• Minggu, 05/05/2024 23:13 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Da-iCE, Boyband Jepang, Rayakan Ulang Tahun ke-10 Debut Label Utama dengan Rilis Single Digital Pertama `A2Z`

- Jum'at, 16/02/2024 20:33 WIB
Da-iCE, Boyband Jepang, Rayakan Ulang Tahun ke-10 Debut Label Utama dengan Rilis Single Digital Pertama `A2Z`
Dok Pribadi

Boyband Jepang Da-iCE merayakan ulang tahun ke-10 dari debut label utama mereka dengan merilis lagu baru `A2Z`, single digital pertama mereka, pada Rabu, 14 Februari. Lagu ini ditulis oleh anggota Da-iCE, Sota Hanamura, dengan lirik yang ditulis bersama oleh rekannya, Taiki Kudo. Liriknya penuh dengan kecerdikan, dengan frase-frase yang mudah diingat, menjadikannya lagu yang patut didengarkan dengan seksama.

Lagu ini juga menjadi lagu tema pembuka baru untuk Teikou Penguin, saluran anime YouTube dengan 1,43 juta pelanggan.

Menyusul rilis single digital tersebut, pada Jumat, 16 Februari, grup tersebut juga merilis video `Official Dance Practice` untuk `A2Z` sebagai YouTube Premiere.

Untuk koreografi lagu ini, anggota Da-iCE, Hayao Wada, berkolaborasi dengan KAZtheFIRE(Rht.), setelah sebelumnya bekerja sama dalam lagu `Naimononedari`. Gerakan tari didasarkan pada langkah-langkah hip-hop sambil mengekspresikan huruf-huruf alfabet, sebagai referensi dari lirik lagu.

Da-iCE adalah boyband lima orang dengan dua vokalis kembar yang memiliki rentang vokal empat oktaf yang mengesankan. Anggotanya adalah vokalis Yudai Ohno dan Sota Hanamura, serta penampil Taiki Kudo, Toru Iwaoka, dan Hayate Wada. Dirilis pada November 2020, lagu mereka `CITRUS` menjadi lagu pertama oleh grup vokal dan tari pria Jepang yang melebihi 100 juta streaming, dan memenangkan penghargaan di ajang bergengsi 63rd Japan Record Awards pada tahun 2021. Lagu mereka `Star Mine`, yang juga ditampilkan dalam album `SCENE` yang dirilis tahun lalu, telah menjadi hit yang berkelanjutan, dengan lebih dari 600 juta pemutaran di TikTok.

Tags

Artikel Terkait

Terkini