• Kamis, 16/05/2024 16:02 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Laufey Umumkan Album `Bewitched: The Goddess Edition` Sebelum Tampil di Java Jazz

- Jum'at, 08/03/2024 14:13 WIB
Laufey Umumkan Album `Bewitched: The Goddess Edition` Sebelum Tampil di Java Jazz
Foto oleh: Gemma Warren

Sebelum kembali ke panggung Java Jazz Festival bulan Mei mendatang, musisi, komposer, produser, dan multi-instrumentalis pemenang Grammy Award®, Laufey, mengumumkan album `Bewitched: The Goddess Edition`, yang merupakan edisi expansion dari album `Bewitched` yang dirilis pada tahun 2023. Album `Bewitched: The Goddess Edition` akan dirilis pada 26 April melalui AWAL dan akan menampilkan empat lagu baru yang Laufey tulis tak lama setelah menyelesaikan album `Bewitched`. Bersamaan dengan pengumuman itu, Laufey merilis single “Goddess”.

Tentang single “Goddess”, Laufey mengatakan, “‘Goddess’ adalah lagu paling jujur yang pernah aku tulis sejauh ini. Aku menulisnya sendirian di piano setelah menyadari bahwa seseorang sempat jatuh cinta dengan versi diriku yang mereka lihat di atas panggung, dan ternyata aku bukanlah seperti yang mereka harapkan saat aku turun panggung. Orang itu merasa bahwa aku bukanlah seseorang yang menarik saat semua ke-glamoranku dilepas, dan hanya diriku saja yang tersisa.”

Laufey saat ini sedang menjalani tur `Bewitched: The Goddess Tour` di Eropa yang semua tiketnya sudah habis terjual. Ia kemudian akan bertolak ke Amerika Utara pada bulan April, sebelum tampil di Java Jazz Festival 2024 pada bulan Mei di Jakarta di mana ia akan menjadi penampil utama di edisi ke-19 festival musik legendaris tersebut. Laufey juga akan tampil bersama Manila Philharmonic Orchestra di konser bertajuk ‘A Night At The Symphony’ selama dua malam di Manila, Filipina.

Tahun 2023 menjadi tahun yang penting dalam perkembangan karir penyanyi Islandia berdarah Tiongkok ini. Album ‘Bewitched’ miliknya menjadi album jazz dengan angka debut terbesar di Spotify sepanjang sejarah. Album tersebut debut di nomor #2 di chart Spotify Global dan chart U.S. Albums, nomor #23 di chart album Billboard 200, nomor #1 di chart Billboard Independent Albums, dan #1 di chart Current Traditional Jazz Albums. Single “From The Start” dari album itu juga telah mendapatkan sertifikasi Gold. Kerja keras Laufey untuk album ‘Bewitched’ mencapai titik puncaknya dengan kemenangannya di gelaran Grammy Awards tahun ini. Ia berhasil membawa pulang satu piala Grammy untuk kategori Best Traditional Pop Vocal Album. Laufey juga membawakan “From The Start” di acara Premiere Ceremony Grammy. Selain itu ia juga berkolaborasi dengan Billy Joel di atas panggung untuk memainkan single “Turn The Lights Back On” milik Billy di mana Laufey memainkan cello.

Laufey (diucapkan lāy-vāy) kini berbasis di Los Angeles. Saat tumbuh dewasa Laufey menghabiskan waktu antara kota Reykjavík, Islandia dan Washington D.C., Amerika Serikat, serta sering mengunjungi Beijing, Tiongkok tiap tahunnya. Laufey merilis single perdananya, “Street by Street”, pada tahun 2020 saat ia masih menjadi mahasiswi di Berklee College of Music. Single itu sukses merajai chart-chart radio di Islandia. Pada 2022 ia merilis album studio penuh pertamanya ‘Everything I Know About Love’ yang sukses meraih posisi #1 di chart Billboard Alternative New Artist Album. Single “Valentine” dari album tersebut sukses menempati posisi #1 chart Spotify Jazz. Hari ini Laufey telah sukses mengumpulkan lebih dari 1.7 miliar stream di berbagai platform dan merupakan musisi asal Islandia dengan angka streaming terbesar di dunia.

Tags

Artikel Terkait

Terkini