• Senin, 29/04/2024 23:51 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Warda Dari Penyanyi Lomba Karaoke Jadi Juara KDI

- Selasa, 19/03/2024 11:02 WIB

Warda, seorang penyanyi asal Sumenep Madura, mampu menembus batas dengan prestasinya yang gemilang di ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang diselenggarakan oleh MNC TV. Meskipun menghadapi tantangan karena kekurangan fisik sejak lahir, semangat dan tekadnya membawa Warda dari lomba karaoke lokal di Madura menuju panggung KDI.

Awalnya hanya seorang penyanyi karaoke di daerahnya, namun keberanian Warda mendaftar di ajang KDI membawanya melewati audisi online dengan sukses. Dari 60 peserta, Warda berhasil menjadi salah satu dari 24 kontestan terpilih.

"Alhamdulillah, dari lahir saya sudah memiliki kekurangan fisik, tapi saya nekat mendaftar audisi KDI secara online. Merupakan suatu keberuntungan bisa lolos audisi dan menjadi salah satu dari 24 peserta terpilih," ujar Warda dengan rasa syukur.

Meski menghadapi tantangan, Warda tidak menyerah. Dukungan dan semangat dari keluarga serta tekadnya untuk membuat mereka bangga menjadi pendorong utama di balik perjuangannya.

"Respon yang saya terima sangat positif. Saya bangga bisa membuat orang tua saya bahagia. Saya ingin pesan kepada semua orang yang merasa memiliki kekurangan, teruslah mengasah bakat dan jangan pernah merasa minder. Belajarlah dari setiap pengalaman dan jangan terpengaruh oleh kata-kata negatif orang lain," tambahnya.

Ketika kabar keberhasilannya mencapai telinga keluarga, kebahagiaan dan kebanggaan mereka tidak terbendung. Warda, yang akan merilis single kemenangannya, berharap karyanya dapat diterima oleh masyarakat.

"Dukungan dari keluarga sangat besar. Mereka bahkan datang langsung dari Madura untuk menyaksikan kesuksesan saya. Saya berencana untuk merilis single kemenangan saya dan berharap bisa meraih impian saya," ungkap Warda yang lahir tahun 2002.

Sebagai anak pertama dari dua bersaudara, Warda memiliki impian besar dalam dunia musik. Dengan tekad dan semangatnya, ia siap mengukir prestasi lebih tinggi di panggung musik tanah air.

Tags

Artikel Terkait

Terkini