• Minggu, 14/04/2024 10:44 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

MALIQ & D’Essentials Merespons Viralnya Lagu ‘Kita Bikin Romantis’

- Senin, 01/04/2024 16:02 WIB
 MALIQ & D’Essentials Merespons Viralnya Lagu ‘Kita Bikin Romantis’
Dok Wanner Musik Indonesia

Setelah sukses dengan single sebelumnya, ‘Aduh’, MALIQ & D’Essentials kembali mencuri perhatian dengan lagu terbaru mereka, ‘Kita Bikin Romantis’. Namun, sebelum lagu ini resmi dirilis pada 8 Maret 2024, potongan audio 30 detik yang tersebar di TikTok telah memicu viralitasnya di media sosial, dengan lebih dari 2,2 juta video yang menggunakannya.

Dampak dari lagu ini pun menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar. Ada yang menyukai kehadiran terus-menerus lagu-lagu mereka di platform TikTok, namun tidak sedikit pula yang mengkritik dan meminta agar MALIQ kembali menciptakan lagu dengan nuansa lagu-lagu lama mereka.

Untuk merespons pro dan kontra yang muncul, MALIQ & D’Essentials memutuskan untuk mengunggah empat video di kanal YouTube mereka. Dalam video-video tersebut, masing-masing anggota band memberikan tanggapannya terhadap fenomena ‘Kita Bikin Romantis’

Widi dalam video ‘Impact’ menyatakan, “Saya kaget dengan dampak yang diciptakan lagu ini. Saat kami menciptakannya, kami tidak menyangka akan menyentuh banyak orang seperti ini.

Sementara Angga dalam video ‘Cringe’ menyampaikan, “Ini seperti MALIQ lahir kembali. Kami menikmati kembali momen-momen bahagia kami dalam bermusik.

Lale menambahkan dalam video ‘Viral’, “Kami tidak pernah merencanakan untuk viral. Kami hanya ingin menciptakan musik yang kami sukai, dan ternyata banyak yang setuju dengan itu.

Jawa juga memberikan pandangannya dalam video ‘Contra’, “Kami tidak bisa mengontrol bagaimana orang melihat karya kami. Yang bisa kami lakukan hanyalah menghasilkan karya yang jujur dan mengendalikan persepsi kami sendiri.

Sementara Indah menuturkan dalam video ‘Contra’, “Kita merasa senang ketika lagu-lagu kami membuat orang merasa romantis, meskipun definisi romantis tiap orang berbeda-beda.

Terakhir, Ilman menutup dalam video ‘Viral’ dengan mengatakan, “Kami tidak merencanakan viralitas ini, tapi kami merasa senang namun juga takut dengan respons yang kami terima.”‘Kita Bikin Romantis’ merupakan single kedua dari kerjasama MALIQ D’Essentials dengan Warner Music Indonesia, setelah kesuksesan ‘Aduh’ yang dirilis pada November 2023. Dengan lebih dari 24 juta kali diputar di Spotify dan lebih dari 3 juta kali ditonton di YouTube, lagu ‘Aduh’ membuktikan kesuksesan band ini dalam menciptakan karya-karya yang mendapat apresiasi luas dari publik.

Tags

Artikel Terkait

Terkini