• Minggu, 19/05/2024 12:37 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Coldiac dan Jevin Julian Tampil Memukau di Festival Musik Internasional ‘Lucfest Taiwan’

- Senin, 06/11/2023 16:37 WIB
Coldiac dan Jevin Julian Tampil Memukau di Festival Musik Internasional ‘Lucfest Taiwan’
Dok Wanner Musik Indonesia

Dua musisi asal Indonesia, Coldiac dan Jevin Julian menggebrak festival musik internasional ‘LUCfest’ 2023 yang digelar di Taiwan pada tanggal 3-5 November 2023. Festival ini merupakan panggung internasional pertama baik untuk band asal Malang, Coldiac, dan juga solois Jevin Julian.

Deretan musisi yang turut tampil dalam tiga hari tersebut antara lain Ichiko Aoba dan Kirinji dari Jepang, Adoy dari Korea, dan Numcha dari Thailand. Selain itu juga ada musisi dari Indonesia lainnya seperti Isyana Saraswati, Hindia, Reality Club, Dongker, Milledenials, dan Mantra Vutura.

Persiapan demi persiapan dilakukan oleh keduanya untuk memberikan performance terbaik. Jevin Julian, misalnya, membuat aransemen baru berupa full electronic music performance untuk setlist yang dimainkannya. Secara total ia membawakan 8 lagu di dua venue yang berbeda untuk tanggal 3 dan 4 November. Lagu terbarunya ’20 50’ juga dimainkan disana.

Lucfest is more than just a festival for me. Ini adalah kesempatan untuk link-up dengan musisi musisi dari negara-negara lain, berbagi pengalaman dan experience dalam bermusik antar negara,”katanya dalam siaran pers tertulis, Senin 6 November 2023.

Sementara itu Coldiac yang tampil membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka ‘Lemons Made Lemonade’ berhasil memukau penggemarnya yang memenuhi venue di Nanmei Village, Community center, Tainan.

“Kami super excited dan grateful. Tidak menyangka juga kalau crowdnya sangat antusias juga hangat. Dari sisi persiapan tentunya lebih spesial karena ini adalah pertama kali manggung di Taiwan dan juga debut internasional pertama kami.”kata keempat personil Coldiac.

Lucfest adalah festival music yang digelar di Tainan, Taiwan sejak tahun 2017. Mereka menggabungkan musisi asli Taiwan, negara-negara di Asia, dan juga negara pilihan lainnya untuk hadir tiap tahunnya. Tahun ini mereka memilih Indonesia sebagai focus country dengan menampilkan sederet musisi pilihan dari Indonesia, termasuk di antaranya Jevin Julian dan Coldiac.

Tags

Artikel Terkait

Terkini