• Minggu, 05/05/2024 05:47 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

BYD Motor Indonesia dan Bank Mandiri Kerjasama untuk Mobilitas Tanpa Emisi

- Jum'at, 16/02/2024 12:43 WIB
 BYD Motor Indonesia dan Bank Mandiri Kerjasama untuk Mobilitas Tanpa Emisi
Dok BYD

PT BYD Motor Indonesia, perusahaan kendaraan listrik (EV) dengan penjualan nomor satu di dunia, secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri, institusi perbankan terbesar di Indonesia. Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem gaya hidup energi baru melalui industri otomotif, khususnya dalam mempromosikan mobilitas tanpa emisi melalui kendaraan listrik ramah lingkungan.

Penandatanganan nota kerjasama dilakukan oleh Mr. Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific, dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Ibu Alexandra Askandar, di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memiliki kendaraan listrik, sehingga dapat mendorong perubahan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. Bank Mandiri, dengan visi sebagai Sustainability Champion for A Better Future, optimistis bahwa kolaborasi ini akan mendukung agenda transisi energi pemerintah.

"Kami percaya bahwa membangun masa depan yang berkelanjutan memerlukan kolaborasi. Salah satu komitmen kami adalah untuk bekerjasama dengan Pemerintah, dunia usaha, dan individu di seluruh dunia guna menciptakan ekosistem kehidupan dengan tenaga baru yang lebih kuat," ujar Mr. Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Dalam implementasinya, BYD telah meluncurkan tiga jenis mobil listrik yang siap didistribusikan, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. Ketiga mobil ini memiliki keunggulan masing-masing dalam hal performa, kenyamanan, dan fitur keamanan.

Di tengah meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik di Indonesia, Bank Mandiri yakin bahwa produk-produk yang diresmikan oleh PT BYD Indonesia pada awal 2024 berhasil menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan menerapkan mobilitas sehari-hari dengan mobil listrik BYD.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap pentingnya mendukung pelestarian lingkungan dapat semakin meningkat. Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi-institusi finansial besar lainnya untuk ikut serta dalam mendukung mobilitas tanpa emisi dan mencapai tujuan net zero emission goal. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan mengunjungi booth BYD di Hall D, Jiexpo Kemayoran selama IIMS berlangsung dari tanggal 15 hingga 25 Februari 2024.

BYD Dolphin: Rp 425.000.000,- untuk tipe Premium Extended

BYD Atto 3: Rp 515.000.000,- untuk tipe Superior

BYD Seal: Rp 629.000.000,- untuk tipe Premium Variant dan Rp 719.000.000,- untuk tipe Performance Variant

Tags

Artikel Terkait

Terkini