• Jum'at, 26/04/2024 16:41 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Rafi Sudirman Beri Warna Baru di Lagu ‘Heaven’ MALIQ & D’Essentials

- Jum'at, 06/01/2023 20:06 WIB
Rafi Sudirman Beri Warna Baru di Lagu ‘Heaven’ MALIQ & D’Essentials
Rafi Sudirman ( foto dok Wanner Musik )

Rafi Sudirman, penyanyi  muda dan multi-instrumentalist berbakat asal Jakarta membuka tahun 2023 dengan membawakan ulang lagu ‘Heaven’ karya MALIQ & D’Essentials. Lagu original ini pertama kali dibawakan oleh MALIQ di tahun 2007.

”Ini merupakan salah satu karya yang sangat berkesan buat gue, mimpi yang terwujud karena untuk pertama kalinya gue berkolaborasi di lagu yang gue nyanyikan dengan Dipha Barus. Remake lagu MALIQ & D’Essentials dengan Dipha Barus merupakan elemen yang pas untuk style musik gue,”katanya dalam keterangan tertulis, Jumat 6 Januari 2023.

‘Heaven’ versi Rafi dikemas dengan aransemen musik yang lebih fresh dan upbeat dengan menggandeng Dipha Barus sebagai music producer dan arranger. Di lagu ini personel MALIQ & D’Essentials juga tetap dilibatkan.

Selain berkolaborasi dengan Dipha Barus, warna baru yang diberikan Rafi di lagu ‘Heaven’ adalah dengan menghadirkan paduan suara dari Insideout. Rafi juga memainkan alat musik saxophone yang semakin menambah nuansa baru di lagu tersebut.

“Rekaman hanya butuh waktu satu hari, karena selama ini proses workshop secara online. Kebetulan Dipha Barus juga saat itu sedang berada di Bali, dan gue sendiri di Jakarta. Gue belajar hal-hal baru mengenai produksi musik dan musiknya itu sendiri dengan Dipha Barus. Dibantu juga tentunya dengan mas Bowo untuk vocal directing,”katanya.

Lagu berdurasi 3:44 menit ini ditulis Widi Puradiredja, Angga Puradiredja. Rafi berharap lagu ‘Heaven’ versinya bisa diterima oleh pendengar musik di Indonesia. Ia juga berharap dengan support banyak orang musik Indonesia akan semakin maju dan bisa bersaing dengan musik internasional.

Lagu ini, kata Rafi lagi, “cocok jadi lagu liburan, lagu peneman di mobil, di motor, di bis dan dimanapun. Lagu ini adalah lagu ceria, lagu dansa dan lagu senang-senang.”harapnya.

‘Heaven’ menjadi lagu keempat yang masuk ke dalam project terbaru antara Warner Music Indonesia dan MALIQ & D’Essentials’. Lagu-lagu lainnya yang sudah dirilis yaitu ‘Untitled’ dibawakan oleh Rahmania Astrini ,‘Dia’ dibawakan oleh Eclat dan ‘Terdiam’ oleh Chintya Gabriella.

Heaven’ sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform yang ada. Official Music Video rilis di hari yang bersamaan juga sudah tayang di kanal youtube Rafi.

Tags

Artikel Terkait

Terkini