Coway Memperoleh Peringkat "AA" dari MSCI ESG

Coway Memperoleh Peringkat "AA" dari MSCI ESG
Lembaga penelitian teknologi lingkungan Coway (R&D Center) Sumber: Dokumentasi PT. Coway International Indonesia

 Coway Co., Ltd., “The Best Life Solution Company”memperoleh “AA” dalam MSCI ESG Ratings 2022.

MSCI mengevaluasi peringkat ESG dalam skala AAA hingga CCC berdasarkan analisa terhadap inisiatif sebuah perusahaan atas lingkungan, sosial, dan tata kelola. Peringkat ESG MSCI berfungsi sebagai indeks global untuk investasi ESG bersama dengan FTSE4Good dan DJSI.

Coway memperoleh peringkat kedua tertinggi “AA” dari MSCI ESG, menegaskan posisi perusahaan sebagai pemimpin di penanganan permasalahan ESG dalam industri peralatan rumah tangga. Evaluasi unggul diperoleh berdasarkan pengelolaan tata perusahaan dan manajemen limbah elektronik yang baik.

Coway telah melakukan berbagai inisiatif untuk menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan, sosial, dan tata kelola. Pada tahun 2006, perusahaan menyatakan tujuannya dalam mencapai nol emisi karbon pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50% pada tahun 2030. Tahun lalu, perusahaan membentuk Komite ESG dibawah Direksi pengelolaan strategi ESG.

Coway melakukan upaya signifikan untuk meminimalisir dampak lingkungan yang dapat terjadi selama siklus hidup produk. Mulai dari dari desain ke pengembangan produk, penjualan, penggunaan kembali, hingga daur ulang. Inisiatif ini termasuk pengembangan produk ramah lingkungan, penggunaan energi terbarukan, program daur ulang limbah, dan sirkulasi sumber daya.

Pada tahun 2021, perusahaan berhasil mengurangi 104.4 ton emisi GHG melalui produksi sumber daya terbarukan. Coway juga mendaur ulang 99% limbah yang dihasilkan dari produk, jasa, dan situs bisnis melaluisistem daur ulang dan pembaharuan. Selain itu, penggunaan bahan-bahan daur ulang dalam pengembangan produk berkontribusi terhadap pengurangan konsumsi sumber daya.

Perwakilan resmi dari Coway mengatakan: “Kami ingin mencapai manajemen ESG di seluruh bagian perusahaan, agar kami mencapai kinerja finansial serta tanggung jawab lingkungan dan sosial. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan sistem manajemen ESG untuk masa depan kita yang berkelanjutan.”

Selain peringkat MSCI, Coway juga terdaftar di DJSI World Index selama 6 tahun berturut-turut dan di 2021 FTSE4Good Index. Di dalam negeri (Korea), Coway telah menerima Peringkat `A` ESG dari Korea Corporate Governance Service (KCGS) selama tiga tahun berturut-turut pada tahun 2021.

TAGS : Tecno Coway Memperoleh Peringkat "AA" dari MSCI ESG