• Jum'at, 29/03/2024 20:42 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

PENCARIAN LIMA AKADEMIA TERBAIK MENJADI WAKIL INDONESIA DI AJANG “DANGDUT ACADEMY ASIA 6”  

- Sabtu, 27/05/2023 09:31 WIB
PENCARIAN LIMA AKADEMIA TERBAIK MENJADI WAKIL INDONESIA DI AJANG “DANGDUT ACADEMY ASIA 6”  
Dok Indosiar

Momen yang dinanti penggemar dangdut akhirnya tiba, INDOSIAR kembali menghadirkan ajang pencarian bakat dangdut terbesar se-Asia yakni “Dangdut Academy Asia 6”. Sempat vakum selama tiga tahun terakhir akibat pandemi COVID-19, kali ini “Dangdut Academy Asia 6” akan hadir dengan berbagai kejutan baru. Melengkapi jajaran negara-negara Asia sebelumnya, yaitu, Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Philippines, Singapore, Thailand, dan Timor Leste, kompetisi tahun ini akan semakin ketat dengan hadirnya wakil dari belahan Asia Barat, yaitu Turkiye. Pertarungan bakat musik dangdut serta unjuk kebudayaan ini akan diawali dengan tahap audisi untuk menyeleksi calon peserta terbaik dari masing-masing negara. Sebanyak lima perwakilan dari masing-masing negara nantinya akan dikirimkan untuk berlaga di “Dangdut Academy Asia 6” yang akan dilangsungkan di Indonesia pertengahan Juni 2023 mendatang. Untuk pertama kalinya pada season ini, pemirsa dapat menyaksikan langsung audisi pencarian wakil peserta “Dangdut Academy Asia 6” dari berbagai negara. Sederet penyanyi dangdut idola yang pernah meramaikan ajang pencarian bakat INDOSIAR yakni “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 dan 2021, serta “Bintang Pantura 6” akan ikut serta dalam proses seleksi untuk kemudian dipilih lima orang terbaik yang akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan wakil dari tujuh negara lain.

Sebanyak delapan orang kandidat wakil Indonesia akan diseleksi untuk kemudian terpilih 5 talenta terbaik yang akan berlaga di panggung “Dangdut Academy Asia 6”. Mereka adalah empat juara “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 yakni, Melly Lee (Juara 1 LIDA 2020), Indy Gunawan (Juara 2 LIDA 2020), Hari Putra (Juara 3 LIDA 2020), dan Wulan Permata (Juara 4 LIDA 2020) serta alumni Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang terdiri dari dr.Iqhbal (Juara 1 LIDA 2021), Ratna (Juara 3 LIDA 2021), dan Faisal (Juara 4 LIDA 2021), dan Juara 1Bintang Pantura 6 yakni Findi. Sempat vakum selama 3 tahun membuat para juara LIDA 2020 dan LIDA 2021 belum memperoleh kesempatan untuk bisa ikut serta berkompetisi dalam “Dangdut Academy Asia”. Karenanya di ajang “Dangdut Academy Asia 6” kali ini ini, mereka akan menjajal kemampuan dalam kompetisi bergengsi tingkat Asia ini. Sementara para alumni dan juara dari “Dangdut Academy 5” yang usai di gelar di tahun 2022 lalu diharapkan dapat memaksimalkan diri  meniti karir dan menimba pengalaman di industri hiburan sehingga pada waktunya kelak mereka telah matang dan siap mengikuti “Dangdut Academy Asia” musim berikutnya. Siapakah yang akan terpilih menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi “Dangdut Academy Asia 6”? Saksikan dan ikuti terus proses seleksi pencarian wakil Indonesia di “Dangdut Academy Asia 6INDOSIAR!

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan bahwa INDOSIAR sangat serius dalam mengemas ajang “Dangdut Academy Asia 6” ini. “Kami melibatkan bintang-bintang muda INDOSIAR terbaik dan terpopuler untuk dapat bersaing membawa nama harum bangsa di kancah Asia. “Dangdut Academy Asia 6” selain menjadi ajang silaturahmi di antara delapan negara peserta lainnya, nantinya kelima wakil Indonesia ini juga memiliki misi untuk memperkenalkan ragam kebudayaan nusantara agar dikenal di mancanegara,” tambah Harsiwi.

Tidak hanya para juara, ajang “Dangdut Academy Asia” ini juga membuka lebar jalan bagi seluruh akademia yang menjadi peserta dari ajang “Dangdut Academy Asia” ini untuk meraih sukses di panggung hiburan. Sebut saja Jirayut (Thailand) yang menjadi peserta di “Dangdut Academy Asia 4”, serta Maria Vitoria (Timor Leste) Juara 2 “Dangdut Academy Asia 2”. Keduanya kini sukes berkarir di industri hiburan tidak hanya di tanah air, tapi juga dikenal di negara lain.

Tahap audisi untuk pencarian wakil Indonesia untuk kompetisi dangdut bergengsi “Dangdut Academy Asia 6” segera dimulai. Setelah sukses meraih gelar juara di “Dangdut Academy Asia” season 1 hingga 5, akankah Indonesia kembali menyabet gelar juara? Dan siapakah lima akademia terbaik Indonesia yang akan tersaring melaju ke tahap penyisihan? Saksikan “Dangdut Academy Asia 6” babak The Best 5 of Indonesia yang akan ditayangkan 3 episode pada 7-9 Juni 2023 pukul 19.30 WIB, LIVEdari Studio 5 INDOSIAR. Penampilan kandidat wakil Indonesia dalam The Best 5 of Indonesia ini akan semakin seru untuk disaksikan karena dinilai langsung oleh dewan juri di antaranya, Soimah, King Nassar, Dewi Perssik, Denada, Fildan, dan Reza Zakaria. Dukung dan pantau terus tahap audisi pencarian wakil Indonesia di ajang “Dangdut Academy Asia 6”. Saksikan “Dangdut Academy Asia 6” babak The Best 5 of Indonesia yang akan tayang perdana pada hari Rabu, 7 Juni 2023 pukul 19.30 WIB, LIVE hanya di INDOSIAR!

Tags

Artikel Terkait

Terkini