• Senin, 29/04/2024 19:29 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Oki Setianadewi Ingin Pindah ke Mesir Boyong Keluarga, Ada Apa?

- Selasa, 19/03/2024 12:03 WIB

Oki Setiana Dewi telah lama mempertimbangkan untuk pindah ke Mesir bersama kedua anaknya untuk menempuh pendidikan di negeri tersebut. Meskipun keputusan ini memerlukan persiapan yang matang, termasuk finansial dan persiapan bahasa, Oki dan keluarganya telah mempersiapkannya dengan baik.

"Ya, saya dan kedua putri saya ingin pindah ke Mesir. Persiapan pertama adalah secara finansial, harus ada rumah dan kebutuhan pokok. Dan persiapan ilmu, terutama menguasai bahasa Arab. Sampai sekarang kami masih berada di Indonesia," ungkap Oki di kawasan Mampang Jakarta Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

Oki menjelaskan bahwa sebelum berangkat ke Mesir, kedua putrinya telah mempelajari bahasa Arab terlebih dahulu, demikian juga dengan dirinya sendiri.

"Sekarang saya dan anak-anak berkomunikasi menggunakan bahasa Arab. Sebelum berangkat ke Mesir, mereka sudah terbiasa dengan bahasa Arab," tambahnya.

Menurutnya, persiapan mental juga sangat penting karena pindah ke tempat baru memerlukan kepastian hati. Namun, persiapan ini telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu dengan seringnya kunjungan ke Mesir.

"Dulu kami sering bolak-balik ke Mesir supaya lebih akrab dengan negara tersebut. Ketika saya syuting KCB di Mesir, itu menjadi kunjungan pertama saya ke negara tersebut," ujarnya.

Oki menambahkan bahwa keputusan untuk pindah ke Mesir juga dipengaruhi oleh keberadaan kampus dan guru-guru di sana, serta adanya cabang Quran di Mesir.

"Suami saya sudah datang ke Mesir untuk mengurus beberapa hal, dan nanti suami dan kedua anak laki-laki akan pindah ke Mesir. Kami memiliki rencana yang matang untuk bolak-balik antara Mesir dan Indonesia," tambahnya.

Meskipun rencana pindah ke Mesir sudah lama dipersiapkan, keputusan ini baru dapat diwujudkan sekarang karena berbagai pertimbangan, termasuk persiapan bahasa Arab yang lebih baik bagi anak-anaknya.

"Anak-anak sudah terbiasa dengan bahasa Arab karena sudah kami bicarakan sejak beberapa tahun lalu. Jadi bukan keputusan yang tiba-tiba. Kami sudah siap secara mental dan fisik untuk pindah ke sana," jelas Oki.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari keluarga, Oki Setiana Dewi siap menjalani fase baru dalam kehidupannya di Mesir untuk mengejar pendidikan dan memperdalam ilmu agama.

Tags

Artikel Terkait

Terkini