• Sabtu, 20/04/2024 05:03 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

11 JURI AKAN HADIR UNTUK MENCARI IDOLA INDONESIA BERIKUTNYA

- Selasa, 13/12/2022 17:21 WIB
11 JURI AKAN HADIR UNTUK MENCARI IDOLA INDONESIA BERIKUTNYA
Dok RCTI

Ajang pencarian bakat bernyanyi yang merupakan program unggulan RCTI, Indonesian Idol kembali hadir tahun ini. Indonesian Idol yang tahun ini memasuki season XII akan tayang perdana di RCTI pada 19 Desember 2022, setiap Senin dan Selasa, pukul 21.00 WIB.

 

Sebagaimana Indonesian Idol sebagai Home of the Idols, maka dalam pencarian calon idol baru pun turut melibatkan musisi terbaik Indonesia sebagai juri. Menariknya di season XII ini, Indonesian Idol menghadirkan 11 juri yang akan digawangi oleh Anang Hermansyah, BCL, Judika, Rossa dan David Bayu, featuring dengan Maia Estianty, Armand Maulana, Dikta Wicaksono, Momo, Afgan, dan juga Fadly `Padi Reborn`. Sementara posisi host diisi oleh Boy William.

Sore tadi telah dilaksanakan press conference Indonesian Idol Season XII yang dihadiri oleh Dini Putri selaku Programming & Acqusition Director RCTI, Syilvia Pradhika selaku Executive Producer RCTI, BCL, David, Rossa, dan Judika serta Boy William yang kembali dipercaya menjadi host Indonesian Foto Dok RCTI

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Indonesian Idol tahun ini akan lebih meriah dan spesial berkat hadirnya para musisi yang sudah sangat dikenal dan memiliki prestasi di industri musik Indonesia sebagai dewan juri. Kami berharap hadirnya para musisi tersebut, menjadikan Indonesian Idol season XII menjadi tayangan menghibur dan menarik untuk disaksikan, serta dapat meningkatkan bakat para talenta muda Tanah Air yang ikut dalam Indonesian Idol season XII, sehingga nantinya  terpilih pemenang yang memang pantas menjadi idola Indonesia,” Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI.

Audisi Indonesian Idol season XII diselenggarakan secara online dan juga menyambangi 12 kota di Indonesia sejak Oktober 2022 hingga November 2022, hingga kita kembali melihat antrian mengular para calon Idola, dengan jumlah calon pendaftar lebih dari 22.000 orang. Audisi diadakan di kota Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Bali, Lombok, Samarinda, Manado, Flores, Makassar, Malang, serta ditutup di Jakarta pada 13 November 2022.

“Indonesian Idol XII, 12 kota audisi, digawangi 12 orang (11 Juri dan 1 Host) yang bersama-sama bukan hanya mencari Idola baru untuk masuk ke keluarga besar Idol, tapi juga secara chemistry akan memberikan keseruan interaksi diantara mereka. Seperti namanya, Home of the Idols, adanya juri yang beragam pastinya memberikan pandangan yang berbeda dan memperkaya pilihan calon idola nantinya. Banyak keseruan yang nggak boleh dilewatkan dari para juri, Host dan juga kontestan pastinya” Syilvia Pradhika, Executive Producer RCTI.

Sebagai program talent search bernyanyi terlama di Indonesia, Fremantle sebagai pemegang lisensi hak siar dan komersil Idol di Indonesia pun menyatakan harapannya agar Indonesian Idol ini dapat menjadi rumah untuk para Idola Indonesia yang baru.

“Indonesian Idol sudah mencapai season XII, ini termasuk jumlah season yang banyak dan terlama bila disandingkan dengan Idol yang ada secara global. Terbukti Indonesian Idol mampu bertahan di Indonesia dengan mewadahi para calon Idola. Kita harapkan juga Indonesian Idol bisa menjadi tontonan favorit pemirsa Indonesia,” ucap Victor Ariesza selaku Co-Managing Director Fremantle Indonesia.

Sebagai juri, BCL mengaku senang dapat kembali menjadi juri. “Kemarin aku miss the last gitu karna banyak yang harus aku perbaiki di dalam hidup. Kemarin aku take time untuk diri aku, dan sekarang aku kembali lagi dengan semangat yang baru untuk bisa menjadi saksi lagi perjalanan idola-idola Indonesia seperti apa,” imbuh BCL. BCL pun menuturkan bahwa idol itu proses yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena kita melihat dari zero nya seperti apa sampai akhirnya menjadi seorang bintang besar idola nya Indonesia.Foto Dok RCTI

Tahun ini akan ada sejumlah Juri baru yang akan semakin membuat Indonesian Idol XII menarik yaitu David Bayu, Dikta, Afgan, dan Momo. Sementara Fadly dan Armand Maulana setelah season sebelumnya jadi juri tamu di Indonesian Idol, kini keduanya masuk dalam jajaran 11 juri.   Menurut salah satu juri yang baru bergabung, David Bayu dia sangat senang bisa menjadi juri Indonesian Idol , “gue aja bingung kenapa gue bisa kepilih jadi juri di indonesian idol , gue sampe nanya Ari lasso karena gue kebetulan deket sama Ari Lasso , gue banyak konsul ke beliau , so far gue really happy. Apalagi kualitas peserta benar-benar bagus dan gue puas dengan peserta yang ada.”

Indonesian Idol season XII didukung oleh Ultra Milk yang telah dipercaya selama 50 tahun oleh keluarga Indonesia karena konsisten dalam menjaga kualitas dan rasa di semua produknya. Ultra Milk merupakan susu UHT nomor satu di Indonesia, yang memberi rasa terbaik susu asli, menemani dari dulu hingga kini. Untuk ratusan tahun lagi, Ultra Milk akan terus menutrisi negeri sepenuh hati.

Indonesian Idol season XII juga didukung sepenuhnya oleh Teh Kotak "cerita rasa" karena setiap cerita pasti punya rasa, sama seperti rasa Teh Kotak yang punya banyak cerita untuk kamu. Teh Kotak Jasmine yang memiliki sensasi rasa terbaik dari teh alami, serta terbuat dari ekstrak daun yang berkualitas tinggi, membuat rasa Teh Kotak otentik dari dulu hingga sekarang. Ada varian rasa lain juga yang tidak kalah menyegarkan diantaranya Teh Kotak rasa Lemon, Apel, Blackcurrant dan Less Sugar. Teh Kotak produk dalam negeri yang dapat dikonsumsi di mana saja dan kapan saja.

Tags

Artikel Terkait

Terkini