• Jum'at, 26/04/2024 14:59 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Petualangan Mencari Jati Diri dan Cinta Sejati, Film "Balada Si Roy" Tayang di Bioskop 19 Januari

- Rabu, 11/01/2023 08:14 WIB
Petualangan Mencari Jati Diri dan Cinta Sejati, Film "Balada Si Roy" Tayang di Bioskop 19 Januari
Foto dok IDN Pictures

“Balada Si Roy” novel legendaris Gol A Gong dikemas secara segar oleh Fajar Nugros

IDN Pictures membuka tahun 2023 dengan film terbaru mereka “Balada Si Roy”. Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros, yang sukses dengan filmnya “Srimulat: Hil yang Mustahal” dan film “Inang” di tahun 2022 lalu, serta ditulis oleh Salman Aristo yang juga menulis beberapa karya film ternama seperti “Laskar Pelangi” dan “Ayat-Ayat Cinta”. Film keempat dari IDN Pictures ini akan tayang serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 19 Januari 2023.

Film “Balada Si Roy” diadaptasi dari novel karya Gol A Gong yang telah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual hingga lebih dari 300.000 eksemplar. Seperti novelnya, film ini juga akan menyajikan kisah dan petualangan Roy yang meliputi berbagai aspek kehidupan yang kompleks, mulai dari pencarian jati diri, persahabatan, dan cinta dengan latar wajah masyarakat Indonesia di tahun 1980-an. Lebih dalam dari sekedar kisah cinta remaja, “Balada Si Roy” hadir dengan konflik yang kuat, baik konflik personal, keluarga, hingga konflik yang berlatar pada kondisi sosial di era itu.

Reputasi kisah “Balada Si Roy” bisa disebut legendaris, namun banyak hal yang dirasa masih relevan nilainya hingga kini. Hal ini lah yang berusaha dikemas dengan cara yang lebih segar melalui film “Balada Si Roy”. Film “Balada Si Roy” menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air, diantaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya. Soundtrack film “Balada Si Roy” juga turut diisi oleh dua musisi berbakat, Fiersa Besari dan Eet Sjahranie.

Tags

Artikel Terkait

Terkini