• Selasa, 21/05/2024 02:14 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

TOLERANSI BERAGAMA JELANG PASKAH 2024, PRAJURIT TNI AL GOTONG ROYONG BENAHI GEREJA DI SIBOLGAJ

- Sabtu, 30/03/2024 11:00 WIB
TOLERANSI BERAGAMA JELANG PASKAH 2024, PRAJURIT TNI AL GOTONG ROYONG BENAHI GEREJA DI SIBOLGAJ
Dok Dispenal

Sebagai wujud toleransi beragama menjelang perayaan Paskah tahun 2024, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga turut serta dalam kegiatan gotong royong untuk membersihkan dan memperbaiki Gereja HKI Poriaha yang terletak di Jl. Sibolga-Barus km. 11 Poriaha Jae Desa Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Kamis (28/03) kemarin.

Gotong royong tersebut tidak hanya dalam rangka menyambut Paskah tahun 2024 yang akan dirayakan oleh umat Nasrani, khususnya umat Nasrani Lanal Sibolga, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian prajurit TNI AL dalam membantu kesulitan masyarakat.

Selain melakukan pembersihan dan pembenahan, Lanal Sibolga juga memberikan dukungan materi berupa 40 sak semen dan 10 kubik krikil yang dibutuhkan untuk pengecoran lantai gereja. Inisiatif ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat sekitar.

Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Robiyanto, S. H., M. Tr. Hanla menjelaskan bahwa Gereja HKI Poriaha merupakan salah satu rumah ibadah yang berada di luar kota dan seringkali terabaikan. Oleh karena itu, gereja tersebut dipilih Lanal Sibolga untuk mendapat perbaikan.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat sehingga jemaat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat beribadah,” ungkap Danlanal Sibolga.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menegaskan kepada seluruh prajurit Jalasena bahwa TNI AL berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Kehadiran TNI AL diharapkan dapat membantu memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Tags

Artikel Terkait

Terkini