• Minggu, 14/04/2024 12:22 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Hetty Koes Endang dan Afifah Membagikan Kisah Tradisi Ramadan dan Kuliner Spesial di Pas Buka Trans 7

- Selasa, 02/04/2024 12:24 WIB

Hetty Koes Endang menceritakan bahwa meskipun anak-anaknya sudah berkeluarga dan memiliki kesibukan masing-masing, bulan Ramadan tetap menjadi momen istimewa bagi mereka. Kini, Hetty dan suaminya berkunjung ke rumah anak-anak untuk berbuka puasa, di mana anak-anak turut menyumbangkan makanan atau mengadakan potluck, menunjukkan perhatian dan rasa sayang mereka kepada orang tua.

“Saya sangat menantikan momen ini setiap tahun. Salah satu tradisi kuliner yang kami tunggu adalah pastel buatan tangan saya sendiri, disebut `pasty`, dengan isian melimpah seperti wortel, kentang, dan daging cincang," kata Hetty Koes Endang setelah mengisi acara Ramadan Pas Buka di studio Trans 7 Mampang Jakarta Selatan pada Senin, 1 April 2024.

Sementara itu, Hetty menambahkan, "Suami saya, Bang Amir, lebih menyukai gorengan bakwan dengan bahan dasar wortel dan kol.”ujarnya.

Afifah, putri bungsu Hetty, menuturkan bahwa meskipun proses pembuatan pastel memakan waktu, namun hasilnya sangat memuaskan. Meskipun pastel buatan Hetty memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan yang dijual di hotel, namun tidak ada yang bisa menandingi rasa dan kelezatannya.

Dalam suasana hangat itu, Hetty dan Afifah juga berbagi kisah tentang kesibukan Hetty selama bulan Ramadan, termasuk jadwal konser di Singapura dan Malaysia. Meskipun sibuk, mereka tetap menyempatkan diri untuk merayakan lebaran dengan tradisi keluarga, seperti berkunjung ke makam orang tua dan menikmati masakan favorit, seperti rawon.

“Kakau untuk menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan istirahat yang cukup, sementara Hetty menekankan pentingnya bersyukur dan bahagia dalam menjalani setiap aktivitas, terutama selama bulan Ramadan.”pungkas Afifah.

Dengan cerita-cerita hangat dan tradisi keluarga yang kental, Hetty Koes Endang dan Afifah memberikan inspirasi tentang pentingnya menjaga hubungan keluarga dan menikmati setiap momen bersama, baik dalam kesibukan maupun dalam kebersamaan.

Tags

Artikel Terkait

Terkini