• Jum'at, 03/05/2024 11:56 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Musisi Korea Selatan berbasis di Toronto, Peach Luffe terbaru berjudul `Honey`, beserta single utamanya, "Smile".

- Rabu, 13/03/2024 16:47 WIB
Musisi Korea Selatan berbasis di Toronto, Peach Luffe terbaru berjudul `Honey`, beserta single utamanya, "Smile".
Dok Pribadi

"`Honey` mengisahkan tentang pertemuanku dengan seseorang yang luar biasa tahun lalu. Hubungan ini sangat manis, jadi lagu-lagu dalam EP ini dirancang dengan nuansa yang sama. Meskipun tidak terlalu mentah, produksinya juga tidak terlalu rapi. EP ini membahas tentang afirmasi dan perasaan cemas akan kecukupan dalam hubungan," ujar Peach Luffe.

EP ini direkam sepanjang musim panas 2023 di apartemen Jong di Toronto. Selain menyumbangkan vokalnya, Jong juga menguasai berbagai instrumen musik, seperti gitar, keyboard, bass, dan biola, yang membantu memperluas cakupan musiknya. Hasilnya adalah enam lagu baru yang memikat pendengar dengan lanskap suara yang mendayu-dayu, melodi vokal yang menghanyutkan, dan lirik yang introspektif.

Peach Luffe, nama panggung Jong Lee, seorang pemain biola yang terlatih secara klasik, lahir di Seoul, Korea Selatan, dan dibesarkan di Buffalo, New York, sebelum menetap di Toronto, Kanada. Inspirasi nama panggungnya berasal dari manga One Piece, yang mengingatkan pada karakter utama, Luffy.

Proyek Peach Luffe awalnya dimulai sebagai proyek solo selama pandemi, tapi berkembang menjadi kolaborasi dengan berbagai musisi dan, tentu saja, kucing kesayangannya, Mango. Dengan serangkaian rilisan sejak tahun 2020, Peach Luffe telah menarik perhatian pendengar di Toronto dan Asia Tenggara.

Prestasi Peach Luffe mencakup masuk dalam daftar streaming teratas di beberapa negara, serta dukungan dari kritikus musik dan platform seperti CBC, Atwood Magazine, dan Spotify. Bahkan, Peach Luffe terpilih sebagai salah satu musisi yang tampil di billboard perayaan Asian Heritage Month di Dundas Square pada Mei 2023 lalu. Dan tidak ketinggalan, Peach Luffe akan tampil di SXSW 2024.

Berikut daftar lagu dari EP `Honey`:

1. Quite Like You

2. Say It Back

3. Honeymoon

4. Honeybee

5. Smile

6. Wonderwin

Tags

Artikel Terkait

Terkini