• Selasa, 21/05/2024 02:21 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Prajurit TNI AL Dukung Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024 di Wilayah Nias

- Minggu, 07/04/2024 21:55 WIB
 Prajurit TNI AL Dukung Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024 di Wilayah Nias
Dok Dispenal

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 H, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias telah bergabung dengan instansi pemerintah setempat untuk melaksanakan Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024. Operasi ini dilaksanakan di Pelabuhan Pulau Tello, Pelabuhan Baru Telukdalam, dan Pelabuhan Lagundri, Nias-Sumatera Utara, pada Sabtu (6/4).

Perayaan mudik Idul Fitri merupakan peristiwa tahunan yang meningkatkan mobilitas arus transportasi, sehingga penting untuk mengurangi potensi kerawanan dengan upaya optimal dalam pengamanan lebaran.Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, Danlanal Nias, menyatakan harapannya bahwa melalui sinergi TNI-Polri dan pihak terkait, seperti stakeholder Kabupaten Nias Selatan, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman selama mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Operasi ini melibatkan berbagai instansi, termasuk Polres Nias Selatan, Polsek Pulau Tello, Koramil Telukdalam, Koramil Pulau Tello, Syahbandar Telukdalam, Syahbandar Pulau Tello, Pol PP Kabupaten Nias Selatan, Pos SAR Telukdalam, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menegaskan kesiapan TNI AL untuk menjaga keamanan perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M. Dia juga menekankan pentingnya peningkatan kesiapsiagaan seluruh jajaran TNI AL dalam pengamanan perayaan Idul Fitri.

Tags

Artikel Terkait

Terkini