FALL OUT BOY UMUMKAN ALBUM BARU SO MUCH (FOR) STARDUST RILIS 24 MARET 2023 MENDATANG

FALL OUT BOY UMUMKAN ALBUM BARU SO MUCH (FOR) STARDUST RILIS 24 MARET 2023 MENDATANG
Dok Wanner Musik Indonesia

Band rock nominasi GRAMMY Award dengan penjualan multi-platinum, Fall Out Boy mengumumkan bahwa album studio kedelapan, So Much (For) Stardust akan rilis 24 Maret 2023 dan memberikan cuplikan album barunya melalui single pertama "Love From The Other Side." Dengarkan "Love From The Other Side" DI SINI dan pre-order So Much (For) Stardust DI SINI. Bersamaan dengan perilisan lagu tersebut, Fall Out Boy juga meluncurkan official video – disutradarai oleh David Braun dan Open The Portal. Tonton official video DI SINI.

"Teknologi telah sangat memudahkan proses pembuatan lagu saat ini. Tidak ada yang salah dengan itu, dan spontanitas itu bisa sangat menyenangkan," kata Patrick Stump dari Fall Out Boy. "Namun, kami ingin kembali ke cara kami dulu bekerja. Kami ingin membuat rekaman yang benar-benar dibuat dengan penuh kasih, tidak tergesa-gesa serta dipandu dengan sabar – seperti seseorang memasak makanan yang lembut untuk Anda. Saya bukan pria yang senang berbangga, tapi saya cukup bangga dengan karya ini." 

So much (for) Stardust menandai kembalinya Fall Out Boy di berbagai bidang; seperti bersatunya kembali Fall Out Boy dengan produser kenamaan Neal Avron, yang telah bekerja dengan mereka di tiga album sebelumnya (From Under the Cork Tree, Infinity on High, Folie à Deux). Saat bekerja dengan Avron untuk rekaman kali ini, Stump mencatat: "Neal tidak hanya mengajarkan kami cara membuat sebuah rekaman, tetapi memiliki kapasitas unik untuk benar-benar meluangkan waktu dan fokus pada rekaman tersebut. Tidak perlu pikir Panjang untuk bekerja sama dengannya lagi, terutama untuk rekaman yang sangat penting bagi kami, dan ia cukup ramah untuk mau bekerja sama dengan kami." 

Selain itu, So Much (For) Stardust akan dirilis melalui Fueled By Ramen dan Elektra – album pertama Fall Out Boy dengan label tersebut sejak album debut 2003 mereka Take This to Your Grave, yang sekaligus akan diperingati perayaan tahun ke-20 nya pada 6 Mei mendatang.

"Band kami telah menjadi proyek seni yang berlangsung selama dua puluh tahun dan kami tahu ada banyak titik awal di sepanjang perjalanan itu," kata Pete Wentz dari Fall Out Boy. "Kami ingin membuat album yang menggabungkan poin-poin itu menjadi satu – sesuatu yang baru, yang diukir oleh kami sendiri. Fueled By Ramen dan Elektra seperti rumah yang sempurna untuk karya ini." 

"Kami sangat senang menyambut kembali Fall Out Boy ke dalam keluarga Fueled By Ramen. Sudah dua puluh tahun sejak perilisan album debut mereka dibawah naungan kami dan sungguh menyenangkan bisa bekerja sama lagi. Tumbuh di Chicago, saya beruntung dapat menyaksikan Fall Out Boy bermain di berbagai tempat di sekitar kota, hingga akhirnya tumbuh menjadi bintang dunia yang kita kenal seperti sekarang ini," kata Johnny Minardi, VP A&R Fueled By Ramen dan Elektra. "Mereka adalah band istimewa yang telah mengubah lanskap musik rock dan yang terus berkembang dengan setiap rilis baru. Mereka telah membuat album yang luar biasa dan kami tidak sabar karyanya dapat didengar oleh dunia.” 

Malam ini, Fall Out Boy akan tampil di Jimmy Kimmel Live! untuk debut siaran "Love From The Other Side." Jimmy Kimmel Live! mengudara di ABC dan akan tersedia keesokan harinya di Hulu. Pete dan Patrick juga akan muncul di The Zane Lowe Show di Apple Music untuk membahas single baru.

Karya terbaru ini dimulai pada bulan November, setelah iklan misterius muncul di Chicago Tribune dan terus dilanjutkan dengan beberapa situs teaser pada bulan Desember yang menampilkan video animasi menggunakan tanah liat berjudul "A Claymation Fall Out Boy Celebration" saat Natal dengan cuplikan singkat "Love From The Other Side" di latar bagi penggemar bertelinga elang yang menyadarinya. Pada 11 Januari, band ini secara resmi mengumumkan tanggal rilis single hanya beberapa hari sebelum mereka naik panggung di iHeartRadio ALTer EGO 2023 pada hari Sabtu di Los Angeles, California. 

So Much (For) Stardust adalah album studio pertama Fall Out Boy sejak M A N I A pada tahun 2018, yang mendapatkan nominasi GRAMMY untuk Album Rock Terbaik dan menandai album #1 ketiga berturut-turut dan keempat secara keseluruhan.

Baru-baru ini, Fall Out Boy memulai THE HELLA MEGA TOUR pada Juli 2021 bersama Green Day & Weezer, bermain langsung di depan lebih dari 1 juta penggemar dalam tur stadion global yang terjual habis. Penampilan di Amerika Serikat mencakup banyak pertunjukan stadion yang terjual habis – termasuk tempat-tempat terkenal seperti Chicago`s Wrigley Field, Boston`s Fenway Park dan Los Angeles`s Dodger Stadium. Pujian kritis dan angka penggemar kian bertambah, dengan USA Today memujinya sebagai "line-up paling penuh dari tur rock mana pun pada tahun 2021," Billboard menulis bahwa Fall Out Boy "menyajikan prasmanan hits di depan salah satu penonton konser terbesar," dan Rolling Stone menyebutnya "sangat menghibur." Tur ini dinominasikan untuk Major Tour of the Year dan Best Rock Tour di Pollstar Awards pada tahun 2021. Leg internasional tur berlangsung sepanjang musim panas 2022.

TAGS : Musik FALL OUT BOY UMUMKAN ALBUM BARU SO MUCH (FOR) STARDUST RILIS 24 MARET 2023 MENDATANG