• Minggu, 12/05/2024 12:56 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8 The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

PT BYD Motor Indonesia dan PT Indonesia Comnet Plus bekerja sama untuk mengembangkan ekosistem yang memfasilitasi pengadaan 10.000 unit Kendaraan Listrik

- Sabtu, 16/03/2024 13:22 WIB
PT BYD Motor Indonesia dan PT Indonesia Comnet Plus bekerja sama untuk mengembangkan ekosistem yang memfasilitasi pengadaan 10.000 unit  Kendaraan Listrik
Dok BYD

BYD bertekad untuk mendukung percepatan transisi menuju era kendaraan elektrifikasi di Indonesia dengan tidak hanya menyediakan inovasi New Energy Vehicle, tetapi juga membangun ekosistem yang mempermudah akses bagi banyak pihak. Untuk mewujudkan komitmen ini, PT BYD Motor Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan 10.000 unit Electric Vehicle (EV) BYD. Implementasi kerja sama ini akan berlangsung selama lima tahun dan akan didukung oleh dealer-dealer BYD di seluruh Indonesia. Penandatanganan Head of Agreement sebagai tanda dimulainya kerja sama ini dilakukan oleh Eagle Zhou, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, dan Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus, di Mall Kota Kasablanka pada Jumat (15/3/2024).

"Eksistensi kerja sama ini memungkinkan kami menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami," ujar Eagle Zhao.

Sebagai bagian dari transformasi PT PLN (Persero), PLN ICON Plus berperan sebagai subholding PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan. Transformasi ini fokus pada empat segmen, yaitu segmen PLN, segmen Retail, segmen Publik, dan segmen Bisnis Terkait Listrik.

"Kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD, bersama dengan pihak dealer, dalam menyediakan kendaraan listrik BYD di Indonesia, merupakan langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan," ujar Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Kerja sama ini merupakan langkah besar bagi BYD dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan dukungan PLN ICON Plus dan sinergi dengan jajaran PLN Group, BYD yakin dapat menjangkau konsumen yang lebih luas di berbagai lapisan masyarakat.

Tags

Artikel Terkait

Terkini