• Jum'at, 29/03/2024 00:44 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Chery Unggul Telak dalam "Olimpiade Kualitas" selama Enam Tahun Berturut-turut

- Jum'at, 30/12/2022 21:58 WIB
Chery Unggul Telak dalam "Olimpiade Kualitas" selama Enam Tahun Berturut-turut
Foto Dok Chery

Ajang International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) ke-47 yang berlangsung pada 15-18 November 2022 lalu di Jakarta, Indonesia, menjadi momentum yang menegaskan reputasi unggul Chery Group dalam mempertahankan manajemen mutu secara menyeluruh di kancah otomotif global. Tim Quality Control (QC) dari Chery yang  berpartisipasi dalam konferensi ini sebagai salah satu delegasi dari China meraih Gold Award dalam kategori LINGPAO QC TEAM, CRUCIAL PIONEER QC TEAM, dan QCC THE GROUP OF INTELLIGENCED CONNECTIVITY. ICQCC yang juga dijuluki “Quality Olympics” ini menandai kemenangan Chery Group selama enam tahun berturut-turut sebagai juara internasional, sehingga Chery terpilih ke dalam daftar kehormatan manajemen mutu global dan mencapai terobosan dalam sejarah kompetisi manajemen kualitas korporasi internasional.

Mengusung tema "Build Back Better through Quality Efforts", konferensi ini mengumpulkan hampir 800 tim Quality Control (QC) dari 13 negara dan wilayah di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam publikasi dan pertukaran hasil pembangunan secara daring dan luring. Antusiasme para partisipan inilah yang membuat gelaran ICQCC ke-47 mencapai rekor jumlah partisipan tertinggi dalam sejarah. Chery Group turut berpartisipasi dengan mendelegasikan tiga tim ke dalam kompetisi tersebut.

Sejak International Convention on Quality Control    Circles (ICQCC) pertama kali diselenggarakan pada tahun 1976 di Tiongkok, 47 sesi telah berhasil diselenggarakan, yang dikenal sebagai "Quality Olympics".

Menanggapi kebutuhan pencegahan dan pengendalian pandemi COVID-19, semua negara anggota yang berpartisipasi bergabung dalam konvensi melalui "Cloud Meeting". Sebanyak 189 tim delegasi China ikut serta dalam konvensi, termasuk perwakilan tim Quality Control  (QC) dari CASC , State Grid, Chery Automobile, Xiaomi Corporation, Gree dan perusahaan unggulan lainnya .

Perwakilan Tim Quality Control (QC) Chery

Tim Quality Control (QC) Chery yang ikut berpartisipasi merupakan anggota Tim  Quality Control (QC)Lingpao dari R&D pusat yang telah lama terlibat dalam menangani masalah kualitas kendaraan, dan telah berkali-kali memenangkan penghargaan penerbitan tingkat industri dan nasional. Secara khusus, anggota tim ini terus-menerus membuat inovasi kualitas dan teknis, dan akhirnya mampu menyelesaikan masalah ini setelah melakukan pemecahan solusi berkali-kali. Selain itu, inovasi ini juga diterapkan secara luas di model-model baru perusahaan lainnya, yang juga memberikan referensi dan solusi untuk masalah serupa di industri otomotif. 

QCC Group of Intelligenced Connectivity adalah "perwujudan" teknologi canggih Chery Automobile, yang setelah melalui penyelesaian berbagai penelitian dan penerapan produk jaringan secara berturut-turut akhirnya memenangkan dua penghargaan nasional dan dua penghargaan provinsi, sehingga meningkatkan kualitas peralatan listrik kendaraan yang sesuai. Lebih lanjut, pencapaian yang dipublikasikan oleh Group of Intelligenced Connectivity kali ini adalah meningkatkan tingkat keberhasilan aktivasi tekanan ban seluruh kendaraan.` Setelah penyelidikan dan penelitian lapangan, tingkat keberhasilan aktivasi tekanan ban dari jalur perakitan akhir 32 telah meningkat secara signifikan, yang secara efektif meningkatkan tingkat kontrol kualitas. Terakhir, Group of Intelligenced Connectivityjuga telah menyiapkan dan mempromosikan dua skema, yaitu Skema Aktivasi Tekanan Ban Kendaraan dan Skema Integrasi Inspeksi Kelistrikan.

Fokus pada terobosan kualitas dalam tahap pengembangan produk kendaraan baru, Tim Quality Control (QC) Pelopor Krusial memenangkan hadiah pertama dari Grup Manajemen Kualitas Unggul Industri Mesin Nasional pada tahun 2021. Selama Konvensi ini, tim ini berhasil menurunkan tingkat ‘tidak memenuhi syarat’ seluruh kendaraan terkena hujan dari 42% menjadi 0,4% pada tahap pengembangan model tertentu dengan memperbaiki struktur perkakas, parameter proses, dan optimalisasi arsitektur. Selain itu, tim ini secara sistematis merangkum masalah model baru yang terkena hujan selama tahap pengembangan, mengumpulkan pengalaman-pengalaman untuk pengembangan model baru di tahap selanjutnya. Pada saat yang sama, tim juga mengajukan paten perkakas dan menerbitkan makalah.

Membangun citra merek dengan jaminan kualitas merupakan hal yang paling utama, terlebih Chery Automobile berkomitmen untuk membangun budaya kualitas sejak lama serta terus melakukan kegiatan manajemen kualitas massal, menggerakkan semua staf untuk mementingkan dan meningkatkan kualitas, sehingga membentuk suasana manajemen kualitas yang baik, dan terus-menerus merangkum pengalaman dan pelajaran tentang proses latihan. Mengikuti visi kualitas "Kualitas Cerdik dan Penciptaan Luar Biasa", semua staf perusahaan berusaha untuk mempromosikan peningkatan kualitas secara komprehensif dan meningkatkan pengembangan perusahaan yang berkualitas tinggi.

Memenangkan kejuaraan ICQCC selama 6 tahun berturut-turut, tidak hanya menjadi penyemangat bagi Chery Automobile, tetapi juga merupakan perwujudan bahwa Chery, sebagai perwakilan dari merek independen, telah sangat diakui oleh pasar internasional dalam hal kualitas.

Tags

Artikel Terkait

Terkini