• Kamis, 16/05/2024 21:45 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Shye Ajak Kita Jadi Setangguh Kucing di EP `9LIVES` [COVER Playlist .ORG Spotify & TikTok Music]

- Rabu, 11/10/2023 16:10 WIB
Shye Ajak Kita Jadi Setangguh Kucing di EP `9LIVES` [COVER Playlist .ORG Spotify & TikTok Music]
Foto oleh: Shye

Penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Singapura, Shye, telah merilis EP ke-4-nya berjudul ‘9LIVES’. Seorang pencinta kucing, tak heran jika Shye menamai EP terbarunya ‘9LIVES’ yang membawa sebuah pesan penting – bahwa kita dapat berdiri kembali meski hidup kadang tidak berpihak kepada kita. Semua hubungan gagal dan kesempatan yang terlewatkan dapat berujung menjadi kebaikan yang tertunda. EP ‘9LIVES’ dapat didengarkan lewat tautan ini.

Lagu 
“NEED” menjadi single utama di EP ini. Shye mengatakan, “Lagu ini membahas tentang bagaimana kita bisa menemukan red flag seseorang dan red flag di diri kita sendiri. Lagu ini adalah pengingat agar kita memprioritaskan kebutuhan kita dan agar kita tidak terkecoh dengan hal lain. Karena sebenarnya kita hanya dapat mengandalkan diri sendiri.”

Berkat single 
“NEED”, Shye terpilih menjadi cover playlist .ORG Spotify yang menampilkan musisi-musisi paling berkat di

Tentang inspirasi di balik EP barunya, Shye mengatakan, “Kucing dikenal sebagai makhluk yang mampu keluar dari situasi-situasi berbahaya. Sebagai seorang ibu dari 3 ekor kucing, mereka mengajarkanku untuk bisa kembali berdiri 9 kali dan untuk selalu kuat menghadapi hal-hal sulit dalam hidup, serta untuk selalu fleksibel dalam kondisi-kondisi paling menantang.”

EP ‘9LIVES’ menjadi EP ke-4 Shye sejak ia debut pada tahun 2018 saat umurnya baru menginjak 16 tahun.

“EP sebelumnya, ‘idk it’s complicated’, membawa sound bedroom pop khasku saat aku mulai terjun ke dunia musik. EP terbaruku kali ini mengambil inspirasi dari semua karya-karyaku sambil aku mengeksplorasi sound-sound lain. Terinspirasi oleh sound pop punk 2000an dan band rock Inggris tahun 80an, EP ini mengusung genre yang dari dulu ingin aku jelajahi. Dengan fokus terhadap permainan gitar yang terdistorsi dan synth di bagian chorus, ‘9LIVES’ adalah sebuah EP yang memberiku ruang untuk menambah skill arranging dan production-ku dan aku rasa EP ini akan sangat menyenangkan saat dibawakan live.” ujar Shye

Tags

Artikel Terkait

Terkini