• Selasa, 30/04/2024 08:27 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Legenda musik dansa Jepang Shinichi Osawa bersama duo RHYME SO merilis video lirik baru untuk lagu ‘UNFOLLOW YOU’,

- Senin, 11/03/2024 16:04 WIB
Legenda musik dansa Jepang Shinichi Osawa bersama duo RHYME SO merilis video lirik baru untuk lagu ‘UNFOLLOW YOU’,
Dok Pribadi

RHYME SO, sebuah duo yang terdiri dari produser musik dansa terkemuka Jepang/anggota MONDO GROSSO Shinichi Osawa dan penyair, DJ, trackmaker, dan performer Australia, RHYME, telah merilis video lirik untuk ‘UNFOLLOW YOU’, yang diambil dari album 2023 mereka ‘IAFB’.

Lagu ini mencakup sampel dari singel hit klasik tahun 1982 ‘Akai Sweet Pea’, yang aslinya dinyanyikan oleh Seiko Matsuda,

dengan lirik oleh musisi rock Jepang pionir dan anggota Happy End, Takashi Matsumoto, dan musik oleh penyanyi-penulis lagu/harta nasional Yumi Matsutoya.

Ini adalah kali pertama lagu Seiko Matsuda pernah disampel, yang dimungkinkan oleh Osawa dengan mengirim surat langsung kepada penulis lirik Matsumoto dan komposer Matsutoya untuk secara pribadi meminta izin mereka.

Chorus dari ‘Akai Sweet Pea’ menampilkan lirik “I will follow you”, yang pada tahun 1982 dimaksudkan sebagai ungkapan kasih sayang kepada seseorang yang istimewa.

Di era modern media sosial, “follow” hanyalah sebuah angka untuk menunjukkan popularitas. Lagu RHYME SO menggunakan permainan kata ini untuk memperingatkan tentang era

di mana manusia dan hiburan sama-sama berada dalam cengkeraman pengejaran sinis untuk follow dan like.

“Lagu ini dimaksudkan sebagai peringatan tentang kondisi saat ini dalam dunia musik. Bagaimana kita bisa mengekspresikan individualitas di era di mana segalanya dijadikan standar oleh algoritma?

Dengan pemikiran ini, saya menulis surat kepada Takashi Matsumoto dan Yumi Matsutoya, dan melawan segala rintangan, mereka memberi izin kepada saya untuk mensampel lagu mereka ‘Akai Sweet Pea’.

Saya harap Anda akan memperhatikan makna di balik liriknya.”

 

Tracklist:

1. ACT THE SAME

2. #ITSME

3. DONT` VIDEO ME

4. PIC ME UP

5. SILENT

6. SHIBUYA PARAPARA

7. IMAIYAM

8. PICTURESQUE

9. CINORTCELE

10. UNFOLLOW YOU

11. I’m Sooooo (interlude)

12. I AM FUCKIN’ BRILLIANT

13. IAFB MATSURI (outerlude)

 

Tentang RHYME SO

RHYME SO adalah duo musik dansa yang terdiri dari Shinichi Osawa, salah satu DJ dan produser musik terkemuka Jepang,

yang juga tampil sebagai MONDO GROSSO; dan penyair, performer, DJ, dan trackmaker Australia, RHYME.

Dengan menggabungkan beat berdasarkan pengalaman Osawa yang luas dalam memainkan lantai dansa dengan lirik RHYME yang cerdas yang tajam dalam menginterpretasikan kehidupan modern,

duo ini memiliki suara klub avant-garde yang telah menandai awal era baru dari suara elektronik.

 

Single debut RHYME SO ‘Just Used Music Again’ dirilis oleh 88rising pada tahun 2019, dan juga dimasukkan dalam album kompilasi 88rising ‘Head In The Clouds II’.

Lagu tersebut ditambahkan ke playlist berpengaruh di berbagai layanan streaming, dan menarik perhatian media di seluruh dunia.

 

Pada tahun 2020, mereka merilis ‘Fashion Blogger’, sebuah lagu disco yang menampilkan lirik RHYME yang sinis dan tidak menghormati.

Video musik yang menggambarkan kontes skat figuratif yang menampilkan artis drag Milk dari ‘RuPaul’s Drag Race’ telah ditonton lebih dari 2 juta kali di YouTube.

Selama pandemi, mereka merilis single ‘Psyche’ dan ‘HOT’, sementara single terbaru mereka ‘POSEABLE’ dirilis di bawah label baru 88rising, 88infinity.

RHYME SO terus menyampaikan musik terkini dari Tokyo ke seluruh dunia.

Tags

Artikel Terkait

Terkini