• Senin, 17/06/2024 13:14 WIB
HITMAN RETURNS: David Foster & Friends 2024." Konser yang sangat dinantikan ini akan diadakan pada Sabtu, 15 Juni di ICE BSD City. Tangerang

Camel Petir Ajak YPJI dan KITA Salurkan Sembako untuk Wartawan

- Minggu, 23/04/2023 11:23 WIB
Camel Petir Ajak YPJI dan KITA Salurkan Sembako untuk Wartawan
Dok pribadi

Menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini, artis Camel Petir memberikan paket ratusan sembako kepada para wartawan dan juga masyarakat, Rabu (19/4/2023) lalu. Tak sendiri, Camel menggandeng Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) dan Permata Sanny Peduli.

Artis bernama lengkap Camelia Panduwinata Lubis ini menjabat sebagai Bendahara Umum di KITA. Di sela kegiatan tersebut ia mengatakan bahwa, bantuan berupa paket beras diberikan kepada rekan wartawan sebagai bagian dari program rutin KITA dalam berbagi dengan sesama.

"KITA sendiri selalu aktif berkegiatan sosial dan kali ini, KITA ikut berpartisipasi dalam giat berbagi kepada rekan wartawan yang digagas oleh YPJI," ujar Camel Petir saat ditemui di sela kegiatan.

Pelantun tembang "Modus" ini diketahui memang aktif dalam berkegiatan sosial. Menyambut Lebaran tahun ini ia aktif menggalang donasi melalui KITA, serta YPJI dan Permata Sanny Peduli untuk disalurkan menjadi paket sembako bagi wartawan dan juga masyarakat.

Sebanyak 120 paket beras dibagikan oleh Camel Petir kepada rekan wartawan melalui YPJI. Menurutnya, sembako ini sebagai wujud kasih sayang kepada para wartawan yang telah memberikan informasi kepada masyarakat.

Camel Petir menambahkan bahwa sejauh ini ia mengaku adanya kedekatan dengan para wartawan dan fotografer yang banyak berjasa dalam memberikan informasi kepada publik.

"Wartawan adalah penyampai informasi akurat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Bingkisan ini sebagai tanda kasih atas jasa-jasa yang diberikan oleh para wartawan dalam mencari dan menyampaikan informasi kepada kita," ungkap Camel Petir.

Di samping itu, Camel Petir juga membagikan beras zakat fitrah kepada warga, seperti yang dilakukannya bersama KITA di sejumlah daerah di Indonesia, seperti belum lama ini disalurkannya di Tangerang dan Serang.

“Pembagian zakat fitrah ini merupakan kegiatan rutin Kerapatan Indonesia Tanah Air menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk membantu dan berbagi ke masyarakat yang kurang mampu,` terang Camel Petir.

"Insyaallah kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahun. Semoga ke depan lebih banyak lagi yang bisa kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, amin,” pungkas Camel Petir.

Tags

Artikel Terkait

Terkini