• Jum'at, 26/04/2024 07:26 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

GRUP F KUALIFIKASI AFC U-20 ASIAN CUP 2023 Indonesia VS Timor-Leste Perdana Kualifikasi AFC U-20 Asian Cup Grup F

- Kamis, 08/09/2022 20:48 WIB
GRUP F KUALIFIKASI AFC U-20 ASIAN CUP 2023 Indonesia VS Timor-Leste Perdana Kualifikasi AFC U-20 Asian Cup Grup F
Dok Indosiar

Komitmen INDOSIAR sebagai Rumah Sepak Bola Indonesia kembali dibuktikan dengan menayangkan secara eksklusif 3 (tiga) laga Timnas Indonesia U-20 dalam ajang Qualifiers AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023. Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah dari Grup F dan akan menjamu tiga negara pesaingnya dalam satu grup yakni Vietnam, Hong Kong, serta Timor-Leste. Pertarungan dari Grup Fakan disiarkan secara LIVE dan Eksklusif oleh INDOSIAR dan VIDIO dari Stadion Gelora Bung Tomo – Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 14, 16, dan 18 September 2022 mendatang.

Babak kualifikasi AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023 diikuti sebanyak 44 negara yang telah dibagi dalam 10 grup yakni Grup A - J. Sebanyak 10 juara grup serta lima runner-up terbaik dari babak kualifikasi ini nantinya akan lanjut berlaga ke putaran Final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan. Timnas Indonesia U-20 yang diturunkan untuk turnamen ini hampir keseluruhan skuadnya merupakan pemain-pemain Timnas yang bermain apik di turnamen AFF U-19 Boys Championship 2022 bulan Juli lalu. Kegagalan menyakitkan Timnas Indonesia di turnamen level Asia Tenggara tersebut, tampil tidak terkalahkan di penyisihan grup namun akhirnya harus tersingkir karena Thailand dan Vietnam bermain draw di pertandingan terakhir grup, akan menjadi pemicu semangat untuk membuktikan prestasi yang lebih baik di ajang yang lebih kompetitif dan lebih bergengsi di level Asia. Garuda Nusantara di bawah asuhan pelatih Shin Tae-Yong akan kembali berhadapan dengan musuh bebuyutan Vietnam, yang sangat berambisi dan menargetkan untuk menjadi juara grup. Selain Vietnam yang sangat kuat, kemampuan Hong Kong dan Timor-Leste tentu tidak dapat dianggap remeh.

“Kami berharap skuad Garuda Nusantara lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang. Apalagi pada ajang Piala AFF U-19 2022 lalu, Indonesia tidak lolos ke babak semifinal. Timnas Indonesia U-20 ini merupakan cikal bakal skuad yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023mendatang. Untuk itu, saya harap Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berjuang maksimal, fokus, disiplin dan tidak meremehkan lawan pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 ini”, ujar Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan komitmen INDOSIAR sebagai rumah bagi sepak bola Indonesia berbanding lurus dengan besarnya animo pecinta sepak bola tanah air untuk terus menyaksikan laga-laga bergengsi melalui layar kaca INDOSIAR. Hal ini semakin dibuktikan dengan perolehan audience share dari sejumlah super big match BRI Liga 1 hingga AFF U-19 dan U-16 yang berhasil unggul di jam tayangnya. “Kami yakin tayangan babak kualifikasi AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023 ini akan menjadi tontonan bagi pemirsa tanah air untuk menunjukkan kecintaan dan dukungan terus menerus kepada Timnas Indonesia dalam berkiprah ke kancah internasional. Kehadiran puluhan ribu supporter di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan puluhan juta pasang mata di rumah akan menjadi penyemangat yang luar biasa bagi Timnas Garuda Nusantara. Kita berdoa dan berharap Timnas Indonesia menjadi juara Group F dan lolos ke putaran final AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023”, pungkas Harsiwi Achmad.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-20 di Grup F LIVE di INDOSIAR dan VIDIO:

Indonesia vs Timor-Leste, Rabu, 14 September 2022, LIVE Pkl. 20.30 WIB

Hong Kong vs Indonesia, Jumat, 16 September 2022, LIVE pukul 20.30 WIB

Indonesia vs Vietnam, Minggu, 18 September 2022, LIVE pukul 20.30 WIB

Ketiga pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sesuai dengan regulasi yang berlaku, sebanyak 23 pemain di bawah asuhan Shin Tae-yong akan tampil membela Indonesia dalam ajang tersebut. Timnas U-20 akan berada di Surabaya sejak Rabu, 9 September dan sebelumnya di Jakarta telah melakukan pertandingan-pertandingan uji coba dengan klub-klub di Indonesia. Target besar dicanangkan Garuda Nusantara untuk lolos melaju ke putaran Final AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023.

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia INDOSIAR agar tetap dapat menyaksikan program-program luar biasa persembahan INDOSIAR, pemirsa dapat beralih ke siaran digital. Jika pesawat televisi pemirsa belum dapat menerima siaran digital, pemirsa dapat segera menggunakan Set Top Box (STB) agar dapat menikmati kualitas siaran yang lebih baik. Mari bersiap beralih ke Siaran TV Digital Indonesia yang Bersih, Jernih, dan Canggih!

Saksikan Kualifikasi AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023 Eksklusif hanya di INDOSIAR, Rumah Sepak Bola Indonesia!

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini