• Jum'at, 29/03/2024 16:00 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

INDOSIAR HADIRKAN KEMBALI KOMPETISI DANGDUT BERGENGSI “D’ACADEMY 5”

- Jum'at, 05/08/2022 20:58 WIB
INDOSIAR HADIRKAN KEMBALI KOMPETISI DANGDUT BERGENGSI “D’ACADEMY 5”
Dok Indosiar

Sebagai Home of Talent Search, INDOSIAR sukses melahirkan sejumlah bintang muda dengan bakat vokal mumpuni yang mampu bersaing di industri hiburan tanah air. Diantaranya Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, Selfi LIDA, Rara LIDA, dan masih banyak lagi. Kini, INDOSIAR kembali menghadirkan ajang bergengsi “Dangdut Academy (D’Academy) 5” yang telah mengawali episode “D’Academy 5 Audition” sejak tanggal 18 Juli 2022 lalu hingga 8 Agustus 2022 mendatang setiap pukul 20.30 WIB. Sebanyak 93 peserta yang dinyatakan lolos akan lanjut berkompetisi di babak “D’Academy 5 Final Audition” mulai hari Selasa, 9 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB LIVE di INDOSIAR.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang memberi kesempatan kepada kontestan yang lolos dari babak audisi untuk langsung melangkah ke panggung Konser, tahun ini INDOSIAR menghadirkan dua babak sebelum babak konser nantinya, yakni “D’Academy 5 Final Audition” dan “D’Academy 5 Fifty Fifty”, serta kesempatan kedua yakni “D’Academy 5 Wild Card” bagi peserta yang tersenggol di babak Fifty Fifty. Dewan Juri akan memberi berbagai tantangan kepada para kontestan D’Academy 5 yang berhasil melaju ke babak tersebut. Kemudian akan terpilih 24 peserta, yakni 20 peserta yang lolos dari babak Fifty Fifty dan 4 peserta dari Wild Card, yang tampil di Konser D’Academy 5 demi memperebutkan gelar Juara D’Academy 5.

Sebelumnya seluruh kontestan yang terpilih telah melalui tahap audisi D’Academy 5 secara online yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Selanjutnya dilakukan proses seleksi untuk mendapatkan 200 peserta yang bersaing di episode “D’Academy 5 Audition”. Dari 200 peserta tersebut dipilih 93 peserta yang kemudian akan bersaing di babak “D’Academy 5 Final Audition” untuk memperebutkan 40 tiket menuju babak “D’Academy 5 Fifty Fifty”. Di babak “D’Academy 5 Fifty Fifty” akan tampil 4 peserta di setiap episode dan hanya akan dipilih 2 peserta dengan bakat dangdut terbaik. Selanjutnya dipilih 20 kontestan terbaik yang berhak mendapat tiket menuju Konser D’Academy 5 Top 24. Untuk melengkapi kuota 24 kontestan, maka 8 peserta yang telah tersenggol mendapatkan kesempatan kedua dengan bertanding di babak “D’Academy 5 Wild Card” untuk memperebutkan 4 posisi yang masih tersedia.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan besarnya animo peserta audisi online D’Academy 5 menjadi salah satu bukti bahwa musik dangdut semakin dapat dinikmati oleh generasi muda. “Memasuki musim ke-5 kali ini INDOSIAR telah mengemas kompetisi D’Academy lebih menarik dengan melibatkan penyanyi dangdut top tanah air yang lahir dari ajang pencarian bakat INDOSIAR sebagai Dewan Juri bersama penyanyi dangdut senior lainnya. Kami sangat optimis melalui D’Academy 5 ini dapat kembali melahirkan bintang dangdut baru masa depan bersuara merdu”, ujar Harsiwi Achmad.

Ajang pencarian bakat D’Academy sejatinya merupakan kompetisi dangdut pertama yang digagas oleh INDOSIAR. Musim pertama D’Academy telah menobatkan Lesti DA sebagai Juara 1 dan kini popularitas Lesti DA sudah tidak diragukan lagi lewat sederet prestasi yang telah ditorehkan Lesti DA di industri musik tanah air. Selanjutnya Evi DA dinobatkan sebagai Juara 1 D’Academy 2 disusul Ical DA sebagai Juara 1 D’Academy 3 serta Fildan DA sebagai Juara 1 D’Academy 4. Tidak ketinggalan nama-nama besar lainnya seperti Putri DA, Aulia DA, Reza DA, Weni DA, dan masih banyak lagi penyanyi dangdut top lainnya yang lahir dari panggung D’Academy yang kini mampu bersaing di industri musik tanah air.

Kali ini INDOSIAR tidak ragu untuk kembali memberi kepercayaan kepada Lesti DA, Fildan DA, serta Reza DA duduk sebagai Juri Baru D’Academy 5 bersama Via Vallen dan Jenita Janet. Tidak ketinggalan Juri Senior juga akan dilibatkan oleh INDOSIAR yakni Soimah, Nassar, Dewi Perssik, dan Rita Sugiarto yang akan menilai langsung penampilan dari kontestan D’Academy 5. Deretan nama dari Fashion Guru yakni Diana Putri, Maya Ratih, Fomal, Eko Tjandra, dan Defrico Audy juga dipastikan akan turut andil untuk memberi saran dan masukan terhadap kostum yang dikenakan kontestan D’Academy. Kompetisi D’Academy 5 juga akan semakin meriah karena dipandu oleh host kesayangan INDOSIAR yakni Ramzi, Irfan Hakim, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Rara LIDA, Jirayut DAA, dan Rizky Billar.

Kompetisi di panggung spektakuler D’Academy 5 babak “Final Audition” akan mulai bergulir pada hari Selasa, 9 Agustus 2022 LIVE pukul 20.30 WIB dengan kembali menguji bakat-bakat dangdut terbaik dari penjuru Indonesia. Sebanyak 93 peserta akan menampilkan kemampuan terbaiknya demi merebut hati Dewan Juri untuk melaju ke babak selanjutnya dan memperebutkan gelar Juara D’Academy 5. INDOSIAR Mania juga dapat menyimak diary dari kegiatan para peserta selama kompetisi D’Academy 5 berlangsung lewat program “Bestie DA 5” yang tayang di Vidio sejak Senin, 1 Agustus 2022.

Bersiaplah menjadi saksi lahirnya bintang dangdut masa depan lewat panggung kompetisi “D’Academy 5” hanya di INDOSIAR!

Tags

Artikel Terkait

Terkini