• Selasa, 21/05/2024 01:43 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Baterai Full Selama Perjalanan Mudik: Pemilik Chery OMODA E5 Bisa Mengisi Ulang Baterai di Beberapa Dealer Chery

- Sabtu, 06/04/2024 14:57 WIB
Baterai Full Selama Perjalanan Mudik: Pemilik Chery OMODA E5 Bisa Mengisi Ulang Baterai di Beberapa Dealer Chery
Dok Chery

Dalam survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan melalui Badan Kebijakan Transportasi bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, tercatat bahwa pada Hari Raya Idul Fitri 2024 ini diprediksi akan ada 193,6 juta pemudik orang atau mencapai 71,7 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Sebanyak 18,3 persennya akan menggunakan mobil pribadi. Dari jumlah mobil pribadi yang akan memenuhi jalur mudik, di antaranya tentu akan terdapat mobil-mobil listrik, termasuk Chery OMODA E5 yang saat ini sudah diterima oleh 1.000 konsumen di berbagai kota di Indonesia. Penampilannya yang futuristik, modern, dan sporty akan sangat mudah dikenali di antara deretan mobil lainnya. Sebagai komitmen Chery dalam menemani perjalanan mudik, sebanyak lima dealer seperti di kota Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya siap melayani Chery Family saat melakukan perjalanan mudik.

Mudik Idul Fitri kali ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi para konsumen Chery yang mengemudikan Chery OMODA E5 menuju kampung halamannya. Dengan kapasitas baterai yang mampu mendukung perjalanan antarkota, Baterai Chery OMODA E5 mampu menempuh jarak hingga 430 KM dengan metode WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan 505 KM dengan metode NEDC (New European Driving Cycle) untuk satu kali pengisian penuh.

Dengan kemampuan tersebut, bisa diilustrasikan Chery OMODA E5 dapat menyusuri Jakarta hingga kota Semarang, Jawa Tengah, dengan satu kali pengisian penuh. Setibanya di Semarang, pengguna Chery OMODA E5 dapat melakukan pengisian ulang di SPKLU Rest Area KM 379 A Ruas Batang, Semarang, atau Rest Area KM 389 B Ruas Batang, Semarang. Konsumen Chery OMODA E5 juga dapat mengunjungi dealer Chery CMA Semarang yang menyediakan charger untuk konsumen yang sudah melakukan perjanjian terlebih dahulu.

Selain di Semarang, dealer Chery lainnya yang dapat membantu pengisian ulang baterai Chery OMODA E5 adalah Chery Ambara Arjuna Jakarta Barat, Chery MAN Kalimalang Jakarta Timur, Chery Arta Pluit Jakarta Utara,  Chery Dunia Palmerah Jakarta Selatan, dan Chery Oriental Pekanbaru untuk di Pulau Sumatera. Untuk membuat perjanjian pengisian ulang baterai Chery OMODA E5 di dealer Chery, konsumen dapat menghubungi call center Chery pada nomor 0800-1-797979.

"Chery OMODA E5 merupakan pilihan tepat bagi para pemudik yang menginginkan mobilitas ramah lingkungan sekaligus kenyamanan yang menyeluruh. Dengan jarak tempuh yang mencapai 430 KM, Chery OMODA E5 mampu mengantarkan pemudik ke berbagai tujuan jarak jauh dengan satu kali pengisian penuh. Dengan ini, pengguna bisa lebih mudah merencanakan rute bepergian mereka, termasuk di mana saja mereka harus melakukan pemberhentian untuk pengisian ulang baterai,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Tidak hanya kapasitas baterai yang akan memberikan pengalaman mengesankan selama perjalanan mudik. Chery OMODA E5 juga memiliki tiga moda berkendara yang dapat disesuaikan untuk berbagai medan dan tekstur jalan. Mode Eco membantu memaksimalkan efisiensi energi, sehingga ideal untuk perjalanan santai dalam perkotaan. Mode Normal akan memberikan keseimbangan antara performa dan kenyamanan, cocok untuk untuk penggunaan sehari-hari di berbagai kondisi jalan. Sedangkan Mode Sport siap memanjakan pengguna Chery OMODA E5 dengan akselerasi responsif dan tenaga maksimal yang dihasilkan motor listrik 3 in 1, memberikan sensasi berkendara yang dinamis dan agresif. Dengan pilihan mode berkendara yang beragam, Chery OMODA E5 memberikan pengalaman berkendara yang lebih personal dan menyenangkan bagi setiap penggunanya.

Layanan Dealer Chery Selama Periode Mudik 2024

Perjalanan jauh dengan Chery OMODA E5 merupakan pilihan cerdas bagi para pemudik yang ingin merasakan pengalaman baru yang ramah lingkungan. Dengan teknologi canggih, jarak tempuh yang panjang, dan dukungan SPKLU di sepanjang perjalanan, Chery OMODA E5 siap mengantarkan para konsumen dan keluarga ke kampung halaman. Sebagai komitmen Chery dalam menemani perjalanan mudik, beberapa dealer dan bengkel siaga Chery siap melayani selama 10-12 April 2024. Dealertersebut adalah Chery Arta Pluit, Chery Intimobil Bandung, Chery CMA Semarang, Chery Manang Prapen Surabaya, dan Chery Sungkono Surabaya. Di samping itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terdapat Roadside Assistance pada dealer Chery di seluruh Indonesia yang dapat melakukan rescue dengan menyediakan mobil penderek untuk unit Chery yang mengalami kendala dengan jarak maksimal 50 km menuju ke dealer terdekat. Untuk mendapatkan semua layanan ini dengan mudah, konsumen dapat menghubungi call center Chery pada nomor 0800-1-797979.

 Tips Mudik Nyaman dengan Chery OMODA E5

Berikut ini adalah beberapa tips perjalanan mudik menggunakan Chery OMODA E5 agar tetap nyaman sampai tujuan:

● Persiapkan Chery OMODA E5 anda dengan kondisi yang optimal. Periksa tekanan ban dan atur pada tekanan ban yang sesuai dengan standarisasi keamanan Chery. Agar pemeriksaan optimal, kunjungi bengkel Chery untuk memeriksa kendaraan apakah mobil listrik anda sudah siap untuk menempuh perjalanan mudik yang panjang.

● Isi daya baterai sebelum berangkat dan pastikan baterai terisi penuh agar perjalanan mudik lancar tanpa hambatan.

● Rencanakan rute perjalanan dengan cermat. Pastikan Anda mengetahui lokasi SPKLU di sepanjang rute perjalanan dan rest area di dalam tol sepanjang jalur mudik.

● Selain mengisi baterai di SPKLU, pemilik Chery OMODA E5 juga dapat mengunjungi dealer Ambara Arjuna, MAN Kalimalang, Arta Pluit, CMA Semarang, Oriental Pekanbaru, dan Dunia Palmerah dengan melakukan perjanjian terlebih dahulu melalui dengan menghubungi call center Chery pada nomor 0800-1-797979.

● Ketika baterai menunjukkan indikasi 30%, sebaiknya segera  mencari SPKLU terdekat. Pengisian ulang baterai Chery OMODA E5 dapat mencapai 30-80% dalam waktu 28 menit dengan menggunakan ultra fast charging, cukup untuk memberikan kesempatan beristirahat sejenak.

● Gunakan mode Eco untuk membantu menghemat konsumsi baterai selama perjalanan.

● Berkendara dengan santai dan hindari perilaku mengemudi yang agresif untuk menjaga efisiensi baterai.

● Siapkan musik sesuai selera untuk memberikan semangat selama perjalanan. Kesenyapan yang tinggi di dalam kabin,  akan semakin meningkatkan kenyamanan menikmati musik, juga menjaga fokus berkendara dari kebisingan di luar mobil.

● Tetap santai dan nikmati perjalanan walau di tengah kemacetan tanpa perlu khawatir akan kekuatan baterai. Baterai Chery OMODA E5 tetap efisien dan hemat walau di tengah kemacetan dan sering melakukan  pengereman.

● Unggah aplikasi PLN Mobile atau aplikasi untuk pengisian ulang baterai mobil dan top up saldonya untuk mempermudah pada saat keperluan pengisian baterai.

Tags

Artikel Terkait

Terkini