/23 yang musim ini sudah dapat disaksikan oleh penonton dan supporter di stadion. Bali United FC yang dinobatkan sebagai juara pada musim sebelumnya akan kembali bersaing bersama 17 klub papan atas lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi juara “BRI Liga 1 2022/23”. Sebanyak18 klub akan berlaga di BRI Liga 1 2022/2023, diantaranya Bali United FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, Persebaya Surabaya, Borneo FC Samarinda, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Madura United FC, Persikabo 1973, Persik Kediri, Persita, PSS Sleman, PSM Makassar, PS Barito Putera dan tiga klub yang behasil promosi dari Liga 2 yakni Persis Solo, Rans Nusantara FC dan Dewa United FC.

Total seluruh 306 pertandingan BRI Liga 1 2022/23 akan dimainkan dan dapat disaksikan melalui INDOSIAR dan VIDIO. INDOSIAR akan menayangkan sebanyak 238 pertandingan secara LIVEyang juga tayang simulcast di VIDIO, dan tambahan 68 pertandingan lainnya akan ditayangkan LIVE di VIDIO. Selain INDOSIAR dan VIDIO, tayangan BRI Liga 1 2022/2023 juga dapat disaksikan di O’Channel yang akan menayangkan sejumlah pertandingan pilihan. Khusus pencinta sepak bola yang tinggal di ruralarea hingga remotearea bisa menonton seluruh pertandingan secara LIVE melalui platform TV Satelit yaitu, Nexparabola.Pertandingan akan banyak dimainkan di akhir pekan yakni Jumat, Sabtu dan Minggu di waktu sore hingga malam hari. Sistem kompetisi yang digunakan pada ajang BRI Liga 1 2022/2023 ini menggunakan sistem full kompetisi, dimana masing-masing klub partisipan akan berhadapan dengan klub lainnya sebanyak 2 kali yakni homedan away, yang diselenggarakan di stadion daerah masing-masing klub bernaung dan bisa dihadiri langsung oleh para penonton dan suporter untuk mendukung klub kesayangannya. Tiga klub di akhir kompetisi yang berada di posisi terbawah akan terdegradasi ke Liga 2, sedangkan 1 klub yang berada di posisi teratas selain menjadi juara BRI Liga 1 2022/23 juga akan mewakili Indonesia di AFC Liga Champions.

Bapak Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI mengungkapkan bahwasejak awal kami selalu fokus untuk menggulirkan kompetisi kasta teratas yang berkualitas. Karena dengan kompetisi yang berkualitas akan selalu melahirkan timnas yang hebat. Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 menjadi salah satu konsentrasi kami pada tahun ini. Kami berharap dari kompetisi kasta tertinggi ini, selalu melahirkan pebola-pebola hebat yang bisa kita banggakan bersama. Kami juga meyakini kompetisi musim ini akan lebih berkualitas, menjunjung tinggi asas prestasi dan fair playserta menjadi hiburan yang dibanggakan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia” ujar BapakMochamad Iriawan

Bapak Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB menyampaikan bahwa “BRI Liga 1 2022/2023 telah resmi digulirkan dan kembali menghadirkan penonton di stadion. Ini berarti semuanya sudah dalam kondisi yang ideal, bagi klub dan juga supporter. Semua kontestan akan berjuang keras memenangkan pertandingan. Lalu, hingar bingar stadion dengan segala pernak-perniknya akan kembali menghibur masyarakat luas. Semoga semua stake holder sepak bola Indonesia, akan menikmati kompetisi yang tersaji pada musim ini. Kami juga berharap dari kompetisi BRI Liga1 2022/2023 akan terus memunculkan pemain-pemain hebat yang bisa memberikan kontribusi maksimal kepada timnas”, pungkas BapakAkhmad Hadian Lukita.

Bapak Catur Budi Harto selakuWakil Direktur Utama BRI menyampaikan kontribusi BRI dalam BRI Liga 1 diharapkan dapat dirasakan berbagai lapisan masyarakat. “Sebagai perusahaan BUMN, BRI terus memberikan kontribusi terbaiknya kepada seluruh stakeholders, utamanya kepada masyarakat luas.”Dengan menjadi Title Sponsor Liga 1, BRI mewujudkan komitmen tersebut, bahwa keberadaan BRI memberikan makna bagi masyarakat Indonesia, utamanya melalui industri sepak bola,” ungkapBapak Catur.

Catur melanjutkan penjelasannya mengapa pihaknya menjadi title sponsor BRI Liga 1 musim 2022/2023 karena berkaca dari perhelatan BRI Liga 1 musim 2021 – 2022 yang lalu, BRI menilai pergelaran tersebut terselenggara dengan sangat baik dari sisi olah raga, hiburan dan juga dampak sosial maupun ekonomi masyarakat. “Dari sisi ekonomi, BRI ingin terus menghidupkan mata rantai ekonomi kerakyatan melalui industri sepak bola nasional. Kami juga berharap BRI liga 1 dapat memberi dampak positif terhadap iklim kompetisi sepak bola nasional dan mencetak talenta-talenta muda berbakat yang akan mendorong prestasi sepak bola Indonesia di pentas Dunia. Disamping itu, BRI Liga 1 juga menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk mengkomunikasikan layanan dan produk BRI yang merupakan hasil dari transformasi digital BRI, khususnya BRImo,” jelas Bapak Catur.

Ibu Harsiwi Achmadselaku Direktur Programming SCM mengucapkan terima kasihsecara khusus kepada BRI atas partisipasi dan kepercayaannya menjadi title sponsor untuk kedua kalinya dari ajang bergengsi BRI Liga 1 2022/2023. Lebih lanjut, Ibu Harsiwi juga mengungkapkan antusiasme INDOSIAR sebagai “Rumahnya Sepakbola Indonesia” dapat kembali menayangkan gelaran kasta tertinggi sepak bola tanah air, “BRI Liga 1 2022/2023”. Terbukanya kembali stadion bagi penonton yang ingin hadir menyaksikan langsung jalannya pertandingan akan menjadikan atmosfir tiap pertandingan lebih seru, suasana di stadion lebih hidup dan pemain lebih bersemangat. “INDOSIAR menambah jumlah pertandingan yang ditayangkan menjadi 238 pertandingan atau rata-rata 7 pertandingan per pekan. 18 klub peserta di BRI Liga 1 musim ini kualitasnya semakin kompetitif dan semua pertandingan akan sangat layak ditonton baik secara langsung di stadion maupun melalui layar INDOSIAR” ungkap Ibu Harsiwi.

Ibu Monika Rudijonoselaku Managing Director Vidiomengungkapkan, “Vidio, OTT platform terbaik Indonesia, konsisten berupaya untuk memperlengkap suguhan konten tayangan bagi para pelanggannya, tidak hanya tayangan hiburan, berita, namun juga pertandingan olahraga lokal dan internasional, dari berbagai bidang. Menjadi satu-satunya platform OTT yang menjadi penyiar resmi seluruh pertandingan BRI Liga 1, yang begitu dinanti-nanti oleh para penonton air, merupakan suatu kebanggaan bagi Vidio. Dengan total lebih dari 200 pertandingan sepak bola, Vidio mengajak para penonton Indonesia untuk bersama merayakan euphoriadan kebersamaan saat menyaksikan pertandingan BRI Liga 1 di platform Vidio, dengan jaminan kualitas tayangan yang High Definition. Diperlengkapi dengan jaringan akses yang luas dan mudah, pertandingan BRI Liga 1 juga dapat disaksikan melalui perangkat Smartphone maupun Digital/Smart TV, kapan saja dan dimana saja.”

Bali United FC sukses menyandang gelar juara BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 75 poin, Bali United FC juga berhasil mencetak sejarah baru di sepak bola Indonesia dengan menjadi klub pertama yang berhasil meraih gelar liga back to backsejak Liga Indonesia 1994. Di bawah asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco, klub yang dijuluki sebagai Serdadu Tridatu ini dinilai memiliki strategi permainan yang apik dan penampilan yang konsisten. Pada BRI Liga 1 2022/23kali ini jugaterdapat beberapa klub yang telah mengubah nama di antaranyaMartapura Dewa United menjadiDewa United FC, Borneo FC menjadi Borneo FC Samarinda danRans Cilegon FC menjadiRans Nusantara FC.

Ajang BRI Liga 1 2022/23 akan dibuka dengan laga dari klub yang dijuluki sebagai Laskar Mahesa Jenar yakni PSIS Semarang melawan The Prestige Phoenix yakni Rans Nusantara FCpada hari Sabtu, 23 Juli 2022 LIVE pukul 14.30 WIBdari stadion Jatidiri, Semarang. Kemudian dilanjutkan sang juara bertahan yakni Bali United FC siapmelawan klub yang dijuluki Macan Kemayoran yakni Persija Jakartapukul 19.30 WIBdari stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

‘Opening Ceremony’ BRI Liga 1 2022/23 akan disiarkan langsung dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar-Bali pukul 18.30 WIB Eksklusif di INDOSIAR danVIDIO. Dikemas dengan mengusung keindahan budaya lokal, sebanyak 30 penari akan tampil membuka acara dengan tarian kontemporer Bali. Kehadiran Via Vallendan Jamrudmenghibur penonton baik yang hadir langsung di stadion maupun layar kaca akan semakin menambah semarak Opening Ceremony BRI Liga 1 kali ini. Turut hadir pula sejumlah tokoh yang akan membuka rangkaian pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 diantaranya Menteri BUMN Republik Indonesia – H. Erick Thohir, B.A., M.B.A, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia - Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., Ketua Umum PSSI - Komjen. Pol. (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., Direktur Utama LIB - Ir. Akhmad Hadian Lukita., MBA., QWP, Wakil Direktur Utama BRI – Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Konsumer BRI - Handayani, Gubernur Bali - Dr. Ir. Wayan Koster, MM,  danKapolda Bali – Irjen Pol Putu Jayan Danu. SementaraValentino Simanjuntak, Sheila Purnama dansportcaster Supriyono Prima akan hadir memandu jalannya acara yang melibatkan 240 penari kecakdan 10 hanomanserta 30 orang penari wanitadalam prosesi opening nanti.Tidak hanya itu, pemirsa juga akan disuguhkan dengan keseruanMini Match dari6 orang Garuda Legend yang akan menghadapi kegesitan dari50 anak-anak dalam beradu bola.

Lagu berjudul INDONESIAKUyang diciptakan oleh Posan Tobingdan dibawakan oleh The Winnerterpilih menjadi official broadcaster theme song BRI Liga 1 2022/2023. Posan membagikan sedikit cerita tentang lagu INDONESIAKU dibuat. Didasari keinginan The Winner untuk memberi semangat bagi para pemuda Indonesia dalam berkarya di bidang apapun khususnya olah raga bola Indonesia. “Kami sangat antusias dan ini kali pertama kami dilibatkan ikut berkarya ke dalam event untuk mendukung persepakbolaan Indonesia" ungkap Posan Tobing, pencipta lagu INDONESIAKU.

Saksikan “BRI Liga 1 2022/23” yang didukung oleh Kukubima, Shopee, Luwak White Koffie dan Le Minerale,Eksklusif di INDOSIAR dan VIDIO. 

OFFICIAL BROADCASTER THEME SONG “BRI LIGA 1 2022/2023”

 

INDONESIAKU

Composer : Posan Tobing

Artist : THE WINNER

 

 

Aku akan tetap berdiri

Tak akan pernah letih

Untuk Indonesiaku

 

Karena kaulah bangsa sejati

Tak akan pernah mati

Indonesia negeriku

 

Berjuanglah dan terus berkarya,jangan menyerah

Lapangan hijau mengantarkanmu ,Indonesia raya

 

Reff :

Tetaplah berkibar sang merah putihku

Jangan pernah tidur dan jangan pernah layu

ku selalu ada , untuk bangsaku Indonesiaku

 

Tendangan terbaikmu slalu aku tunggu aku bangga menjadi bagian darimu Tetaplah berkibar Sang Merah Putihku

Indonesiaku

 

Aku akan tetap berdiri

Tak akan pernah letih

Untuk Indonesiaku

 

Karena kaulah bangsa sejati

Tak akan pernah mati

Indonesia negeriku

 

Berjuanglah dan terus berkarya,jangan menyerah

Lapangan hijau mengantarkanmu ,Indonesia raya

 

Reff :

Tetaplah berkibar sang merah putihku

Jangan pernah tidur dan jangan pernah layu

ku selalu ada , untuk bangsaku Indonesiaku

 

Tendangan terbaikmu slalu aku tunggu aku bangga menjadi bagian darimu Tetaplah berkibar Sang Merah Putihku

Indonesiaku

 

Tetaplah berkibar sang merah putihku

Jangan pernah tidur dan jangan pernah layu

ku selalu ada , untuk bangsaku Indonesiaku

 

Tendangan terbaikmu slalu aku tunggu aku bangga menjadi bagian darimu Tetaplah berkibar Sang Merah Putihku

Indonesiaku

 

Tetaplah berkibar sang merah putihku

Jangan pernah tidur dan jangan pernah layu

ku selalu ada , untuk bangsaku Indonesiaku

 

ku selalu ada , untuk bangsaku Indonesiaku

 

ku selalu ada , untuk bangsaku Indonesiaku

 

 

 

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini