• Sabtu, 27/04/2024 14:33 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

K-Pop BTS Diperpanjang Kontraknya Yang di Umumkan Agenci HYBE

- Kamis, 28/03/2024 14:36 WIB
K-Pop BTS Diperpanjang Kontraknya  Yang di Umumkan Agenci HYBE
Dok IG

Agensi HYBE, yang merupakan agensi dari grup musik K-pop terkenal BTS, mengumumkan pada Rabu (27/3) perpanjangan kontrak selama 10 tahun dengan Universal Music Group (UMG) yang berbasis di California, Amerika Serikat.

Kesepakatan tersebut mencakup hak distribusi eksklusif untuk musik fisik dan digital dari para artis yang dikelola oleh HYBE ke pasar global.

“Universal Music Group akan secara eksklusif mendistribusikan album fisik dan musik digital yang dirilis oleh label-label yang dikelola oleh HYBE ke pasar global selama 10 tahun ke depan," demikian pernyataan HYBE dalam bahasa Korea, sebagaimana dilaporkan VOA Indonesia.

Kesepakatan ini tidak hanya mencakup label-label yang sudah ada, tetapi juga label-label baru yang akan bergabung di bawah naungan HYBE di masa depan.

“Universal Music Group juga akan mendukung promosi dan pemasaran kegiatan artis HYBE di Amerika Utara," tambah mereka.Perjanjian ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi yang sudah berlangsung sejak 2017 antara HYBE dan UMG, terutama terkait dengan BTS, yang telah disepakati di Jepang.Tahun lalu, Geffen Records yang dimiliki oleh UMG dan HYBE bekerja sama dalam "The Debut: Dream Academy," program audisi yang diselenggarakan di YouTube.

Program ini menyoroti kerjasama mereka dalam membentuk grup musik perempuan di Amerika Serikat melalui program pelatihan K-pop yang diinisiasi oleh HYBE.Grup pemenang dari acara audisi tersebut, yang terdiri dari enam orang anggota, akan memulai debut mereka tahun ini.Kedua perusahaan juga akan melanjutkan kolaborasi dalam platform media penggemar HYBE, Weverse.

Tujuan kolaborasi ini adalah untuk menghubungkan artis-artis dari UMG dengan penggemar mereka secara langsung, sesuai dengan pernyataan yang dipublikasikan oleh UMG secara terpisah di situsnya pada Selasa (26/3).

Tags

Artikel Terkait

Terkini