• Sabtu, 27/07/2024 16:31 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

PRAJURIT TNI AL BERGERAK UNTUK MENOLONG KORBAN GEMPA DI TUBAN

- Senin, 25/03/2024 17:27 WIB
 PRAJURIT TNI AL BERGERAK UNTUK MENOLONG KORBAN GEMPA DI TUBAN
Dok Dispenal

Gempa Bumi dengan magnitudo 6,5 dan 158 kali gempa susulan telah mengguncang Kabupaten Tuban dari Jumat, 22 Maret 2024 hingga Sabtu, 23 Maret 2024. Hal ini memicu respons cepat dari TNI Angkatan Laut (TNI AL), khususnya Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya.

Dalam upaya membantu masyarakat terdampak, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan mengirim tim gabungan dari Personel Poskamladu Tuban, Poskamladu Lamongan, dan Staf Satrol Lantamal V. Mereka bekerja sama dengan Koramil, Polsek setempat, dan menggelar distribusi bantuan sembako kepada warga yang terdampak gempa pada Minggu (24/03).

Daerah-daerah yang terdampak antara lain Kecamatan Rengel, Kecamatan Semanding, Kecamatan Singgahan, Kecamatan Bancar, Kecamatan Palang, Kecamatan Soko, Kecamatan Tuban, Kecamatan Plumpang, Kecamatan Kerek, dan Kecamatan Tambak Boyo. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang terkena dampak gempa.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menekankan kepada seluruh Prajurit Jalasena untuk senantiasa memberikan bantuan kepada rakyat yang sedang mengalami kesulitan, terutama korban gempa di Tuban.

Tags

Artikel Terkait

Terkini