Chery Perkenalkan TIGGO PRO Series Sebagai Acuan Tren untuk SUV Premium di Indonesia

Chery Perkenalkan TIGGO PRO Series Sebagai Acuan Tren untuk SUV Premium di Indonesia
Dok Chery

Menandai resminya TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO memasuki pasar Indonesia, PT Chery Sales Indonesia mengadakan acara peluncuran untuk kedua produk Chery yang telah laris di ranah global tersebut di Hotel Pullman Jakarta Central Park, hari ini (23/11). Pada acara peluncuran ini, Chery mengangkat tema “Meet Tiggo Meet Tech” yang membawa pesan bahwa TIGGO PRO Series hadir untuk pasar Indonesia dengan fitur-fitur teknologi yang unggul, yang menjadikannya sebagai acuan baru untuk tren SUV premium.

“Dengan bangga PT Chery Sales Indonesia menghadirkan TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO untuk pasar Indonesia yang kami yakini akan dapat memenuhi selera masyarakat urban pecinta SUV premium. Keyakinan kami kuat karena keduanya merupakan produk yang kami bangun melalui penelitian panjang serta pengembangan teknologi dan desain yang menyeluruh. Kami juga telah mempelajari pasar SUV premium dan melihat apa yang harus ditawarkan kepada konsumen, yaitu keunggulan teknologi yang diterapkan di semua fitur, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang maksimal, serta mendukung gaya hidup mereka yang aktif, dinamis, dan fashionable. Seluruh keunggulan tersebut membuat TIGGO PRO Series kayak disebut sebagai SUV premium yang mampu memimpin tren di kelasnya. Kami optimis TIGGO PRO Series akan menjadi produk yang tepat bagi Chery untuk memasuki Indonesia,” tutur Shawn Xu, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Memperkenalkan tipe SUV premium kepada pasar Indonesia merupakan salah satu strategi Chery memasuki industri otomotif Indonesia untuk memberikan pilihan mobil unggulan berkualitas yang dapat memenuhi gaya hidup masyarakat urban yang menginginkan kendaraan yang tidak hanya mewah tetapi juga fungsional. TIGGO 7 PRO menyasar individu urban yang antusias dengan teknologi namun juga aktif, sukses, dan menjalani kehidupan yang mengikuti tren, sedangkan TIGGO 8 PRO menyasar individu perkotaan yang memanfaatkan teknologi canggih untuk mendukung produktivitas mereka, menyukai tampilan yang mewah, telah mencapai kesuksesan di dunia profesional mereka, namun tetap mengutamakan aktivitas bersama keluarga tercinta.

TIGGO 7 PRO Penuhi Selera Konsumen Muda

Menargetkan masyarakat elit urban, TIGGO 7 PRO akan mengisi pasar kelas SUV premium, dengan konfigurasi teknologi yang canggih, eksterior dan interior yang fashionable, serta fitur-fitur keamanan yang semakin memberikan kenyamanan saat berkendara. TIGGO 7 PRO mengimplementasikan skema desain TIGGO family secara menyeluruh, yang terlihat mulai dari tampilan grille depannya yang berkonsep "Angle Wing Star" yang sangat cocok dengan matrix LED intelligent headlamp, sehingga membuatnya terlihat semakin modis dan dinamis. Bodi kendaraan pun dibalut oleh paduan dua warna dan suspended roof yang dirancang untuk memenangkan hati konsumen muda. Selain itu, TIGGO 7 PRO juga dilengkapi dengan instrumen multi-functional full-screen LCD berukuran 7 inci, central control screen berukuran 10,25 inci, layar sentuh LCD untuk intelligent smart conditioner berukuran 8 inci, serta bird`s-eye view panoramic rearview camera yang sepenuhnya transparan. Selain itu terdapat juga inductive electric pada pintu belakang, pengisian nirkabel untuk ponsel, serta konfigurasi teknologi lainnya, sehingga mampu memberikan kelengkapan yang menyeluruh 

Untuk solusi keselamatan berkendara, TIGGO 7 PRO memiliki kelengkapan Advance Driver-Assistance System (ADAS) dari generasi terbaru Chery, yang di antaranya terdapat kontrol jelajah adaptif dan pengereman darurat, juga kemampuan untuk memprediksi dan menghindari bahaya, yang seluruhnya dapat menciptkan perjalanan yang lebih aman bagi pengguna.

Dengan balutan desain yang fashionable, dibangun berdasarkan kecanggihan teknologi, dan fitur keamanan yang lengkap, maka tidak diragukan lagi bahwa TIGGO 7 PRO akan dapat memenuhi kebutuhan utama para konsumen muda secara komprehensif.

Sensasi First Class TIGGO 8 PRO

TIGGO 8 PRO adalah SUV besar dengan tujuh tempat duduk yang mewah yang berorientasi kepada masyarakat urban kalangan atas. Mengusung konsep desain global Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form", TIGGO 8 PRO mengadaptasi gaya high-end, dengan fitur-fitur elegan dan berteknologi mewah, termasuk melalui konfigurasi teknologinya yang cerdas dan kuat, TIGGO 8 PRO memberikan makna baru akan sebuah SUV yang dapat diandalkan, termasuk dengan disematkannya mesin bertenaga 2.0TGDI dan kualitas kemewahan yang unggul di kelasnya.

TIGGO 8 PRO menerapkan intelligent technology, yaitu dengan kabin yang cerdas dan ramah lingkungan yang dilengkapi LCD berukuran 12,3 inci, layar kontrol pusat 12,5 inci, layar sentuh LCD Air Conditioner 8 inci, serta kombinasi 360° panoramic image, intelligent voice control, dan beragam fungsi lainnya yang membuat pengguna merasakan solusi masa depan. Sepuluh fungsi ADAS juga semakin melengkapi keamanan dalam perjalanan bersama TIGGO 8 PRO 

TIGGO 8 PRO tampil bertenaga dengan mesin 2.0TGDI yang telah memenangkan gelar "China Best Ten Engine", sehingga memiliki daya maksimum 187kW dan torsi puncak 390N m, serta mencapai kinerja superior dari Akselerasi 0-100km dalam hanya 7,3 detik.

Kemewahan kualitas TIGGO 8 PRO menyambut pemilik mobil mulai dari kursi kulit dengan memory function hasil fabrikasi supplier kelas dunia, rendering mode surround sound 8-speaker merek SONY, serta lampu atmosfer multi-warna dan skylight panorama yang lebar. Lebih spesial lagi, TIGGO 8 PRO juga menyediakan C-PURE clean cubic green cabin, yang tidak hanya menawarkan filter udara kabin anti bakteri "CN95", tetapi juga memiliki fungsi pembersihan kabin secara otomatis dari aktif jarak jauh.

 Layanan Purnajual TIGGO PRO Series

Untuk kedua model TIGGO PRO Series, Chery memiliki kebijakan garansi yang didasari dari keyakinan akan kualitas produk yang telah dikembangkan selama ini. Untuk para konsumen, Chery menawarkan Super Warranty enam tahun atau 150.000 km, termasuk perawatan gratis selama empat tahun atau 60.000 km, dan lebih istimewa lagi, Chery juga memberikan Advanced Warranty 10 tahun atau 1.000.000 km untuk mesin.

Untuk memperkuat layanannya, Chery mengimplementasikan prinsip layanan 6 Stars untuk seluruh konsumen pemilik kendaraan, termasuk menyediakan program yang berlaku gartis setiap saat (basic service), yaitu booking online untuk layanan pemeliharaan, layanan aktif yang dapat mengingatkan pelanggan tentang waktu pemeliharaan, diskon suku cadang untuk layanan reguler, dan layanan eksklusif gratis untuk 1.000 pemilik pertama untuk jangka waktu satu tahun, yang meliputi bantuan pinggir jalan 24 jam dan layanan bebas khawatir, serta layanan door-to-door bagi pengguna di Jakarta.

Saat ini Chery memiliki 20 gerai pemasaran dan layanan yang sedang dibangun di kota-kota besar pada provinsi Jakarta, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Di tahun mendatang, Chery akan membangun 70 outlet pemasaran dan layanan untuk sepenuhnya menjangkau pasar Indonesia dan memberikan layanan yang lebih nyaman bagi pelanggan lokal.

Selain itu, Chery juga telah membangun gudang pusat suku cadang di pabrik Cikarang seluas 4.000 meter persegi untuk penyimpanan suku cadang asli untuk perawatan, peralatan listrik, dan sasis. Saat ini, pembangunan gudang suku cadang sedang dipercepat di pulau-pulau lainnya, seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, untuk memenuhi permintaan pengguna suku cadang yang lebih banyak.

Bagi Chery, pasar Indonesia yang memiliki perekonomian terbesar di ASEAN, menjadi sangat strategis dan penting sebagai bagian dari strategi internasionalisasi Chery. Peluncuran TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO, yang merupakan kendaraan terlaris Chery secara global, menjadi awalan untuk membuka pasar Indonesia dan ingin, menunjukkan ketulusan Chery kepada pelanggan Indonesia dengan tekadnya untuk mengakar di Indonesia.

Dalam kesempatan peluncuran ini, Shawn Xu juga menyampaikan komitmen Chery untuk Indonesia di masa mendatang, bahwa dengan kemampuan teknis yang kuat, Chery akan menghadirkan produk yang lebih canggih dan cerdas bagi pelanggan Indonesia. Chery juga akan memjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan manufaktur yang akan mencakup seluruh ASEAN dan dunia. Selain model bahan bakar tradisional, Chery juga akan fokus memperkenalkan model energi terbarukan, untuk memfasilitasi perkembangan industri otomotif Indonesia.

TAGS : Otomotif Chery Perkenalkan TIGGO PRO Series Sebagai Acuan Tren untuk SUV Premium di Indonesia