• Jum'at, 26/04/2024 22:20 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Tribute to Nike Ardilla dari Adlani Rambe & Alessa lewat Mega Hit “Bintang Kehidupan”

- Sabtu, 24/12/2022 10:56 WIB
Tribute to Nike Ardilla dari Adlani Rambe & Alessa lewat Mega Hit “Bintang Kehidupan”
Dok Musica Studio

sukses menyanyikan ulang (cover) lagu milik mendiang legenda musik Nike Ardilla, Solois Adlani Rambe dan grup band Alessa akhirnya merilis ulang lagu Bintang Kehidupan sebagai single kolaborasi perdana mereka dibawah naungan Musica Studios. Lagu yang bercerita tentang perasaan lelahnya seseorang akan rasa cinta ini menjelaskan tentang definisi rasa lelah karena meskipun berulang kali menjalin cinta, pada akhirnya tetap gagal dan berakhir pasrah pada suratan takdirNya.

Dalam proses pembuatan lagu, Putri sang vokalis Alessa menjelaskan bagaimana cerita awal keterlibatan mereka dalam perilisan single ini. "Awalnya kita pernah beberapa kali bawain Lagu `Bintang Kehidupan` saat manggung, tapi dengan versi rock, temponya cepat dan vokalnya tinggi. Kemudian dari tim A&R Musica Studios memilih lagu tersebut untuk direkam ulang dengan versi yang lebih soft, nge-pop, nada vokalnya di turunin, modern, tapi tetap ada nuansa teh Nike-nya.

Untuk proses pembuatan lagu dan aransemen pasti ada suka & dukanya. Sukanya Alhamdulillah Alessa dipercaya oleh Musica Studios. Dukanya, kami agak kesulitan dalam mencocokan nada antara Adlani dan aku (Putri Alessa). Kami berdua memiliki perbedaan pitch vocal yang cukup jauh. Jadi kami harus benar-benar teliti dalam pemilihan chordnya namun tetap dalam arahan A&R Musica.”

Lagu yang kaya akan makna mendalam ini memiliki banyak potongan lirik menarik. Adlani mengatakan bahwa lirik favoritnya pada single Bintang Kehidupan adalah bagian:

“Mungkin nasib ini suratan tanganku harus tabah menjalani”.

Baginya, lirik tersebut mengajarkan tentang dalamnya keikhlasan seseorang dalam menghadapi takdir yang ditentukan oleh Sang Pencipta.

Elton gitaris Alessa menceritakan pengalamannya saat pembuatan video clip. "Jadi kami dan Adlani membuat video klip di dua tempat berbeda di daerah Yogyakarta yaitu pantai dan studio. Proses syutingnya memakan waktu cukup panjang, dari pagi buta hingga tengah malam. Vokalis kami bahkan dalam kondisi belum tidur tapi performanya tetap luar biasa prima. Di video klip juga ada tambahan model laki-laki untuk menuangkan sedikit cerita cinta supaya lebih dapet feel lagunya.

Melalui rilisan terbaru Adlani dan Alessa, keduanya kompak mengharapkan agar lagu ini bisa mewakilkan dan menguatkan perasaan para pendengar yang kebetulan relate dengan kisah lagu Bintang Kehidupan. "Semoga seluruh pecinta serta penikmat musik Indonesia dari mulai anak-anak hingga dewasa, penikmat musik lawas maupun milenial, dan seluruh Nike Ardilla Fans Club, suka dengan versi kami. Pesannya percayalah pada takdir Tuhan bahwa setiap kesedihan akan tergantikan oleh kebahagiaan." Tutup Adlani.

Music video “Bintang Kehidupan” dari Adlani Rambe & Alessa dapat disaksikan di Youtube “Adlani Rambe”. Untuk lagunya sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Langit Musik, YouTube Music, Noice, Resso dan Trebel.

Courtesy of Musica Studios

Executive Producer: Indrawati Widjaja

Music Credits:

Title: Bintang Kehidupan

Album: Karya Besar: Dari Sahabat Untuk Nike Ardilla

Tags

Artikel Terkait

Terkini