• Jum'at, 26/04/2024 07:06 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Original Soundtrack Untuk Film “Gita Cinta”, Ceritakan Kisah Cinta Berujung Duka

- Jum'at, 10/02/2023 18:34 WIB
Original Soundtrack Untuk Film “Gita Cinta”, Ceritakan Kisah Cinta Berujung Duka
Dok Musica Studio

Solois bertalenta Segara telah membuka babak baru dalam karier bermusiknya. Dalam menyambut penayangan film “Gita Cinta”. Menggandeng Segara untuk mengisi soundtrack yang berjudul “Gita Cinta”. Lagu ini merupakan single terbaru yang ia rilis di bawah naungan label Musica Studios.

Lagu “Gita Cinta” otomatis menjadi salah satu karya single terbaru Segara pada kuartal pertama di tahun 2023 ini. Segara membagikan kisah mengenai cerita dibalik lagu tersebut. “Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang kurang menyenangkan. Tokoh yang diceritakan lagu ini merasa bahwa kisah cintanya yang awalnya indah, berujung duka. Karena ini ia merasa terjebak dalam kelam dan sulit untuk beranjak. Kalimat puitis yang menjadi lirik di dalam lagu ini menggambarkan betapa pedihnya perasaan seseorang yang tengah patah hati.” Jelas Segara.

Ditanya mengenai proses pemilihan dirinya yang ditunjuk untuk membawakan soundtrack untuk film romansa remaja tersebut, Segara mengaku pada awalnya tawaran tersebut datang dari pihak rumah produksi yang mengajaknya bekerjasama. “Ternyata film "Gita Cinta dari SMA" ini merupakan film yang cukup musikal. Setelah saya pelajari lagu lagunya, saya semakin tertarik untuk mengisi soundtrack film ini. Setelah itu kerjasama berlanjut sampai menghasilkan satu album.”

Segara menceritakan tentang proses kreatif dalam memproduksi lagu “Gita Cinta”. “Karena batas waktu yang ditentukan oleh pembuat film cukup dekat, saya dan tim mengambil keputusan untuk bekerjasama dengan dua arranger. Dan kebetulan untuk lagu "Gita Cinta" arranger yang kami pilih adalah Opung Irwan Simanjuntak. Seperti lagu-lagu sebelumnya yang sudah saya buat

Proses berlangsung dengan lancar tanpa hambatan. Kita sudah terbiasa berkomunikasi dan tahu apa yang kita inginkan. Mulai dari rekaman, mixing, dan mastering berlangsung tanpa kesulitan yang berarti.” Jelas putra ketiga dari musisi legendaris Ebiet G Ade tersebut.

Terdapat satu kalimat yang menjadi lirik favorit pada lagu terbarunya, "Kini kucari celah bahagia. Di atas jalanan penuh duri". Menurut Segara, lpotongan lirik tersebut mengandung berjuta makna didalamnya. “Semoga teman-teman dapat terhibur dengan lagu ini. Dan bila menonton filmnya, kalian dapat lebih memaknai apa yang coba digambarkan oleh sang sutradara. Karena lagu ini begitu puitis. Semakin didengar, semakin bermakna.” Tutup Segara.

Music video “Gita Cinta” dari Segara sudah dapat disaksikan di Official Youtube Musica Studios. Untuk lagunya sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Langit Musik, YouTube Music, Noice, Resso dan Trebel.

Courtesy of Musica Studios

Executive Producer: Indrawati Widjaja

Music Credits:

Song: Guruh Sukarno Putra

Lyrics: Guruh Sukarno Putra, Eddy D Iskandar Publishing: Musica Publiser Indonesia

Label & Distribution: Musica Studios

Tags

Artikel Terkait

Terkini