• Sabtu, 20/04/2024 02:03 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

The Bakuucakar dan Paul Partohap Remake Lagu Glenn Fredly ‘Terserah’

- Rabu, 15/03/2023 11:20 WIB
The Bakuucakar dan Paul Partohap Remake Lagu Glenn Fredly ‘Terserah’
Dok Wanner Musik Indonesia

The Bakuucakar dan Paul Partohap membawakan ulang lagu hits Glenn Fredly ‘Terserah’. Lagu ini masuk ke dalam project kolaborasi antara Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment dengan melibatkan The Bakuucakar dan musisi lainnya.

Lagu ikonik ini pertama kali dibawakan oleh Glenn di tahun 2008. Paul Partohap, dalam siaran pers tertulisnya, mengungkapkan rasa tidak percaya bisa membawakan ulang lagu dari legenda musik Indonesia Glenn Fredly. Glenn sendiri diakuinya memiliki pengaruh besar di hidupnya terutama dalam bermusik.

“Bisa mendapatkan kesempatan untuk membuat tribute bersama musisi seperti The Bakuucakar dan terutama Glenn Fredly yang sudah memberikan banyak pengaruh dalam membentuk musik saya seperti mimpi yang menjadi nyata,”ujarnya, Rabu 15 Maret 2023.

Di versi terbaru ini, lagunya dibuka dengan piano dan iringan saxophone The Bakuucakar. Berdurasi 04.42 menit, ‘Terserah’ sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Official Visualizer tayang di kanal youtube Paul Partohap dan official lyric video akan tayang di kanal youtube Glenn Fredly.

Sebagai informasi, ‘Terserah’ menjadi lagu remake ketiga setelah ‘Kisah Romantis’ oleh Lalahuta dan ‘Januari’ yang dirilis bersama Anneth. Project ini menggandeng musisi dari berbagai label yang terpilih untuk membawakan ulang beberapa masterpiece Glenn Fredly. Lagu-lagu lainnya akan dirilis bertahap dalam waktu dekat.

The Bakuucakar berharap karya Glenn akan bisa dinikmati lebih luas lagi dan selalu dikenang oleh generasi seterusnya melalui project ini. “Rilisan ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami untuk karya yang pernah diciptakan Bung untuk kita semua. Abadi dan mewangi. Senang sekali di project ini kami berkesempatan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dan musisi hebat. ”kata mereka.

Tags

Artikel Terkait

Terkini