• Minggu, 28/04/2024 03:29 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

TIM SAR Gabungan TNI AL Berhasil Temukan Jasas WNA Australia yang Hilang Tenggelam di Pantai Wisata Grajagan Banyuwangi

- Rabu, 06/03/2024 16:21 WIB
Dok Dispenal

Tim SAR Gabungan prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, dengan bantuan Pos TNI AL (Posal) Grajagan, berhasil menemukan jasad seorang Warga Negara Asing (WNA) Australia yang sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Wisata Grajagan Banyuwangi, pada Selasa (05/03).

Mr. Gunther Henry Kitzler, seorang pria Australia berusia 57 tahun, hilang tenggelam ketika sedang berselancar di Pantai Wisata Grajagan Banyuwangi.

Pencarian korban dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, Polairud, Basarnas, serta masyarakat sekitar Grajagan. Pada hari Senin, pukul 14.00 WIB, pencarian dimulai dengan penyisiran di sekitar Pantai Grajagan. Namun, proses pencarian sempat terhenti sementara akibat cuaca buruk dan ombak besar, serta ketiadaan tanda-tanda keberadaan korban.

Keesokan harinya, pada Selasa (05/03), pukul 06.45 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban di pesisir pantai warengan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Jimbaran, Bali, untuk proses pemakaman selanjutnya.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, dalam kesempatan terpisah, menginstruksikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam merespon cepat informasi, serta memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena musibah. Kasal juga menekankan pentingnya sinergi dengan instansi terkait guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

Tags

Artikel Terkait

Terkini