DJI Agriculture Meluncurkan Mavic 3 Multispectral untuk Memicu Pengembangan Pertanian Presisi Global

 DJI Agriculture Meluncurkan Mavic 3 Multispectral untuk Memicu Pengembangan Pertanian Presisi Global
DJI Mavic 3 Multispectral

DJI Mavic 3 Multispectral akan membantu petani untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi produksi mereka sekaligus mengurangi biaya analisis pemantauan tanaman

DJI, pemimpin dunia dalam drone sipil dan teknologi kamera kreatif, hari ini memperkenalkan DJI Mavic 3 Multispektral, menghadirkan alat produktivitas canggih bagi individu dan organisasi yang terlibat dalam pertanian presisi di seluruh dunia. Versi DJI Mavic 3 ini dilengkapi dengan sistem pencitraan multispektral yang menangkap informasi pertumbuhan tanaman dengan cepat untuk mencapai produksi tanaman yang lebih efektif. Mavic 3 Multispectral adalah solusi yang harus dimiliki untuk cakupan skenario aplikasi yang luas di bidang pertanian presisi dan pemantauan lingkungan.

“Peluncuran DJI Mavic 3 Multispectral akan membantu petani di seluruh dunia untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi produksi mereka, mengurangi biaya, dan meningkatkan pendapatan, sekaligus mempromosikan pengembangan pertanian modern,” kata Ronnie Liu, Perwakilan Regional Amerika Utara di DJI Pertanian.

Dengan komitmen berkelanjutan DJI Agriculture untuk membuka lebih banyak kemungkinan bagi pengguna, Mavic 3 Multispectral menghadirkan dunia baru yang mudah dibawa. Berdasarkan desain drone konsumen andalan DJI, Mavic 3 Multispectral memiliki berat hanya 951 gram agar mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam tas biasa, membantu pengguna melakukan pengoperasian kapan saja, di mana saja.

Sistem Pencitraan RGB dan Multispektral

Mavic 3 Multispectral – juga dikenal sebagai Mavic 3M – menggunakan sistem kamera dua-dalam-satu untuk melihat dan mengumpulkan beragam informasi yang dapat diubah pengguna menjadi hasil di lapangan.

Kamera RGB dilengkapi dengan CMOS 4/3 inci dan sensor gambar 20MP serta rana mekanis dengan kecepatan maksimum 1/2000. Ia mengelola pembuatan film kontinu berkecepatan tinggi pada interval tercepat 0,7 detik dan dapat dengan cepat mengumpulkan informasi gambar, sangat meningkatkan efisiensi operasi di lapangan. addition to the RGB camera, a four-lens multipectral camera provides more accurate directional information, helping users gain a deeper understanding of crop conditions by sensing details that the human eye cannot detect. Each of the four multispectral cameras of can capture 5 million pixels and scan for the following wavelengths:

● Green (G): 560nm ± 16nm

● Red(R):650nm±20nm

● Rededge(RE):730nm±20nm

Inframerah-dekat (NIR) 860 nm ± 26 nm

Dengan menggabungkan kedua kamera ini, Mavic 3M merealisasikan aplikasi seperti survei udara presisi tinggi, pemantauan pertumbuhan tanaman, dan survei sumber daya alam.

Pemosisian Tingkat Sentimeter RTK

Mavic 3M menyertakan modul RTK yang mencapai pemosisian tingkat sentimeter. Drone, kameranya, dan modul RTK disinkronkan pada level mikrodetik untuk mendapatkan informasi posisi pusat pencitraan setiap kamera secara akurat. Hal ini memungkinkan Mavic 3M untuk melakukan survei udara dengan presisi tinggi tanpa menggunakan ground control point. Dan dengan daya tahan baterai hingga 43 menit, Mavic 3M dapat menyelesaikan operasi survei dan pemetaan area seluas 2 kilometer persegi dalam sekali penerbangan.

Dirancang untuk Pengoperasian yang Lebih Aman

Mavic 3M dilengkapi dengan transmisi video O3, yang mengintegrasikan dua saluran sinyal transmisi dan empat saluran sinyal penerima, dan mendukung jarak transmisi sangat panjang hingga 15 kilometer. Untuk keamanan tambahan, Mavic 3M dilengkapi dengan penginderaan rintangan segala arah untuk mendeteksi rintangan di segala arah dan membantu menghindarinya secara akurat.

Kemungkinan Tidak Terbatas

Membantu pengguna dan mitra profesional di berbagai bidang, Mavic 3M dapat diintegrasikan ke dalam berbagai ekosistem untuk menawarkan kemungkinan tak terbatas untuk pertanian cerdas. Melalui DJI Cloud API bawaan, berdasarkan protokol MQTT di Pilot 2, pengguna dapat langsung menghubungkan Mavic 3M ke platform cloud pihak ketiga untuk mengumpulkan informasi, video langsung, data foto, dan informasi lainnya, semuanya tanpa perlu mengembangkan aplikasi terpisah. Mavic 3M juga mendukung Mobile SDK 5 (MSDK5), memungkinkan pengguna dengan mudah mengembangkan aplikasi kontrol eksklusif untuk skenario seperti pemantauan cerdas.

Alat Baru untuk Pertanian Presisi

Mavic 3M berguna dalam banyak skenario kerja. Itu dapat melakukan survei udara seperti tanah di hutan gunung dan kebun buah. Platform SmartFarm DJI menghasilkan indeks vegetasi NDVI untuk menyediakan data untuk perawatan tanaman yang lebih efisien dan terlokalisasi. Pemantauan lapangan otomatis dapat mendeteksi ketidaknormalan tanaman dan melakukan analisis cerdas yang memungkinkan satu orang mengelola 70 hektar lahan.

Harga dan Ketersediaan

DJI Mavic 3 Multispectral tersedia untuk dibeli hari ini di negara dan wilayah tertentu. Untuk detail lebih lanjut tentang produk, harga, dan ketersediaan, kunjungi

 

TAGS : Drone DJI Agriculture Meluncurkan Mavic 3 Multispectral untuk Memicu Pengembangan Pertanian Presisi Global