• Selasa, 30/04/2024 05:37 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

SUZUKI INDONESIA RESMIKAN PERBAIKAN KUALITAS PRODUK UNTUK MODEL JIMNY 3-DOOR GUNA MENJAGA KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN

- Selasa, 16/04/2024 13:38 WIB
SUZUKI INDONESIA RESMIKAN PERBAIKAN KUALITAS PRODUK UNTUK MODEL JIMNY 3-DOOR GUNA MENJAGA KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN
Dok Suzuki

Kepuasan dan kepercayaan pelanggan menjadi prioritas utama bagi PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS). Untuk memastikan hal tersebut tercapai, PT SIS memperhatikan kebutuhan pelanggan dengan menjamin kualitas produk yang tetap optimal, bahkan setelah periode garansi berakhir. Sebagai bentuk tanggung jawab dan kesinambungan, PT SIS telah meresmikan program Suzuki Product Quality Update untuk model Suzuki Jimny 3-door yang diproduksi antara 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019, sebanyak 448 unit. Program ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Hariadi, Asisten Kepala Departemen Layanan PT SIS, menjelaskan bahwa Suzuki akan menghubungi pemilik Jimny 3-door yang terkena dampak untuk mendapatkan layanan di Bengkel Resmi Suzuki. "Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga keamanan pelanggan. Kami berkomitmen untuk turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang sedang berlangsung. Bengkel Resmi Suzuki siap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," ujarnya.

Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi Suzuki menunjukkan perlunya pemeriksaan dan penggantian komponen impeller fuel pump yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny. Komponen ini berpotensi mengalami deformasi melebihi standar, yang dapat mengakibatkan mesin mobil tersendat. Namun, dengan penggantian komponen yang dilakukan oleh PT SIS, kinerja komponen tersebut diharapkan dapat kembali normal.

Pemeriksaan dan penggantian komponen ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 2 jam, dan akan dilakukan oleh tim ahli di Bengkel Resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia. Seluruh proses perbaikan, baik penggantian komponen maupun biaya jasanya, akan diberikan secara gratis sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan.

"Langkah kami dalam melaksanakan program Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga standar kualitas tinggi dan keselamatan pelanggan. Kami menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan kami akan terus meningkatkan pelayanan untuk memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan," tutup Hariadi.

Suzuki juga mengingatkan para pelanggan untuk melakukan servis berkala di Bengkel Resmi Suzuki sesuai dengan manual kendaraan yang dimiliki. Layanan booking servis dapat diakses melalui Halo Suzuki (0800-1100-800 atau WhatsApp 0811-1993-0800), serta melalui fitur live chat di website resmi Suzuki (www.suzuki.co.id) untuk mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.

Tags

Artikel Terkait

Terkini