• Selasa, 30/04/2024 09:57 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

DUA BELAS ACADEMIA TERBAIK MELANJUTKAN PERJUANGAN DI BABAK TOP 12 Soimah Berikan Sepatu sebagai Hadiah untuk Owan (Boalemo)

- Senin, 05/02/2024 13:44 WIB
DUA BELAS ACADEMIA TERBAIK MELANJUTKAN PERJUANGAN DI BABAK TOP 12 Soimah Berikan Sepatu sebagai Hadiah untuk Owan (Boalemo)
Dok Indosiar

Persaingan di panggung D’Academy 6 semakin intens. Pada pekan lalu, sembilan academia telah melangkah ke babak Top 12, sementara tiga tiket tersisa untuk diperjuangkan oleh empat academia dari Group 4: Afira (Bulukumba), Ina (Situbondo), Owan (Boalemo), dan Raiyhan (Brebes). D’Academy 6 Top 16 Group 4 digelar pada Jumat, 2 Februari 2024, menjadi pertarungan akhir di babak Top 16. Tema "By Request" menantang para academia membawakan lagu sesuai permintaan. INDOSIAR kembali menampilkan empat Dewan Juri: Hetty Koes Endang, Soimah, Jenita Janet, dan Denada.

Afira (Bulukumba) tampil pertama dengan lagu "Mengejar Badai" sesuai permintaan guru-guru sekolahnya. Namun, upayanya belum mampu memenangkan hati Dewan Juri, termasuk Soimah yang memberikan komentar terkait kurangnya dinamika dan beberapa cengkok yang mengganggu.

Owan (Boalemo), setelah meraih standing ovation minggu lalu, kembali mencuri perhatian dengan penampilan luar biasa di babak Top 16. Soimah memenuhi janjinya untuk memberikan sepatu sebagai hadiah karena penampilan Owan yang memukau, sambil memberikan uang kepada Owan.

Ina (Situbondo) membawakan lagu "Keramat" sesuai permintaan ayahnya. Meskipun tidak meraih standing ovation, Dewan Juri memberikan saran terkait beratnya lagu dan kekurangan dinamika. Jenita Janet, yang sangat mengidolakan lagu "Keramat," mengungkapkan kekecewaannya terhadap penampilan Ina.

Raiyhan (Brebes), yang diselamatkan oleh Dewan Juri minggu lalu, berusaha keras dengan lagu "Euphoria" karya Sang Raja Dangdut Rhoma Irama. Namun, upayanya belum memuaskan, dengan Soimah menilai bahwa penampilan Raiyhan sudah salah nada sejak awal lagu.

Owan (Boalemo) memuncaki perolehan polling, memastikan diri melangkah ke babak Top 12 bersama Afira (Bulukumba). Raiyhan (Brebes) harus mengakhiri perjuangannya di D’Academy 6.

Babak Top 12 akan dimulai malam ini, Senin, 5 Februari 2024, dengan penampilan dari Group 1: Eca (Makassar), Ina (Situbondo), dan Madhani (Serdang Bedagai). Hetty Koes Endang, Soimah, Denada, dan Jenita Janet akan menjadi Dewan Juri. Saksikan D’Academy 6 Top 12 Group 1 secara langsung pukul 21.00 WIB, dipandu oleh Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Jirayut, Kier King, dan Lady Rara!

Saksikan D’Academy 6 setiap hari Senin hingga Jumat secara langsung pukul 21.00 WIB hanya di INDOSIAR!

Tags

Artikel Terkait

Terkini