• Minggu, 05/05/2024 14:33 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Superstar Thailand Valentina Ploy Rilis Album Perdana `PLOY`, diambil dari Buku Hariannya

- Jum'at, 28/04/2023 14:53 WIB
Superstar Thailand Valentina Ploy Rilis Album Perdana `PLOY`, diambil dari Buku Hariannya
Foto oleh: Pear Chanliga

Artis berdarah Thailand dan Italia, Valentina Ploy, hari ini resmi merilis album perdananya `PLOY`. Album yang penuh dengan cerita intim dan berbagai kisah dari pengalaman pribadinya sudah bisa didengarkan di tautan berikut https://valentinaploy.lnk.to/Album-PLOY dan video klip untuk  lagu utama dari perilisan albumnya “To Myself”  juga sudah bisa ditonton di tautan ini.

Tentang pemberian judul untuk album ini, Valentina menjelaskan:
"Setiap orang Thailand memiliki dua nama - Valentina adalah nama depan aku dan itu berasal dari Italia, dan Ploy adalah nama Thailand aku  yang diberikan oleh ibu aku. Dalam bahasa Thailand, Ploy berarti batu permata yang berharga. Aku  sangat suka batu permata dan saya ingin mengaitkan setiap batu dengan setiap lagu, sehingga setiap lagu mewakili ploy yang berbeda, yang juga mewakili sisi yang berbeda dari diri aku dan healing energy yang berbeda. Harapan aku, album ini menjadi sebuah teman, dan ketika orang mendengarkan lagu-lagu dalam album ini sambil melewati pengalaman pribadinya, semoga mereka relate dengan setiap ploy pada setiap lagu."

Sebagai seorang penyanyi sekaligus penulis lagu, Valentina membangun `
PLOY` lewat jurnalnya di mana ia menuliskan segala macam emosi yang dilalui dan juga semua pengalaman hidupnya. "Album ini dibuat dari kumpulan banyak lagu yang aku sudah tulis dalam beberapa tahun terakhir, dan akhirnya aku memilih yang paling beresonansi, bahkan sampai sekarang," jelasnya. Album ini mengikuti sebuah jalur cerita dari lagu terbahagia yaitu”Bla Bli Blu”, yang memulai perjalanan yang menggambarkan fase-fase cinta dan patah hati.

"Aku menyebutnya sebagai siklus alami dari kehidupan dan emosi, yang aku percayai terjadi pada segala hal. `PLOY` adalah kisah bersama tentang menjadi manusia dan mengalami emosi kita, yang merupakan sesuatu yang ingin aku tekankan karena aku merasa ada begitu banyak orang di sekitar aku yang tidak merasa emosi yang mereka rasakan, dan malah mencoba mengubur emosi tersebut. Padahal hal ini memiliki dampak. Ini adalah sesuatu yang sangat dekat dengan hati aku dan itulah mengapa itu adalah gagasan sentral dari album ini - untuk memungkinkan diri kita merasakan semua emosi kita tanpa kesan sedang dihakimi.”

Lagu utama dari perilisan album `PLOY`, yaitu “To Myself”, adalah sebuah lagu di mana kita menyadari bahwa dalam momen-momen tergelap, kita harus bisa merawat diri sendiri sebelum bisa melewati situasi tersebut. "Ini adalah lagu saya untuk melepaskan sesuatu" jelas Valentina. "Meskipun berada di zona di mana kita benar-benar merasakan patah hati, kita perlu ingat kalau ini semua bukan sebuah akhir, dan kita harus bisa memutuskan untuk terus maju dengan mencintai diri sendiri."

Dalam video klipnya, Valentina berkata, "
Video klip ini dimulai dari tempat terakhir di “Shoreditch Road”, semua single utama dari album ini berada di semesta yang sama. Setelah aku tenggelam di bak mandi dalam video sebelumnya, aku bangun dari bak mandi yang lain. Ada orang yang membawaku dan aku terlihat berbeda - aku memiliki ploy di seluruh tubuh aku. “To Myself” adalah tentang mencintai diri sendiri melalui patah hati, memilih untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu dengan cara yang sangat nyata dan autentik, tetapi menyakitkan. Menulis lagu ini membuat aku merasa penuh kekuatan. Aku harap video musiknya dapat menyampaikan perasaan tersebut."

Valentina Ploy adalah penyanyi sekaligus penulis lagu keturunan Thailand dan Italia dengan bakat menceritakan cerita melalui musiknya. Sebagai seorang poliglot yang fasih dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Thailand, Italia, Perancis, dan Spanyol, Valentina berbasis di Bangkok, Thailand, tetapi jangkauannya jauh dan luas di luar wilayah tersebut dengan basis penggemar global yang besar dan terus berkembang. Katalog musiknya memiliki
lebih dari 34 juta stream dan ia memiliki lebih dari satu juta pengikut di media sosialnya.

Tags

Artikel Terkait

Terkini