• Sabtu, 11/05/2024 11:28 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8 The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

BYD dan PLN Teken MoU untuk Pengembangan Infrastruktur dan Ekosistem Kendaraan Listrik Berbasis Baterai

- Selasa, 27/02/2024 05:35 WIB
BYD dan PLN Teken MoU untuk Pengembangan Infrastruktur dan Ekosistem Kendaraan Listrik Berbasis Baterai
Dok BYD

Perusahaan berfokus pada dampak positif terhadap lingkungan, BYD, telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, untuk mengembangkan infrastruktur dan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia.

BYD, dengan fokus pada inovasi teknologi berkelanjutan, telah memperluas ekspansinya di Indonesia sejak tahun 2018, dengan penyediaan armada transportasi umum berbasis listrik. Pada akhir tahun 2023, BYD meluncurkan produk-produk terbaru seperti BYD Seal, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin, serta berupaya membangun ekosistem energi baru di Indonesia. Kolaborasi dengan mitra lokal, seperti perusahaan diler dan perbankan, menjadi bagian dari strategi BYD untuk memperluas jaringan dan memudahkan konsumen dalam menggunakan kendaraan listrik.

Kolaborasi strategis dengan PLN, yang diresmikan melalui penandatanganan MoU di akhir acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada 25 Februari 2024, bertujuan untuk mendukung transformasi energi menjadi sistem ramah lingkungan. Salah satu aspek dari program The EV Ecosystem Collaboration adalah pengembangan infrastruktur pengisian daya, termasuk layanan pemasangan home charging untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik BYD melakukan pengisian ulang baterai di rumah.

"Eksistensi kami di Indonesia telah menjadi pasar yang strategis, dan kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan mitra lokal untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau bagi pembangunan di Indonesia," ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Kolaborasi antara BYD dan PLN ini mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara yang ramah lingkungan. Dengan lebih dari 1.000 stasiun pengisian yang telah ada, PLN berharap transisi energi ini akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik, dengan udara yang lebih bersih dan lingkungan yang lebih sehat.

Melalui kerja sama ini, diharapkan ketersediaan infrastruktur yang lebih baik akan mendorong lebih banyak masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik, sehingga menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan untuk generasi masa depan.

Tags

Artikel Terkait

Terkini