• Selasa, 21/05/2024 01:35 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Dewi Perssik dan Pilot Rully Turut Hadir Saat Dr. June Kuncoro Hadiningrat Menggelar Open House dan Festival Kuliner

- Kamis, 11/04/2024 10:09 WIB
Dewi Perssik dan Pilot Rully Turut Hadir Saat Dr. June Kuncoro Hadiningrat Menggelar Open House dan Festival Kuliner
Foto dok By Rafiq Vayani/ boztodaynews

Pada tanggal 1 Syawal 1445 H, Konsul Jenderal Republik Indonesia, Dr. June Kuncoro Hadiningrat, mengadakan perayaan Eid-ul-Fitr yang meriah di Wisma Indonesia, Tempat Tinggal Konsul Jenderal, Karachi. Acara ini berhasil menyatukan Konsul Jenderal, staf konsulat, warga negara Indonesia (WNI) di provinsi Sindh, dan rekan-rekan dari konsulat Indonesia dalam sebuah perayaan yang penuh kegembiraan dan kekayaan budaya.

Dilansir biztodaynews, Open House dan Festival Kuliner tersebut memamerkan keanekaragaman dan cita rasa kuliner Indonesia, menawarkan para tamu pilihan istimewa dari hidangan-hidangan tradisional Indonesia seperti Nasi Putih, Lontong Sayur, Rendang Daging Sapi, Opor Ayam, G Kerupuk, Bakso, Es (Selasih, Lemon, Mentimun), Aneka Puding, Nasi Goreng, Bakso (Complit), Empek Empek, Es Buah, Cake, dan Puding. Para hadirin diajak untuk menjelajahi kelezatan hidangan-hidangan tersebut, mengalami pengalaman otentik dari warisan kuliner Indonesia.

Selain menjadi tempat untuk merayakan Eid-ul-Fitr, acara ini juga menjadi sorotan meningkatnya popularitas produk makanan Indonesia di pasar impor Pakistan. Terjadi peningkatan yang signifikan dalam impor produk makanan dari Indonesia, yang mencatat pangsa sebesar 4,15% dari total impor makanan Pakistan, dengan nilai mencapai USD 51,87 juta pada FY22. Produk-produk Indonesia, mulai dari kopi, kue, makanan bayi, pemanis sehat, berbagai mie, hingga permen, telah dengan mudah ditemukan di supermarket-supermarket di seluruh negeri, menarik minat antusias dari importir dan konsumen.

Lebih dari sekadar merayakan Eid-ul-Fitr, acara ini juga menjadi platform pertukaran budaya dan persahabatan antara Indonesia dan Pakistan. Dengan memamerkan semangat yang hidup dari budaya Indonesia dan keramahannya, acara ini berhasil membina hubungan yang lebih dalam dan saling penghargaan antara kedua negara.

Tidak hanya itu, dalam perayaan Eid al-Fitr kali ini, di tengah-tengah komunitas Indonesia di Karachi, artis dangdut Dewi Persik turut hadir. Kehadirannya memberikan kegembiraan tersendiri untuk perayaan Eid Al-Fitr di Karachi pada tahun 2024, menambah semarak dan kehangatan dalam perayaan tersebut.

Tags

Artikel Terkait

Terkini