• Kamis, 02/05/2024 13:26 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Depe Pilih Rayakan Idul Fitri di Pakistan Bersama Mami dan Rully

- Kamis, 11/04/2024 18:30 WIB
Foto Dok Depe Pribadi

Penyanyi Dewi Perssik memilih untuk merayakan Idul Fitri tahun ini di Pakistan bersama ibu dan calon suaminya, Rully. Melalui pesan WhatsApp pada Kamis (11/4/2024), Depe, panggilan akrabnya, menceritakan suasana lebaran di Pakistan yang tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, namun dengan beberapa perbedaan budaya.

“Malam takbiran di Pakistan tidak ada tradisi keliling seperti di Indonesia. Mereka juga memiliki malam hena, di mana mereka menghias tangan dengan hena dan mengadakan pesta," ujar Depe.

Menurutnya, perbedaan lain adalah harga-harga di toko jelang lebaran yang justru mahal, tidak seperti di Indonesia yang biasanya ada diskon besar-besaran. Namun, setelah lebaran, harga-harga akan turun drastis.

Depe menceritakan bahwa kehadirannya di Pakistan adalah atas undangan ibu Konjen  Ani Koencoro, karena calon suaminya bekerja di Air Blue Pakistan. Ia diundang untuk menyanyi di acara open house festival kuliner dan memperkenalkan kuliner Indonesia.

“Saya senang bisa menghibur di kedutaan di Karachi Pakistan. Makanan Indonesia seperti pempek, bakso, rendang, dan lainnya disediakan di sana," tambahnya.

Selain itu, Depe juga merasakan keunikan saat mengunjungi mall di Pakistan, di mana sinyal ponsel sering hilang saat berada di dalam mall. Namun, ia menikmati kesempatan untuk berbelanja dan menjelajahi tempat-tempat menarik di Pakistan.

Rencananya, Depe akan tinggal di Pakistan hingga 17 April, sebelum transit di Oman. Ia juga membawa ibunya untuk menemani, dan melakukan persiapan sendiri tanpa membawa tim dari Indonesia karena keterbatasan tiket yang disediakan oleh kedutaan.

Tags

Artikel Terkait

Terkini