• Sabtu, 27/04/2024 11:53 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

VVYND Ambil Kendali & Rayakan Kebebasan lewat Single "Orbit"

- Jum'at, 06/01/2023 22:15 WIB
VVYND Ambil Kendali & Rayakan Kebebasan lewat Single "Orbit"
Foto oleh: Torik Danumaya

Setelah penantian panjang selama lebih dari enam tahun, musisi VVYND [dibaca: wind] hari ini akhirnya merilis single terbarunya berjudul “Orbit” yang sudah bisa didengarkan di semua platform streaming musik digital.

Proses transformasi yang VVYND lalui selama beberapa tahun belakangan ini menjadi narasi yang disuguhkan
“Orbit”. Momen bernuansa reflektif membuka “Orbit” di mana VVYND mengakui ketidakpuasannya terhadap kehidupan yang penuh kompromi, mengakibatkannya tidak bebas berpendapat dan enggan menjadi dirinya sendiri.

“Sejak ‘Overload’ dirilis pada 2016, aku mengarungi perjalanan self-discovery yang dengan sempurna dirangkum lewat lirik ‘Orbit’,” ujar VVYND. “Lagu ini dimulai di ruang pikiranku yang dipenuhi semua rasa insecurity dan kekhawatiran. ‘Orbit’ kemudian membawa semua pendengarnya ke momen penuh optimisme di mana kita memegang kendali dan di mana semua bagian dari diri kita dirayakan.” lanjut VVYND yang merilis musiknya secara independen.

Ditulis oleh VVYND dan diproduseri oleh
Gamaliel Abram Pradipta yang telah berkolaborasi dengan RAMENGVRL dan Winky Wiryawan, “Orbit” menjadi simbolisme kebebasan VVYND yang bernama asli Kevin Wiyarnanda. “Lagu ini aku dedikasikan kepada Kevin kecil yang penuh mimpi, ambisi, dan keberanian – hal-hal yang sempat hilang dalam diriku. Inilah saatnya untuk akhirnya membuat Kevin kecil itu bangga.”

Proses
mixing dan mastering “Orbit” dipercayakan kepada Reonaldi Jessup dari SotoStudio yang juga bertanggung jawab atas mixing dan mastering sejumlah karya yang diakui oleh industri musik Indonesia selama setahun belakangan ini termasuk karya musik dari Basboi, Laze, serta album ‘MOMO’S MYSTERIOUS SKIN’ oleh BAP. yang merupakan pemenang kategori Artis Solo Rap/Hiphop Terbaik di gelaran AMI Awards 2022.

Pada 2016 VVYND merilis single perdananya
Overloadyang diterima dengan hangat oleh berbagai publikasi nasional dan regional termasuk Rolling Stone Indonesia, Prambors, Lush 99.5 FM Singapura, Cat Radio Thailand, dan Bandwagon Asia yang menyebut “Overload” sebagai “pembuka yang tepat –  bergairah, menggugah, dan bebas dari semua elemen yang diharapkan dari lagu R&B.” Pada 2017 VVYND dipilih menjadi cover artist playlist editorial Spotify, IndieNesia, yang memperkenalkannya ke lebih banyak penikmat musik di Indonesia.

“Overload” sukses meraih lebih dari 388 ribu stream di seluruh platform streaming dan membawa VVYND menjadi salah satu musisi yang difitur di tur pulau Jawa A. Nayaka & The Blue Room Boyspada 2018. VVYND kemudian diundang kembali oleh A. Nayaka & The Blue Room Boys untuk tampil bersama mereka di panggung We The Fest 2018.

Tahun 2019 menjadi tahun di mana VVYND berkolaborasi dengan sesama musisi Tanah Air termasuk sejumlah musisi peraih nominasi AMI Awards seperti
Emir Hermono di laguNext to Me, serta Logic Lost dan Mataharibisu di lagu Coco – dua lagu yang juga ditulis oleh VVYND.

Pada 2020, VVYND berkolaborasi dengan
GOONZ di lagu “RUN IT BACK”. Ditulis juga oleh VVYND,RUN IT BACKberhasil meraih lebih dari 500 ribu stream hanya dalam dua tahun.

Tags

Artikel Terkait

Terkini