• Minggu, 14/07/2024 02:19 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

Shakira Jasmine Membawa Kita Berkendara dalam Single Terbaru "Best"

- Rabu, 07/06/2023 14:09 WIB
Shakira Jasmine Membawa Kita Berkendara dalam Single Terbaru "Best"
Dok Musica Studio

Shakira Jasmine yang dikenal lewat suara yang indah serta lirik menyentuh, kembali merilis single terbarunya berjudul "Best". Lagu ini bercerita tentang penemuan dan pencarian identitas yang mencerminkan perjalanan pribadi Shakira Jasmine untuk menemukan kekuatan diri sendiri. Lagu ini mengajak kita bahwa ada kesempatan untuk berhenti dari rutinitas dan menghabiskan waktu sepanjang malam sekali seumur hidup dengan seseorang, bisa dengan orang asing yang ditemui, sahabat, atau siapapun yang ada dalam pikiran.

“Lagu ini mengungkapkan perasaan di mana kita bahkan gak harus berpikir, karena hidup ini terlalu singkat untuk dilewatkan. Lebih dari itu, makna lagunya bisa jauh lebih dalam lagi tergantung dari sudut pandang kita masing-masing,” tutur Shakira. Dengan jangkauan vokalnya yang luar biasa dan kemampuan alami untuk menyampaikan emosi dari hati, Shakira Jasmine dengan mudah menangkap esensi self empowerment pada lagu "Best." Melalui lagu ini juga terdapat pesan yang membangkitkan semangat dalam menjalani hidup.

Pada perilisan single baru ini, Shakira menceritakan tentang proses kreatif dari terciptanya single “Best”, “Kurang lebih setahun yang lalu, waktu itu aku lagi iseng bermain gitar, lalu disaat itu juga aku menemukan notasi dan melodi yang tepat dan langsung merekamnya di voice note handphone. Saat itu aku gak terlalu yakin apakah aku bisa dan mau menyelesaikan lagunya, tapi kemudian aku share ke banyak teman dan ternyata mereka suka sama lagunya. Di titik itulah aku, Erest, dan Rama mulai serius memproduksi lagu tersebut, aku juga menambahkan beberapa bagian termasuk part rap. Meskipun memakan waktu selama sekitar satu bulan karena jadwal kami bertiga cukup sibuk, akhirnya kami tetap berhasil menciptakan karya bersama!"

Disutradarai oleh Ivan Saputra Alam dari Athea Visuals, Shakira menggambarkan kebahagian dalam proses pembuatan video musik yang syutingnya di luar negeri. Dia mendapat kesempatan emas untuk bisa bekerja dengan orang-orang hebat lintas negara. Shakira mengaku sangat menikmati semua perjalanan yang dilakukan oleh dirinya dan tim untuk menghasilkan karya terbarunya dengan sepenuh hati. “Kami syuting semua adegan di Malaysia, Kuala Lumpur, dan Genting lebih tepatnya. Rasanya jujur sangat menyenangkan meskipun kami semua bekerja keras untuk `improvisasi` selama proses berlangsung. Kami juga sejujurnya gak punya banyak waktu, tapi dengan semua keterbatasan yang ada kami tetap bisa melalui tantangan itu. Bagian paling seru adalah saat aku dan team harus berlari dari satu tempat ke tempat lain hanya untuk mengambil gambar yang bagus”. Video musik “Best” terinspirasi oleh liriknya sendiri dengan menampilkan visual memukau yang melengkapi narasi lagu tersebut dengan sempurna di mana Shakira benar-benar berkendara di sekitar lampu kota, kereta, berjalan hingga berlari.

Sebagai penutup, Shakira membagikan perasaannya tentang “Best”, “Terkadang dalam hidup, kita perlu istirahat dari kenyataan terutama ketika kita merasa semuanya di luar kendali kita. Dalam lagu ini juga aku ingin membawa semua pendengar ke sisi lain kehidupan yang kita inginkan. Lagu ini ditulis untuk membuat kalian merasa seperti karakter utama di dalam hidup kita. Meskipun terkadang banyak terlintas pemikiran "What if..." untuk menantang imajinasi diri sendiri dan gak ada seorangpun yang bisa kasih tau kita apa yang harus dilakuin, kamu tetap bisa jadi apa pun yang kamu inginkan, karena hidup ini terlalu singkat untuk dilewatkan untuk benar-benar bahagia. Jadikan setiap hari adalah hari terbaikmu.”

Tentang Shakira Jasmine

Berasal dari Jawa Barat, Indonesia, perjalanan musik Shakira Jasmine dimulai sejak kecil. Kerap tampil di depan publik, terlihat jelas bahwa ia memiliki bakat alami yang menjadi identitasnya. Dalam perjalanan bermusik, Shakira belum lama ini telah merilis single "Just a Crush Thing", yang telah mengumpulkan hampir 3 juta streaming. Video musik lagu tersebut melampaui 1,9 juta penayangan sejak dirilis.

Pada awal tahun 2023, Shakira juga dipilih Spotify sebagai perwakilan dari Indonesia dalam program EQUAL tanggal 17 Januari 2023 waktu Amerika Serikat. Sebagai duta EQUAL, lagu Shakira Jasmine yang berjudul "Just A Crush Thing" masuk dalam playlist Equal Indonesia dengan cover Shakira. Hingga saat ini, Shakira telah mengumpulkan lebih dari 10 juta streaming di semua platform. Single hitnya "Meant 2 Be” bersama Nuca saat ini memiliki lebih dari 18 juta streaming.

Music Video “Best” dari Shakira Jasmine sudah dapat disaksikan di Youtube Channel Musica Studio’s. Untuk lagunya bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Langit Musik, YouTube Music, iTunes, Resso, Vidio dan Trebel

Tags

Artikel Terkait

Terkini